uefau17.com

Brand Lampu Kembali Beri Santunan Yatim Piatu di Bulan Ramadhan 2024 - Lifestyle

, Jakarta - Sebagai brand lampu yang sudah memasuki usia keempat tahun, Nanolite dan Pikolite secara rutin melakukan santunan di kota-kota besar di wilayah Indonesia. Dalam satu tahun kegiatan sosial ini dapat dilangsungkan 4 sampai dengan 5kali, seperti saat momen bulan Ramadhan, Idul Fitri, Natal, Imlek dan akhir tahun.

Dan di Ramadhan tahun ini santunan kembali dilakukan di daerah kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Tari Bina Manggala, acara yang digelar pada tanggal 31 Maret 2024 ini adalah santunan kepada 40 orang anak Yatim/Piatu, dan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Nanolite dan Pikolite berkolaborasi dengan Sanggar Tari Bina Manggala dalam santunan ini, dan memberikan santunan berupa uang tunai, sembako, makanan ringan dan produk lampu.

Acara ini juga dihadiri Kepala Kelurahan Petukangan Selatan, perwakilan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan, Perwakilan PT Berdikari Inti Gemilang, Pembina Sanggar Tari Bina Manggala serta pengurus lingkungan ketua RT dan Ketua RW setempat.

“Kegiatan sosial seperti memang menjadi agenda rutin kami, dan masuk dalam salah satu program CSR. Setiap tahunnya kami melakukan beberapa kali dan di beberapa tempat di seluruh wilayah Indonesia, dan untuk kali ini yang bertepatan dengan Ramadhan 1445H, kami melakukan santunan kepada adik-adik kami Yatim/Piatu sejumlah 40 orang di wilayah Petukangan Selatan. Semoga dengan kegiatan ini, akan menjadi berkah bagi kita semua, terang Acep M Awaludin selaku Head Of Marketing Nanolite-Pikolite.

“Agama Islam mengajarkan umatnya untuk selalu memperhatikan dan membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya. Santunan anak yatim dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan pendidikan. Santunan anak yatim memiliki banyak manfaat, baik bagi anak yatim itu sendiri maupun bagi orang yang menyantuninya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santunan dari Para Donatur

Sementara bagi orang yang melakukannya, santunan anak yatim dapat menjadi ladang pahala yang besar. Allah SWT telah menjanjikan surga bagi orang yang memberikan santunan anak yatim dengan ikhlas sebagaimana dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 215, yang artinya: “Mereka bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, “Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan (dan membutuhkan pertolongan).

” Kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.,” jelas Ninov Akbar selaku General Manager Nanolite-Pikolite.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Nanolite dan Pikolite yang telah berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan sosial ini, Kami juga mempersiapkan santunan dari para donatur dan orangtua siswa. Semoga dengan tambahan support dari Nanolite ini menjadikan tambah berkah juga untuk kita semua,” tutur Neneng Nendian Sari - Pimpinan Sanggar Tari Bina Manggala

“Saya selaku lurah Petukangan Selatan, mengucapkan terima kasih kepada PT Berdikari Inti Gemilang atas partisipasi yang mana di dalamnya CSR dari Nanolite lighting serta terselenggarannya acara ini yang diinisiasi oleh Karang taruna dan Sanggar Bina Manggala.

Selanjutnya saya berharap PT Berdikari Inti Gemilang bisa juga dapat bekerjasama dengan kelurahan Petukangan Selatan di kegiatan lainnya. Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan Bersama,” sambung Thia Mutiara – Kepala kelurahan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat