uefau17.com

Kronologi Penemuan 1 Keluarga di Bekasi yang Diduga Keracunan - News

, Jakarta - Sebanyak lima orang ditemukan tergeletak dengan kondisi mulut berbusa di sebuah rumah kontrakan di RT 02 RW 03 Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023).

Dari kelima orang korban, dua di antaranya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Bantargebang. Dugaan sementara para korban mengalami keracunan.

Baca Juga

Acep (45), warga sekitar mengatakan para korban awalnya ditemukan oleh seorang tetangga sekira pukul 08.30 WIB. Kala itu saksi hendak membangunkan penghuni rumah yang terdiri dari suami, istri, dan seorang anak.

Namun saat pintu dibuka, saksi kaget mendapati ada lima orang yang tergeletak, dengan tiga orang di antaranya mengeluarkan busa dari mulut.

"Jadi mau ngebangunin, pas dibuka pintunya, udah pada terkapar semua, cewek 1, cowok 3, sama anak kecil. Kondisinya udah pada berbusa mulutnya. Kalau anak kecilnya sih gak kenapa-kenapa," jelas Acep di lokasi.

Para korban, kata dia, ditemukan tergeletak di ruang terpisah. Satu orang dtemukan di kamar dan tiga orang lainnya di ruang tamu. Di tubuh para korban juga tidak ditemukan adanya bekas luka.

"Enggak ada luka, cuma berbusa aja. Kalau anak kecilnya ngeluarin kotoran," ucapnya.

Warga pun kemudian menghubungi pihak Puskesmas untuk menolong para korban yang sudah tak sadarkan diri. Para korban kemudian dilarikan ke RSUD Bantargebang menggunakan ambulans.

"Tadi dengar kabar ada yang meninggal dua orang. Katanya juga yang cewek udah sadar, udah minta bubur, jadi udah bisa dimintain keterangan. Kalau anak kecil kan gak jelas," papar Acep.

Menurutnya, satu keluarga yang menjadi korban, baru sekitar dua pekan menempati rumah tersebut. Pasangan suami istri itu sebelumnya dikabarkan tinggal di daerah Cianjur, Jawa Barat.

"Satu keluarga, tapi gak tahu yang dua itu apakah ponakan atau saudara gitu. Yang jelas, yang di situ suami istri sama anaknya. Baru dua minggu tinggal di sini. Suaminya kerja bangunan," ungkap Acep.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Keracunan

Warga sekitar turut menduga para korban mengalami keracunan. Dugaan tersebut berdasarkan informasi yang sempat ditanyakan kepada anak korban.

"Kalau nanya anaknya sih, (habis) minum kopi apa yang lain gitu. Obat-obatan gitu gak ada, cuma ada sisa bungkusan nasi sama kopi," tandas Acep.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari suami MDS (34), istri YN (32) dan anak NRN (8), ditemukan tak sadarkan diri bersama dua orang lainnya berinisial RAN (20) dan Mr X, dengan kondisi mulut berbusa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh para korban. Dugaan sementara seluruh korban mengalami keracunan.

"Kalau keluar busa itu hanya tiga orang, yang dua itu di ruang tamu, yang satu ibunya di kamar belakang," kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Samsono.

Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan masih menunggu hasil sampel cairan yang dibawa oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk memastikan penyebab para korban mengeluarkan busa.

"Sementara masih dalam lidik. Barang bukti hanya KTP dan handphone. Bekas makanan tadi dibawa sama Dinkes, ada cairan juga yang diambil, itu bekas muntahan sama kotoran, akan diperiksa," tandas Samsono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat