uefau17.com

Airlangga Salat Ied di Masjid DPP Partai Golkar dengan Khotib Dekan FISIP UIN Jakarta - News

, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menggelar ibadah Salat Ied di Masjid Masjid Ainul Hikmah. Diketahui, lokasi masjid tersebut berada di dalam Kantor DPP Partai Golkar. Jl. Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

"Salat Idul Fitri 1443 H,bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan masyarakat sekitar 2 Mei 2022, 6.30 WIB bertempat Masjid Ainul Hikmah DPP Partai Golkar. Jl. Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat," tulis agenda terkait yang diterima dari Partai Golkar, Minggu 1 Mei 2022.

Nantinya, gelaran Salat Ied tersebut akan diisi oleh khotib dari Dekan FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

"Bertindak sebagai khotib, Prof.Dr. Ali Munhanif, MA, Dekan FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta," jelas undangan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Hal ini didapat usai dua metode yang dilakukan, hisab dan rukiyat yang menyatakan telah melihat hilal.

"Informasi hitungan hisab telah dikonfirmasi dengan laporan sejumlah petugas Kemenag di daerah yang kita tempatkan di 99 tempat titik rukiyat di 34 provinsi di seluruh tanah air," kata Menteri Agama Yaqut Cholil saat jumpa pers daring, Minggu (1/5/20220).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilal

Yaqut menambahkan, dari 99 titik ini ada yang melaporkan melihat hilal sebagaimana yang dilaporkan Direktur Bimas Islam dan Pembinaan Syariah.

Oleh karena, sambung Yaqut itu dengan dua hal tersebut berdasarkan hisab posisi hilal seluruh indonesia sudah di atas ufuk dan hilal yang sudah terlihat.

"Maka secara mufakat sidang isbat menetapkan 1 syawal 1443 H jatuh pada hari Senin 2 Mei 2022," Yaqut menandasi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat