uefau17.com

Selvi Ananda Tampil Beda dengan Rambut Panjang Bergelombang ala Hong Hae In Queen of Tears, Warganet Ramai-Ramai Panggil Bu Wapres - Lifestyle

, Jakarta - Ada yang beda dari penampilan Selvi Ananda. Saat mempromosikan acara peringatan hari ulang tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), rambut Selvi yang sebelumnya berpotongan sebahu selama masa kampanye Pilpres 2024 jadi panjang hingga melebihi dada.

Di video pendek yang diunggah ke akun Instagram @selvie_ananda pada Sabtu, 27 April 2024, ia tampil mengenakan blus hijau dibalut outer berbahan songket warna keemasan. Rambut panjangnya dicatok bergelombang, mengingatkan pada gaya rambut Hong Hae In di serial drama Korea Queen of Tears.

Ia memperkenalkan diri dengan mencantumkan nama panjang sang suami. "Halo semuanya warga Solo, saya Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka," ucapnya.

Ia melanjutkan sapaannya dengan menyatakan diri sebagai Ketua Dekranasda Kota Surakarta. Ibu dua anak ini pun mengingatkan bahwa Kota Surakarta akan jadi tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-44 Dekranasda pada 14--18 Mei 2024.  

Kehadiran singkat Selvi via media sosial itu disambut antusias oleh warganet. Tapi, fokus mereka bukan pada agenda kegiatan, melainkan status Selvi yang akan jadi istri wakil presiden. Mereka ramai-ramai menyapa Selvi dengan sebutan Bu Wapres.

"Selamat dan sukses semoga pemikiran Bu ketua Bu wapres NKRI mencapai seluruh pelosok dan dan ke unggulan pelosok lokal NKRI makin maju dan jadi meningkatkan pendapatan dan mencerdaskan WNI seluruh pelosok NKRI," tulis seorang warganet.

"Semangat terus Bu Wapres yg tercinta...," imbuh yang lain. "Mantaaaap... Bu Wapres Kita ini...," ucap warganet berbeda. Meski begitu, ada yang salah fokus dengan cara Selvi memperkenalkan diri. "Nama suami disematkan di belakang nama. Boleh ga sih??" komentar seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agenda HUT ke-44 Dekranas di Solo

Mengutip keterangan di akun Instagram @dekranas.id, peringatan HUT Dekranas itu akan dimeriahkan Expo Produk Binaan Dekranas dan Dekranasda yang digelar di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Solo. Expo itu akan menghadirkan 278 booth UMKM lokal dengan ragam produk unggulan dan berkualitas.

Sementara pada 15 Mei 2024, panitia akan menggelar parade mobil hias, kriya, dan budaya sepanjang tiga kilometer, dimulai dari Dinas Sosial Gendengan hingga Balai Kota Surakarta.

"Acara ini jadi wadah yang tepat bagi para penggiat kerajinan untuk mempersembahkan karya terbaik mereka, serta memperkuat solidaritas dalam mengangkat potensi industri kreatif Indonesia. Mari bersama-sama kita perkokoh semangat kebersamaan dalam mendukung kemajuan sektor kerajinan nasional," demikian keterangan dalam unggahan Minggu, 28 April 2024.

Kriya jadi salah satu subsektor penting penyumbang devisa bagi Indonesia, bersama fesyen dan kuliner. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2020, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai sekitar 7,4 persen dengan nilai sekitar Rp1.087 triliun, menurut rilis yang diterima .

3 dari 4 halaman

Rambut Baru Gibran

Sebelum Selvi, gaya rambut baru Gibran Rakabuming lebih dulu menarik perhatian. Potongan medium undercut ala oppa Korea itu dipilih sebagai penampilan baru saat menghadiri berbagai acara, termasuk pembagian 10 ribu paket sembako oleh komunitas Solo Bersama Selamanya di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, 6 April 2024.

Jika biasanya wakil presiden (wapres) terpilih di Pilpres 2024 tersebut membiarkan rambutnya ditata ke belakang dengan jambul, kini ia membuatnya jadi belah tengah dan sedikit berantakan. Sesekali, Gibran menyisir poni belah tengahnya itu ke belakang dengan jarinya. Wajahnya juga tampak lebih bercahaya dari biasanya, membuatnya makin terlihat seperti artis Korea.

Dilihat dari akun TikTok @solo.times yang mengunggah dari akun Youtube Solo Times, saat itu Gibran juga tampil keren khas anak muda dengan kemeja bermotif colorful dan memadukannya dengan celana panjang hitam, serta sneakers. Ia juga disambut hangat oleh masyarakat yang hadir.

4 dari 4 halaman

Alasan Ganti Gaya Rambut

Meski cuaca terlihat panas terik, kehadiran pria 36 tahun itu tetap riuh disambut pengunjung. Sambil berjalan dan dikerubungi warga, Gibran sesekali memenuhi permintaan sejumlah ibu-ibu untuk berfoto bersama. Para wartawan juga menanyakan gaya rambut barunya.

Saat ditanya alasannya mengganti gaya rambut, suami Selvi Ananda itu tidak menjawab secara jelas. Ia hanya mengungkap "baru saja keramas." Begitu pula waktu ditanya apakah sengaja mengubah potongan rambut untuk menyambut Lebaran, ayah dua anak ini hanya menjawabnya dengan senyuman.

Melihat penampilan terbaru Gibran, tak sedikit warganet yang ikut berkomentar. Mereka menyebut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat cocok dengan gaya rambut oppa Korea, membuatnya terlihat lebih muda. Ada juga yang meyakini potongan rambut Gibran ini bakal jadi tren baru.

"MENYALA WAPRES KU bentar lagi barbershop penuhh wkwk pada potong rambut supaya gaya rambutnya sama," komentar seorang warganet. "Astaga ngakak aku liat rambut baru mas gibran," kata warganet yang lain. "Gw liat kayak pemeran utama queen of tears😁,” sebut warganet lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat