uefau17.com

Libur Imlek 2023, Wisatawan Taman Safari Bogor Melonjak hingga 70 Persen - News

, Jakarta - General Manager Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, terjadi peningkatan jumlah pengunjung selama libur panjang Imlek 2023. Menurut catatannya, jumlah tersebut berbeda dengan pengunjung pada akhir pekan pada umumnya dengan selisih 45 persen.

"Libur Imlek mulai Sabtu ada kenaikan sekitar 45 persen dari dari weekend sebelumnya," tulis Emeraldo melalui pesan singkat kepada , Senin (23/1/2023).

Emeraldo meyakini, jumlah tersebut masih terus meningkat pada hari ini. "Kalau hari ini kita perkirakan masih ramai. Kita perkirakan kenaikan 55-70 persen," jelas dia.

Dia mengungkap, pengunjung TSI Bogor meningkat, pasca dicabutnya kebijakan PPKM. Terbukti pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya di momen yang sama. Data melaporkan, selisihnya diketahui mencapai 65 persen.

Oleh karenanya, TSI Bogor kini membuka pintu masuk kunjungan wisata lebih cepat 45 menit dari waktu normal yakni sejak 07.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiburan Khusus Imlek

Emeraldo mengatakan, selain pintu masuk yang dibuka lebih awal, hiburan khusus tahun baru Imlek juga digelar di TSI Bogor. Salah satunya adalah parade Sun Go Kong dan Barong Liong. Kedua acara tersebut sangat kental dengan nuansa etnis Thionghoa dan senada dengan perayaan tahun baru China.

Tidak hanya gelaran parade dan pertunjukan yang akan disuguhkan. Namun ada juga festival makanan dan minuman di area Plaza Gajah Rain Forest.

Nuansa dan even spesial khsus imlek akan terus dilangsungkan selama bulan Januari hingga awal Ferbruari nanti perayaan Cap Go Meh.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat