uefau17.com

Polda Metro Jaya Akan Umumkan Tersangka Kecelakaan Transjakarta Kamis 4 November 2021 - News

, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya segera umumkan tersangka kecelakaan tabrakan beruntun dua bus Transjakarta di Jakarta Timur Senin 25 Oktober 2021.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, hari Kamis 4 November 2021 rencananya akan diumumkan tersangkanya.

"Hari Kamis kita mau rilis sama Pak Direktur ya," kata Argo saat dihubungi, Senin (1/11/2021).

Argo menerangkan, penyidik Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara pada Senin pagi.

Namun, penyidik perlu memeriksa perlu memeriksa kembali dua saksi. Mereka adalah dokter dan Dirops Transjakarta. Sehingga, tak menutup kemungkinan akan ada gelar perkara lanjutan.

"Jadi hari ini sudah digelarkan cuman ada pemeriksaan saksi tambahan. Jadi hari Kamis itu kita gelar gabungan nanti hadirkan Transjakarta, operatornya, polisi, dishub, dokter dan setelah gelar hasil gelar itu akan dirilis ke publik sama Pak Direktur," jelas Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Teliti

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo mengatakan, penyelidikan dilakukan secara mendalam termasuk menggali potensi human error.

Menurut dia, pihak kepolisian tidak hanya fokus pada kecelakaan lalu lintas semata. Sistem kerja karyawan bus Transjakarta ikut diusut, supaya kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

"Kenapa dia ngantuk, kapan dia terakhir beristirahat, bagaimana sistem kerjanya, diberikan kesempatan tidak drivernya istirahat, kita akan teliti semuanya," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat