uefau17.com

FKPPI Akan Gelar Munas ke X, Perkokoh Bela Negara - News

, Jakarta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke X di Jakarta 20-22 Desember 2021.

Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo mengatakan Munas bukan sekedar untuk pergantian kepengurusan, namun unutuk memperkokoh kadernya dalam bela negara.

"Karena FKPPI ini adalah anak-anak dari para pejuang pendiri bangsa ini. Oleh karena itu inti dasar dari FKPPI atau dasar ber-FKPPI itu adalah berbela negara," kata dia dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

Menurut Pontjo ini penting, mengingat tantangan ke depan sangat berbeda terlebih dan jauh lebih kompleks. Misalnya, masalah pandemi Covid-19, seharusnya kader FKPII hadir dan bersama-sama dengan elemen lain saling membantu hadapi hal tersebut.

"Sekarang ini kompleks, sehingga perlu peran seluruh elemen bangsa dalam membela negara," kata dia.

Karena itu, banyaknya kader FKPPI yang duduk di eksekutif, legislatif dan pimpinan masyarakat harus lebih berperan dan menunjukkan rasa bela negara khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

"kekuatan real ini yang harus kita reorganize, untuk kepentingan bela negara. Itulah yang perlu kita rumuskan dalam Munas ke 10, nanti," kata Pontjo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Akan Dihadiri Jokowi

Sementara, Sekretaris Jenderal FKPPI Anna R Legawati mengatakan bahwa Munas akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Adapun nanti sifatnya hybrid. Artinya ada yang secara luring dan sebagian lagi daring.

"Dalam menjaga krotokol kesehatan maka yang diundang yakni hanya 34 pengurus daerah, yang setiap daerah dua orang, lalu ada dewan pakar, dewan pembina dan pengurus pusat, ada juga yang hadir secara online," kata Anna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat