uefau17.com

Berhasil Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan, Wali Kota Tarakan Terima Piagam Opini WTP - News

, Tanjung Selor Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes, menerima piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang pada hari Senin (11/10) bertempat di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara. Pemberian piagam ini merupakan kelanjutan atas dinyatakannya Kota Tarakan meraih WTP pada 11 Mei 2021.

Piagam ini diberikan atas keberhasilan dalam penyusunan dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini WTP tersebut. Penerimaan piagam tersebut juga diserahterimakan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang telah mendapat Opini WTP lima tahun berturut-turut, serta 4 kabupaten lainnya di Kalimantan Utara.

Melalui piagam opini ini, artinya Pemerintah Kota Tarakan dipandang berhasil dalam peningkatan akuntabilitas keuangan melalui penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, diungkapkan sesuai kewajaran, dan dipandang telah mampu melaksanakan sistem pengendalian internal secara efektif.

Penerimaan piagam kali ini sekaligus menggenapi Kota Tarakan meraih opini WTP dua tahun berturut.

Wali Kota Tarakan menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tarakan akan terus berkomitmen untuk menjalankan nilai-nilai tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), salah satunya dengan mewujudkan akuntabilitas yang tercermin dari berbagai upaya mempertahankan opini tertinggi dan meningkatkan nilai pemeriksaan Laporan Keuangan. Upaya ini juga merupakan bagian dalam mempercepat terwujudnya Tarakan maju dan sejahtera melalui smart city.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat