uefau17.com

Komitmen Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan, MMSGI Raih Penghargaan - News

, Jakarta - MMS Group Indonesia (MMSGI) kembali menorehkan prestasi dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dengan meraih dua penghargaan pada puncak penganugerahan TOP CSR Award 2024 yang digelar di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta pada Rabu (29/5/2024).

Selama 2 tahun berturut-turut, MMSGI berhasil mendapatkan TOP CSR 2024 dengan kategori Excellence bintang 5, hal ini membuktikan komitmen MMSGI untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik bagi komunitas lokal. Tak hanya mendapatkan TOP CSR 2024 bintang 5, CEO MMSGI Sendy Greti juga menerima anugerah TOP Leader on CSR Commitment 2024.

"Penghargaan TOP CSR 2024 ini sekaligus semakin menegaskan program-program CSR yang dikembangkan oleh MMSGI telah mengadopsi ISO 26000 dan mengedepankan prinsip ESG dan bisnis berkelanjutan, serta siap mendukung program pemerintah menciptakan generasi Indonesia Emas 2045," ujar CEO MMSGI Sendy Greti melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5/2024).

Selain itu, lanjut dia, program CSR MMSGI yang telah berjalan juga sudah dihitung berdasarkan tingkat Social Return on Investment.

Menurut Sendy, strategi di community relation MMSGI telah melakukan pemetaan stakeholder yang berkaitan dengan seluruh aktivitas bisnis.

Sehingga, kata dia, di ranah community development, MMSGI dapat mempromosikan pengembangan kapasitas komunitas untuk menjadikan masyarakat yang lebih mandiri dan tangguh.

Lalu, menurut Sendy, dalam hal pengelolaan lingkungan, MMSGI juga berkomitmen untuk melakukan konservasi dan rehabilitasi lingkungan untuk memberikan masyarakat dengan kualitas hidup yang baik.

"MMSGI memiliki strategi pengelolaan tanggung jawab sosial untuk mengelola dampak yang ditimbulkan perusahaan. MMSGI memahami bahwa aktivitas bisnis berpotensi membawa jejak lingkungan, sosial dan ekonomi bagi sekitar," kata dia.

"Jadi, berdasarkan hasil pemetaan dampak terhadap stakeholder, maka kegiatan CSR yang dirumuskan itu agar tepat sasaran seusai dengan kebutuhan. Inilah juga merupakan salah satu bentuk transisi energi yang berkeadilan dimana masyarakat nantinya menjadi mandiri dan berdaya terutama ketika operasi kami telah selesai," sambung Sendy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Unggulan

Sendy menjabarkan, beberapa program unggulan CSR MMSGI beserta jaringan perusahaan yang ada di bawahnya antara lain, Program Air Bersih Pascatambang, Miniatur Hutan Hujan Tropis dan Rehabilitasi Hutan Lindung, Kejar Paket dan Beasiswa Terobos Kesenjangan Pendidikan, Pengembangan Desa Adat Lung Anai Suku Dayak Kenyah dan Dukungan Permodalan serta Pembinaan kepada UMKM Lokal.

"MMSGI berharap seluruh kegiatan CSR tersebut mampu memberikan dampak berupa transfer pengetahuan dan teknologi yang dapat dijadikan sumber penghidupan ekonomi secara berkelanjutan serta dukungan untuk melengkapi ekosistem bisnis disertai lisensi sosial yang tinggi," je;as Sendy.

Kemudian, Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 M Lutfi Handayani mengatakan, TOP CSR Awards merupakan kesempatan untuk setiap perusahaan mengikuti proses penilaian dan pembelajaran dalam hal CSR.

"Kami mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berkontribusi dalam menjalankan program CSR untuk bisnis yang berkelanjutan, termasuk MMS Group Indonesia," ucap dia.

Lutfi, yang juga Pemimpin Redaksi majalah Top Business mengatakan, TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang tertinggi, dan insya Allah yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

"Penghargaan TOP CSR Awards diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ TJSL dan ESG secara efektif dan berkualitas, untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan," terang dia.

"Setiap tahun, TOP CSR Awards selalu diikuti oleh ratusan perusahaan baik swasta, BUMN, dan BUMD di Indonesia. Selain proses penilaian yang obyektif dan independen, setiap peserta mendapat banyak manfaat karena dapat terpacu serta terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas program-program CSR mereka," tandas Lutfi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat