uefau17.com

Pemandian di Bawah Air Terjun Sedudo Ditutup Sementara - News

, Surabaya - Tebing air terjun Sedudo di kawasan wisata di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, longsor sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa 21 Juli 2015. 3 Orang tewas dan 5 lainnya luka-luka berat akibat musibah ini.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar Nasir, saat ini lokasi kejadian sudah diberi garis polisi. Selain itu, setelah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Perhut‎ani dan Bupati Nganjuk, lokasi pemandian itu disepakati untuk ditutup.

"Tempat wisata ini akan tetap dibuka untuk umum. Namun lokasi pemandian yang di bawah air terjun akan kami tutup sementara dan sudah kami beri police line," jelas dia kepada saat dihubungi, Selasa malam.

Air terjun Sedudo adalah objek wisata yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 kilometer arah selatan ibukota Kabupaten Nganjuk.

Berada pada ketinggian 1.438 meter dari permukaan laut (mdpl), ketinggian air terjun ini sekitar 105 meter. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup baik dan jalur transportasi yang mudah diakses. (Ado/Nda)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat