uefau17.com

Pangeran Harry Tolak Undangan Nikah Sahabat, Hindari Momen Canggung Meghan Markle dan Kate Middleton - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran Harry dikabarkan menolak menghadiri undangan pernikahan sahabatnya, Duke of Westminster. Hal ini dikatakan untuk menghindari momen canggung dengan Pangeran William dan anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya di tengah perselisihan keluarga mereka yang kian memanas.

Dikutip dari Page Six, Rabu, 6 Desember 2023, Pangeran Harry mendapat kartu undangan pernikahan sahabatnya musim panas mendatang. Ia lantas menelepon Duke, Hugh Grosvenor, secara pribadi untuk mengatakan akan lebih baik jika dia dan istrinya, Meghan Markle, tidak datang.

Itu akan menjadi pertemuan pertama antara Markle dan Kate Middleton sejak pemakaman Ratu Elizabeth pada September 2022. Keputusannya dibuat jauh sebelum ketegangan baru dengan saudaranya yang disebabkan oleh penerbitan buku "Endgame" karya penulis kontroversial Omid Scobie minggu lalu.

Buku ini melancarkan serangan baru terhadap William dan istrinya Kate Middleton, termasuk menyebut Kate dalam terjemahan bahasa Belanda sebagai salah satu orang yang diduga sebagai "anggota kerajaan yang rasis." Harry dan Markle tetap bungkam mengenai buku itu dan badai yang kian memuncak di dalamnya.

Baik Harry maupun William adalah sahabat karib Hugh Grosvenor, yang merupakan ayah baptis kedua putra mereka, Pangeran George dan Pangeran Archie. Namun, badai keluarga meletus ketika Sunday Times mengklaim bahwa Grosvenor memilih Pangeran William daripada Harry untuk menghadiri pernikahannya dengan Olivia Henson musim panas mendatang untuk menghindari bentrokan di antara saudara-saudara yang bertikai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Dekat

Sebuah sumber mengatakan kepada Page Six, "Harry sebenarnya mendapat kartu 'save the date' beberapa bulan yang lalu, tetapi menelepon Hugh dan mengatakan akan terlalu canggung jika dia dan Meghan Markle hadir, jadi dia meminta maaf dan Hugh mengerti."

Pernikahan tersebut akan menjadi acara mencuri atensi tahun ini ketika Grosvenor (32), salah satu orang terkaya dan pemilik tanah paling terkemuka di Inggris, menikahi Henson (30) di Katedral Chester pada 7 Juni 2024. Raja Charles III dan Ratu Camilla juga dijadwalkan hadir bersama Kate Middleton.

Charles III adalah teman lama ayah Grosvenor, Gerald, mantan Duke of Westminster, yang meninggal pada 2016. The Times juga mengklaim bahwa William sedang mencalonkan diri untuk menjadi pendamping pengantin Grosvenor.

Ikatan kerajaan Grosvenor sangat dalam. Ia adalah anak baptis Charles, sedangkan ibunya adalah ibu baptis Pangeran William. Ia mewarisi gelar dan kendali atas Grosvenor Estate dari ayahnya pada 2016 yang saat itu bernilai sekitar 11,3 miliar dolar AS. Dengan demikian, Grosvenor adalah salah satu orang terkaya di Inggris.

3 dari 4 halaman

Keretakan Kita Memanas

Tahun ini, Bloomberg memperkirakan ia memiliki kekayaan bersih sekitar 11,9 miliar dolar AS. The Daily Mail melaporkan bahwa Grosvenor sebelumnya "sangat sadar" akan ketegangan seputar pernikahan saudara perempuannya Lady Tamara Grosvenor dan Edward van Cutsem di Katedral Chester pada 2004, di mana William dan Harry menjadi penerima tamu, dan tidak ingin hal serupa terjadi pada dirinya sendiri.

Ratu Camilla yang saat itu adalah pacar Camilla Parker Bowles dan Raja Charles, diundang ke pernikahan tersebut, tetapi diberitahu bahwa dia tidak akan diizinkan duduk bersama Pangeran Charles dan harus duduk beberapa baris di belakang. Ia juga harus datang secara terpisah.

Pasalnya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dijadwalkan menghadiri upacara tersebut. Seorang teman keluarga mengatakan kepada Mail, "Hugh tahu betapa sensitifnya undangan pernikahan."

William diyakini sangat marah atas klaim menyakitkan yang dibuat oleh Harry dalam memoarnya yang berjudul "Spare" pada Januari 2023. Keretakan keluarga semakin terbuka lebar selama beberapa minggu terakhir di tengah bocornya nama bangsawan yang menanyakan warna kulit Pangeran Archie sebelum kelahirannya.

4 dari 4 halaman

Buku Baru tentang Keluarga Kerajaan Inggris Ditarik di Belanda

Terjemahan bahasa Belanda dari buku "End Game", sebuah buku baru tentang keluarga kerajaan Inggris, telah ditarik dari rak-rak toko di Negeri Kincir Angin. Hal tersebut dikarenakan buku itu dilaporkan mengungkapkan sosok di keluarga tersebut yang diduga berkomentar tentang warna kulit Archie, putra Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dikutip dari CBS News, Kamis, 30 November 2023, Xander Uitgevers, penerbit buku Omid Scobie di Belanda, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CBS News bahwa versi baru buku tersebut akan kembali tersedia di toko pada Jumat, 8 Desember 2023. "Xander Uitgevers untuk sementara meniadakan buku tersebut dari penjualan, karena kesalahan yang terjadi pada edisi (bahasa) Belanda," bunyi pernyataan itu.

Dalam wawancara pada 2021 dengan Oprah untuk CBS, Meghan Markle, yang berkulit setengah kulit hitam, mengatakan seorang anggota keluarga kerajaan mempertanyakan seperti apa warna kulit bayinya. Archie lahir pada 2019 dan pasangan tersebut dikaruniai seorang putri, Lilibet, pada 2021.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, semuanya terjadi pada waktu yang hampir bersamaan, jadi kami bersama-sama membicarakan dia tidak akan diberi keamanan, dia tidak akan diberi gelar, dan juga kekhawatiran serta perbincangan tentang betapa gelapnya kulitnya saat dia lahir," katanya.

"Apa?" Oprah bertanya. "Siapa yang ngobrol denganmu? Apa?"

Harry dan Meghan memilih merahasiakan identitas orang tersebut. Dalam versi bahasa Inggris dari buku tersebut, yang mengkritik para bangsawan, Scobie mengaku mengetahui identitas dua orang yang terlibat dalam percakapan dengan Megan, namun dia tidak menyebutkan nama mereka karena alasan hukum, menurut BBC News. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat