uefau17.com

Zulhas Kunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed: Bukti Persahabatan Presiden Jokowi dan MBZ - News

, Jakarta Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyempatkan mengunjungi dan menunaikan ibadah salat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta usai melakukan kunjungan kerja di Solo.

Menurut dia, keberadaan masjid tersebut bukti persahabatan Presiden Jokowi dengan Presiden UEA Sheikh Mohameb Bin Zayed (MBZ).

BACA JUGA: VIDEO: Rakernas PAN, Zulkifli Hasan Didukung 38 DPW untuk kembali Pimpin PAN

"Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya," kata pria yang akrab disapa Zulhas dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Dia juga menyebut arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed sangat indah dan merupakkan miniatur atau versi lebih kecil dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Lebih lanjut Zulhas juga menyebut bahwa hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan billateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik.

Ini juga menurutnya akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.

“Kedua presiden berhubungan baik, hubungan billateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah mebuka jalan yang sangat penting bagi hubgan dagang kita dengan UEA,” kata Zulhas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyusun Rencana

Ia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

“Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerjasama lebih erat”. Tutup Zulhas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat