uefau17.com

Jokowi Dinilai Serius Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Beragam Bantuan dan Kemudahan - News

, Jakarta - Beragam bantuan telah diberikan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mulai dari pelatihan hingga ketersediaan akses pasar. Hal ini dilakukan untuk mendorong UMKM naik kelas.

Keberpihakan Jokowi pada kemajuan UMKM ini diakui oleh Anggota DPR RI Adisatrya Suryo Sulistio. Menurutnya, Jokowi sangat serius mendorong peningkatan kualitas para pelaku UMKM.

“Kita lihat sekarang ada pendampingan dan pelatihan untuk UMKM. Penjualan dan akses pasarnya juga diperhatikan. Saya rasa ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada UMKM,” ujar Adi seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (18/12/2022).

Adi juga menuturkan bahwa langkah Jokowi mendorong digitalisasi UMKM adalah kebijakan yang sangat tepat.

Menurutnya di era disrupsi digital seperti sekarang ini, strategi UMKM go digital dapat membuat akses pasar semakin berkembang lebih luas lagi.

“Digitalisasi yang didorong oleh Pak Jokowi sangat penting untuk pelaku usaha. Digitalisasi akan membuat jangkauan lebih luas sehingga produk-produk atau jasa yang dihasilkan UMKM itu lebih bisa tersebar luas dan tepat,” kata Adi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Akses Bantuan Modal

Lebih lanjut Adi menuturkan bahwa Pemerintahan Jokowi juga menyediakan akses bantuan modal bagi para UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Jokowi bahkan melibatkan Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk menyokong keperluan para UMKM.

“Langkah yang dipikirkan Pak Jokowi sangat baik dan tepat menurut saya. Saya sebagai anggota komisi VI sangat mendukung dan mendorong itu,” katanya memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat