uefau17.com

Jokowi Ingin DMI Jadikan Masjid Sebagai Tempat Ibadah dan Pusat Dakwah - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap Dewan Masjid Indonesia (DMI) semakin semangat menjadikan masjid menjadi tempat beribadah, pusat pendidikan, serta dakwah yang mencerdaskan umat. Tak hanya itu, Jokowi ingin masjid dapat menjadi tempat untuk memperkuat ikatan kebangsaan.

"Saya berharap kantor baru ini akan menjadikan DMI semakin semangat, menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam. Tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan, pusat dakwah yang mencerdaskan," jelas Jokowi saat meresmikan Kantor DMI di Jalan Matraman Jakarta, Jumat (24/12/2021).

"Juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan," sambungnya.

Di samping itu, dia mendorong masjid menjadi pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jokowi menyampaikan masjid harus mampu menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi dan memperdalam ilmu agama.

"Dan mewujud menjadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia, dan menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam bagi rahmat lil alamin," ucapnya.

Dengan begitu, masjid bisa berkontribusi dalam membangun peradaban Indonesia dan membangun SDM yang unggul, berkarakter, serta berakhlak mulia. Jokowi mendukung ikhtiar DMI untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Oleh sebab itu, kata dia, masjid harus difungsikan sebagai penguat ekonomi umat, membangun masyarakat yang berdaya secara ekonomi, politik, maupun budaya. Sehingga, dapat membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat.

"Ikut bersama pemerintah mengurangi pengangguran, memberantas kemiskinan dan menekan angka ketimpangan yang masih sekarang ini kita miliki sehingga kesejahteraan umat semakin meningkat dan semakin baik," tutur Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Membangun Persatuan

Dia berharap keberadaan kantor baru ini dapat membuat DMI semangat menjadikan masjid sebagai tempat beribadah dan pusat pendidikan serta dakwah. Jokowi juga ingin masjid dapat berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan.

"Untuk memperkokoh ikatan kebangsaan, dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Jokowi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat