uefau17.com

ICMI Apresiasi Erick Thohir Hadirkan Kebijakan Bermanfaat untuk Umat - News

, Jakarta - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Arif Satria menilai kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir telah berhasil menghadirkan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Arif menyampaikan apresiasi tinggi kepada Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Menurut dia Erick Thohir telah banyak menghadirkan kebijakan bermanfaat terhadap umat Islam.

"Rasulullah mengatakan sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat pada orang lain. Pak Erick bisa membangun masjid dan membawa manfaat bisa berjangka panjang," kata Arif, Rabu (12/4/2023).

Dia juga menyebut bahwa kepemimpinan Erick Thohir di BUMN banyak menciptakan inovasi besar. Sehingga membuat tingkat ekonomi masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha kecil terus meningkat lebih pesat.

Sebab dia berpandangan bahwa seorang pemimpin yang amanah dapat selalu memberikan banyak manfaat. Salah satu langkah konkretnya dapat dilihat dari adanya perubahan besar melalui berbagai kebijakan yang dibuat.

Karena baginya, lanjut dia, kunci sukses setiap pemimpin adalah dengan menerapkan sifat kenabian. Dia melihat Erick Thohir pemimpin telah banyak menerapkan nilai dari sifat Nabi Muhammad dalam setiap pengambilan keputusan kebijakannya selama ini.

Sinergi yang dibangun Erick Thohir dengan ICMI diharapkan membawa kemaslahatan besar bagi umat Islam Indonesia. Sehingga imbas daripada itu dapat mendorong hadirnya kemajuan bangsa di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi ICMI dan MES

Sebelumnya, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) bersinergi untuk menggerakkan perekonomian umat dan memajukan peradaban, melalui program Khazanah Fest di Tanah Air.

Sinergi Masyarakat Ekonomi Syariah dan ICMI tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditanda tangani oleh Ketua Umum MES Erick Thohir dan Ketua Umum ICMI Arif Satria, 20 Ramadan 1444 H atau Selasa petang (11/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengatakan sinergi MES dan ICMI ini menjadi langkah strategis untuk mendorong dan memajukan ekonomi umat, yang diwujudkan dalam program Khazanah Fest yang rencananya diselenggarakan di berbagai daerah di Tanah Air.

“Program ini tentunya diharapkan mendukung langkah bersama kita untuk mendukung upaya pemerintah menjaga momentum penguatan pertumbuhan ekonomi nasional dan mendorong penguatan ekonomi kerakyatan. Kolaborasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pengusaha anggota MES dan ICMI ini harapannya mendapat dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat luas,” ujar Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat