uefau17.com

Melihat Persiapan Graha Saba Sehari Jelang Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi - News

, Jakarta - Pernikahan adik Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman digelar Kamis 26 Mei 2022 pagi. Sehari jelang pernikahan, aktivitas persiapan di Graha Saba Buana, venue pernikahan semakin terlihat.

Pantauan , Rabu (25/5/2022), sejumlah petugas keamanan dari TNI/Polri tampak berjaga di sekitar gedung pernikahan. Petugas Paspampres juga tampak siaga di depan dalam gedung Graha Saba Buana. Seperti diketahui, Presiden Jokowi bakal menjadi wali nikah dari Idayati.

Sementara itu depan komplek Graha Saba Buana, terlihat aktivitas petugas polisi yang sedang melakukan geladi bersih kedatangan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Tak hanya itu, geladi bersih itu juga dilakukan saat menurunkan tamu undangan VIP dan tamu undangan lainnya di depan pintu masuk Graha Saba Buana. Setelah tamu undangan turun, pengemudi langsung mengarahkan mobilnya menuju kantong parkir yang telah disediakan.

Seperti diketahui Polresta Solo telah menyiapkan kantong parkir di sekitar gedung pernikahan. Nantinya setelah menurunkan tamu, sopir akan mengarahkan mobilnya ke sejumlah kantong parkir yang telah disediakan.

Hotel di wilayah Solo ketiban rezeki berkat pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Banyak pejabat menjadi tamu undangan. Sehari jelang pernikahan, beberapa hotel di Solo okupansinya penuh.

Public Relations and Event Marketing Manager Hotel Alila, Solo Tesa Pujiastuti menyebutkan okupansi hotel Alila sudah mencapai 97 persen pada 25 dan 26 Mei 2022. Saat ini dari 255 kamar, sudah ada 200 kamar yang direservasi tamu undangan. Ia pun yakin jika pada hari H, okupansi hotel bisa mencapai 100 persen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterisian Hotel Melonjak

"Kami memang menerima tamu-tamu VVIP yang menjadi undangan pernikahan adik presiden. Kami prediksi jumlah tamu akan bertambah pada hari H,” kata Public Relations and Event Marketing Manager Hotel Alila, Solo Tesa Pujiastuti, Rabu (25/5/2022).

Hal serupa dialami Solia Zigna Hotel. Director of Sales Manager (DoSM) Hotel Solia Zigna, Lisa Halim menyebutkan okupansi hotel di pada 26 Mei mencapai 90 persen.

"H-1 okupansi kami masih 40 persen, tapi untuk hari H tanggal 26 Mei, okupansi kami sudah naik menjadi 90 persen. Sebagian besar memang tamu dari pemerintahan,” kata Lisa Halim.

Sementara itu Pejabat Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Sistho A Sreshtho mengaku pernikahan ini mendongkrak okupansi hotel di Solo. Meski ia tidak bisa menyebutkan siapa saja yang akan hadir, namun dipastikan pada hari pernikahan, hotel di Solo akan penuh.

"Beberapa tamu dari kalangan pejabat sudah mulai masuk. Ada indikasi peningkatan okupansi di periode pernikahan ini,”jelasnya.

Menurutnya, lonjakan okupansi ini tidak dirasakan di hotel bintang 4 saja, namun hampir di seluruh hotel. Pasalnya tamu undangan yang hadir tidak hanya dari pejabat saja. Namun juga ada pendamping-pendamping yang harus melekat dengan pejabat yang bersangkutan.

"Biasanya mereka punya driver atau ajudan yang melekat. Tentunya butuh hotel bintang di bawahnya. Jadi saya rasa kenaikannya merata,” jelasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Jadi Wali Nikah

Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah adiknya, Idayati, yang akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Rencananya akad nikah kedua calon mempelai akan dilakukan di Gedung Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyir, memastikan Presiden Jokowi yang bakal menjadi wali dalam pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman. Pasalnya, ayahanda dari Idayati telah meninggal dunia sehingga digantikan oleh saudara laki-lakinya, yakni Presiden Jokowi.

"Untuk yang menjadi wali karena Ibu Ida itu salah satu saudaranya Bapak Ir H Jokowi jadi selaku wali itu beliau," ujar Arbain saat ditemui di KUA Banjarsari, Solo, Rabu (11/5/2022).

Seperti diketahui Jokowi merupakan satu-satunya putra lelaki dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Mantan Wali Kota Solo itu juga memiliki tiga adik kandung yang semuanya perempuan. Adapun nama adik-adiknya, yakni Iit Sriyantini, Idayati, dan Titik Ritawati

Menurut Arbain, semua berkas persyaratan Idayati adik Jokowi untuk mendaftar pernikahan di KUA Banjarsari sudah lengkap. Adapun berkas yang dimaksud, dia menyebutkan, antara lain seperti persyaratan pernikahan yang dikeluarkan oleh masing-masing kelurahan tempat domisili calon pengantin.

"Alhamdulillah semua berkas-berkas pernikahan beliau, Ibu Idayati sudah lengkap sehingga tinggal pelaksanaan akad pernikahan pada tanggal 26 Mei 2022. Jadi sudah ready semuanya, tinggal pelaksanaannya," kata dia.

Sebelumnya, Ketua MK Anwar Usman telah melakukan prosesi lamaran kepada adik Presiden Jokowi, Idayati di Solo pada Sabtu, 12 Maret 2022, silam. Prosesi lamaran itu juga dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi sebagai perwakilan dari keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat