uefau17.com

IPDN Serahkan Penghargaan untuk Pejabat Daerah dan Alumni Berprestasi - News

, Jatinangor - Lima pejabat daerah mendapatkan penghargaan Kartika Pamong Praja Madya, Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Kelima pejabat tersebut yakni Pj. Wali Kota Lubuk Linggau Ir. H. Trisko Defriansah, S.T., M.Si., IPU, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.M.P, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, Bupati Musi Rawas Ir. Hj. Ratna Machmud, M.M dan Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, S.E.

Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M mengatakan penganugerahan ini diberikan kepada yang bersangkutan atas dedikasi dan prestasi yang diberikan.

"Selaku Dirjen Bina Keuangan Daerah, Bapak. Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si telah berhasil menunjukkan kinerjanya dalam pembinaan administrasi keuangan daerah pada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah," ujar Hadi Prabowo di Kampus Jatinangor, Senin (21/5/2024).

"Begitu pun ketika menjabat sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Beliau juga terus melakukan inovasi dan terobosan terutama di dalam pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan penyelenggaran pemerintah daerah Sumatera Selatan sehingga mendapatkan respons positif dari seluruh masyarakat," imbuh Hadi Prabowo.

Pada kesempatan ini Agus Fatoni sekaligus memberikan kontribusi langsung kepada IPDN dengan memberikan satu paket sound system untuk upacara makan praja di Gedung Menza IPDN.

Dedikasi serta kontribusi besar juga diberikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, M. M.P, yang telah menunjukkan perhatian yang tinggi kepada alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan. Hal ini terbukti dengan ditempatkannya alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dalam jabatan-jabatan strategis di pemerintahan.

"Dari total 80 orang alumni yang menjalankan tugas di Kabupaten Bengkalis, 11 orang berhasil menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama, 26 orang sebagai pejabat administrator, 37 orang sebagai pejabat pengawas dan 6 orang sebagai pejabat fungsional. Ini merupakan dukungan yang besar oleh Ibu Bupati kepada alumni IPDN," tutur Hadi.

Senada dengan Agus Fatoni, Bupati Bengkalis pada kesempatan ini juga turut berkontribusi kepada IPDN dengan memenuhi kebutuhan dipan (tempat tidur) praja sebanyak 75 buah. Pendayagunaan alumni IPDN di pemerintah daerah juga dilakukan oleh Pj. Wali Kota Lubuk Linggau, Bupati Musi Rawas dan Bupati Karawang. Ketiga pejabat ini juga memberikan kepercayaan penuh kepada alumni IPDN untuk menjabat di tempat strategis.

"Di Kota Lubuk Linggau sebesar 79% dari jumlah alumni IPDN sudah mendapatkan jabatan strategis di pemerintahan. Sedangkan di Kabupaten Musi Rawas, 22 orang alumni yang terdiri atas 7 orang alumni selaku pejabat pimpinan tinggi pratama dan 15 orang pejabat administrator serta terakhir di Kabupaten Karawang, 79 orang alumni berhasil mendapatkan posisi yang baik, 15 orang sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, 34 orang pejabat administrator, 13 orang pejabat pengawas, 7 orang pejabat fungsional dan 10 orang pelaksana," tutur Hadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju IPDN Unggul 2045

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana, serupa dengan Pj. Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Bengkalis, ketiga pejabat daerah ini juga memberikan kontribusi yang besar kepada IPDN. Masing-masing dari 2 pejabat daerah ini yakni PJ. Wali Kota Lubuk Linggau dan Bupati Musi Rawas memberikan 65 dipan tempat tidur untuk praja, sedangkan Bupati Karawang memberikan 75 buah dipan untuk praja.

Atas kontribusinya ini, Rektor IPDN mewakili seluruh civitas akademika IPDN mengucapkan terima kasih dan selamat kepada penerima penganugerahan tanda Kartika Pamong Praja dan Alumni Kehormatan.

"Penghargaan ini diberikan atas dasar prestasi yang telah dicapai selama memimpin di pemerintah daerah masing-masing serta telah memberikan kontribusi bagi peningkatan dan kemajuan untuk menuju IPDN Unggul 2045. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pintu awal atas kerja sama dalam pengabdian diri baik pada negara, bangsa dan masyarakat," pungkas Hadi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat