uefau17.com

Trenggalek Sabet Juara 1 Lomba Makan Serba Ikan Jatim 2024 - Surabaya

, Trenggalek - Kabupaten Trenggalek keluar menjadi juara umum Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Provinsi Jawa Timur 2024 yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Kamis (18/7/24). 

Lomba diikuti oleh Dinas Perikanan Kabupaten/Kota dan Tim Penggerak PKK Kab/ Kota se Jawa Timur. Trenggalek meraih Juara 1 untuk 3 kategori lomba yaitu menu Keluarga, Menu Balita dan menu kudapan hidangan berbahan Ikan setelah menyingkirkan 25 peserta kontingen dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur.

Novita Hardini mengirimkan Anggota PKK Pokja 3 untuk menampilkan 3 kategori menu Keluarga (Tuna Madang/Tuna Masak Pindang), Balita (Baby Loteng/Lodho Tengiri) dan Kudapan (Lepis Ubi/Lele Lapis Ubi) yang cantik dan menarik.

Ketiga menu keluarga yang disajikan menarik perhatian dan mendapatkan atensi yang luar biasa dari kontestan lain, pengunjung hingga dewan juri.

Dengan cita rasa serta komposisi gizi seimbang, akhirnya sajian menu keluarga dari TP PKK Kabupaten Trenggalek yang mencuri hati para juri untuk menobatkan Trenggalek sebagai Juara Lomba Masak Serba Ikan se Provinsi Jawa Timur tahun 2024 ini.

“Sebagai Ketua Forikan Trenggalek, salah satu upaya penurunan stunting di Kabupaten Trenggalek adalah dengan melaunching gerakan SMS Novita yang di gerakkan kolaborasi antara Pokja 3 dan Pokja 4 PKK Kabupaten Trenggalek," ujar Novita Hardini, Ketua Forikan Trenggalek.

SMS Bu Novita sendiri merupakan edukasi memasak beragam menu makanan ikan kepada keluarga yang memiliki balita disetiap kegiatan ngantor di desa. Kegiatan ini pun sebagai ajang, mengenalkan beragam sajian makanan pendamping beras kepada masyarakat.

"Dengan adanya SMS Bu Novita, maka keterampilan Pokja 3 dalam mengelolah sajian ikan menjadi menarik dan indah telah terasah dari kerja kerja lapangan yang dilakukan selama ini,” ujar Novita Hardini, Ketua Forikan Kabupaten Trenggalek.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diterima Dinas Perikanan Trenggalek Cusi Karuniawati

Dinas Perikanan Trenggalek Cusi Karuniawati mewakili Ketua Forikan Kabupaten Trenggalek menerima langsung Trophy Juara dan uang pembinaan, mewakili Tim LMSI Trenggalek.

Dengan diraihnya juara LMSI tingkat Provinsi Jawa Timur 024 ini, maka Kabupaten Trenggalek berhak menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur pada gelaran Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2024 nanti

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat