uefau17.com

DPR Minta Kapolri Beri Perhatian Khusus Pada Anak-Anak Ferdy Sambo - News

, Jakarta Anggota Komisi III DPR Adde Rosi Khoerunnisa menyatakan, ikut memperhatikan kondisi anak-anak dari tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Karena iru, dia berharap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bisa memberikan perhatian khusus kepada mereka.

"Saya perhatian sekali pada kondisi anak-anak saudari PC dan saudara FS. Tolong berikan perhatian khusus kepada mereka,” kata Adde dalam Rapat Komisi III DPR bersama Kapolri, Rabu (24/8/2022).

Dia mengungkapkan, anak adalah korban dan tidak sepantasnya mendapat hujatan dari publik.

"Mereka tidak layak dibully. Mereka adalah aset bangsa yang ke depan pasti akan menjadi orang-orang bermanfaat, salah satunya akan menjadi dokter, satunya lagi sekolah di taruna. Jadi tolong berikan perhatian," ungkap Adde.

Menurut dia, dosa orang tua tidak seharusnya dipikul juga oleh anak-anaknya.

"Kalau bisa berikan parenting yang baik kepada mereka sehingga mereka tidak hancur sehancurnya, karena sekali lagi anak tidak bersalah atas dosa yang dilakukan orang tuanya. Dosa oramg tuanya adalah dosa mereka sendiri," ungkapnnya.

Di sisi lain, Adde juga menyebut saat ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah bisa tersenyum

"Kemarin saya lihat Bapak 17 Agustus, walaupun bapak tersenyum, tapi saya lihat kekosongan. Saya lihat tekanan dalam muka bapak. Tapi sepertinya hari ini sudah bisa tersenyum agak lebar, Pak Kapolri. Bapak kemarin joget, senyum, tapi kayaknya kosong gitu," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LPAI Akan Komunikasikan Bentuk Perlindungan Anak Ferdy Sambo

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) diundang ke Mabes Polri untuk membahas bentuk perlindungan terhadap anak-anak Irjen Pol Ferdy Sambo sore hari ini.

Ketua LPAI Seto Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya telah dijadwalkan akan kembali menyambangi Mabes Polri untuk bertemu Kabiro Psikologi Polri pada Rabu (24/8/2022) pukul 16.30 WIB.

"Nanti setengah 5 sore ketemu Kabiro Psikologi, karena beliau yang mengundang saya," ungkap Seto saat dihubungi Rabu (24/8/2022).

Kendati demikian, orang yang kerap dipanggil Kak Seto tersebut mengatakan, hingga kini masih belum mengetahui pasti kondisi psikolog anak-anak Sambo karena memang belum bertemu. Meskipun demikian Ia mengatakan untuk semua pihaknya bersabar sampai ada hasil pertemuan nanti.

Kak Seto juga akan mengungkapkan bentuk-bentuk perlindungan kepada anak-anak Sambo akan diserahkan kepolisian.

"Bentuk perlindungan anak-anak Sambo Kami serahkan sepenuhnya kepada polri, jadi penanganan itu aspeknya bukan dari luar justru dari polri sendiri," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Akan Adakan Pertemuan

Lebih lanjut, dirinya juga sudah mengantongi jadwal pertemuan dengan anak-anak Putri melalui pengacara Keluarganya, Arman Hanish.

"1 September kita akan atur pertemuan dengan arman untuk bahas perlindungan dengan anak - anaknya," tutup ketua LPAI

Diketahui, Dalang pembunuhan Brigadir Yoshua, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan meneteskan air mata ketika ditemui Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto di Mako Brimob Kelapa Dua Depok sore tadi.

Kak Seto menceritakan, Ferdy sangat terkejut atas kedatangannya untuk meminta izin agar bisa bertemu dengan anak-anak.

"Beliau (Ferdy) sangat terkejut, sampai apa ya, mengeluarkan air mata dan juga sangat terharu," kata Seto, Selasa 23 Agustus 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat