uefau17.com

Konser Melly Goeslaw Bertema Wisuda di Malaysia Sukses Bikin Iri Penonton Indonesia - Lifestyle

, Jakarta - Melly Goeslaw baru saja merampungkan konser "Ada Apa dengan Melly & Friends" di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan kemarin. Sejumlah konten online dari momen itu memenuhi media sosial, dan menarik atensi warganet karena banyak hal.

Salah satunya merujuk pada konsep unk yang disusung, yakni wisuda. "Melly Goeslaw ngadain konser di Kuala Lumpur, Malaysia, temanya Malam Graduasi pake dress code seragam sekolah. Seru banget😭," kata akun X, dulunya Twitter, @mbakrystall, dalam sebuah utas yang dibagikan Rabu, 5 Juni 2024.

Ia tampak merangkum sejumlah video dan foto yang dibagikan penonton konser yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil tersebut. Salah satu rekaman memperlihatkan sejumlah penonton mendalami tema dengan benar-benar memakai seragam sekolah ke pertunjukan tersebut.

Terlihat pula penyelenggara acara membagikan serupa topi toga beragam warna beserta bendera Palestina. Alhasil, mereka beramai-ramai mendadak jadi "wisudawan dan wisudawati."

Selanjutnya, ada juga video memperlihatkan bola-bola yang beredar di sekitar penonton area festival saat Melly membawakan lagu Bagaikan Langit. "Teh Melly jakarta whennnn😭," kata akun X itu mengomentari rekaman yang dimaksud.

Para penonton tampak mengangkat dan menggoyangkan topi toga dengan begitu bersemangat ketika lagu Hey Ladies, yang ditulis Melly dan dipopulerkan Rossa, mengambil alih panggung. "Ternyata gini rasanya jadi kfans kalo lagi iri liat idol/artis negara sendiri lebih asik + seru + pecahh pas konser di negara orang," komentar akun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Penonton Konser Melly Goeslaw

Tidak butuh waktu lama bagi unggahan itu menarik perhatian warganet. "Salfok sama seragamnya, suka liatnya kaya baju kurung," kata seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "SERU BANGET. Idenya boleh dicontoh PLEASE🥹."

Ada juga beberapa pongguna Malaysia yang nimbrung, dan mengungkap bahwa mereka belum move on dari keseruan konser Melly Goeslaw. "Ini saya tambahkan pemandangan dari atas," kata salah satunya.

"Keren banget melly goeslaw, lagu-lagunya melekat banget diingatan anak-anak muda Malaysia awal tahun 2000an. Turut mewarnai perjalanan indah masa2 sekolah dengan lagu-lagunya Melly," sahut yang lain. Ada juga yang memuji, "Keren bngt promotornya."

"Mereka tau sasarannya (penonton konser) adalah orang-orang yang sekarabg ingin nostalgia dengan lagu-lagu Melly di tahan 2000an, yang mana orang-orang yang waktu itu masuk masa-masa SMP n SMA 🔥," ia menyambung.

Pengguna lain menimpali, "Awesome concert. Melly is Queen Of Soundtracks." "Emang seru bener, kayaknya penyanyi lokal yang lama sini tu banyak banget fansnya di sana. Pernah nonton di Youtube, konsernya Rosa, rame dan sing along dong~," sahut seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Spontan Ciptakan Lagu untuk Palestina

Dalam aksi di konser pada Sabtu, 1 Juni 2024, Melly Goeslaw diiringi grup orkestra dari Malaysia, lapor kanal Showbiz , 5 Juni 2024. Tidak tampil sendirian, Melly ditemani Putri Ariani dan Joe Flizzow, personel grup R&B Too Phat.

Mendapati pentonton membawa bendera Palestina, penyanyi berusia 50 tahun itu mengundang dua penonton naik ke atas panggung. Ia dengan spontan menciptakan lagu secara khusus untuk Palestina.

Usai konser, Melly mengungkap kegembiraan atas sambutan luar biasa para penggemar di Negeri Jiran. Adapun lagu Palestina yang diciptakan di atas panggung, ia mengaku akan memproduksi dan merilisnya secara umum.

"Di konser kemarin, spontan (buat) lagu untuk Palestina, dibuat di atas panggung, dadakan bersama dua penonton. Bendera Palestina pun berkibar di panggung, dan lagu ini akan segera diproduksi," sebut Melly.

Melly mengatakan, lagu ini nantinya akan dinyanyikan penyanyi Indonesia dan Malaysia tanpa bayaran maupun royalti. Semua itu dilakukan semata-mata sebagai bentuk dukungan pada saudara-saudara tercinta di Palestina.

4 dari 4 halaman

Kenapa Melly Goeslaw Sekarang Kurus?

Melly Goeslaw naik ke atas panggung setelah tubuhnya mengalami transformasi cukup drastis. Penyanyi itu telah menjalani operasi bariatrik pada 2022 sebagai bagian dari upaya menurunkan berat badannya.

"Langsing adalah impian setiap wanita, tapi untuk seusia aku sekarang, yang penting sehat. Masih bisa produktif berkarya dan hidup bahagia sama suami dan anak-anak," begitu bunyi penggalan keterangan di unggahan akun Instagram Melly saat itu.

Sebelum menjalani prosedur tersebut, musikus ini bercerita telah menjalani diet yang sukses menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram (kg). Ia menulis, "Aku mengambil langkah (operasi) bariatrik ini karena memang setelah program diet dan turun 25 kg lebih, aku tetap obes(itas) 3 5kg, dan mentok enggak bisa turun-turun lagi. Sementara rupanya gula darahku juga jadi tinggi. Saat gula darah tinggi, nafsu makan jadi gede kan, jadi enggak kelar-kelar."

Dalam beberapa tahun terakhir, publik memang sudah menyaksikan transformasi tubuh Melly yang lebih langsing. Tidak sedikit dari mereka yang juga mengaku kagum dengan pola diet harian yang dijalani pelantun lagu Denting tersebut.

"Saya enggak pernah buka kelas atau bikin semacam workshop apapun yang berkaitan dengan penurunan BB (berat badan). Saya enggak mau didikte, jadi saya pun enggak mungkin dikte orang. Sebagai gambaran saja, baju saya dulu size XXL, sekarang size M," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat