uefau17.com

Mengulik Kue Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana yang Terinspirasi Gaun Dolce & Gabbana - Lifestyle

, Jakarta - Bunga Citra Lestari alias BCL dan Tiko Aryawardhana resmi mengikat janji suci pernikahan di Amankila Resort Bali pada Sabtu, 2 Desember 2023. Selepas akad, pasangan pengantin baru ini menggelar resepsi pada malam harinya.

Pada hari bahagia itu, salah satu hal yang mencuri atensi adalah kehadiran kue pernikahan bertingkat. Kue pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana tersebut merupakan persembahan LeNovelle Cake.

Melalui akun Instagram resminya, LeNovelle Cake merilis video singkat yang menunjukkan kue pernikahan yang detail dengan sentuhan hiasan indah. Video yang dibagikan pada Minggu, 3 Desember 2023 itu dipadukan dengan lagu "Badai Telah Berlalu" dari Diskoria dan Bunga Citra Lestari.

"For Bunga and Tiko’s cake we opted for a deep bordeaux color to match their decoration in a design heavily influenced by one of Dolce & Gabbana’s phenomenal dresses. (Untuk kue Bunga dan Tiko kami memilih warna deep bordeaux agar serasi dengan dekorasi mereka dalam desain yang sangat dipengaruhi oleh salah satu gaun fenomenal Dolce & Gabbana)," bunyi keterangan unggahan tersebut.

Kue pernikahan itu dijelaskan dipenuhi dengan ukiran gula yang rumit. Dekorasinya juga dilengkapi dengan olesan nuansa emas dan perak yang dapat dimakan serta bersinar dengan lampu yang tertanam.

"We displayed the cake in a revolving stand to ensure no guest of Bunga and Tiko missed out on its splendour…Congratulations to the happy couple!@itsmebcl @tikotiki ♥️#bungadihatiko (Kami memajang kue tersebut di stand berputar untuk memastikan tidak ada tamu Bunga dan Tiko yang melewatkan kemegahannya… Selamat kepada pasangan yang berbahagia! @itsmebcl @tikotiki ♥️ #bungadihatiko)," tutup keterangan soal kue pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan MUA Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana

Makeup artist (MUA) yang terlibat dalam merias di hari pernikahan BCL dan Tiko awalnya dipesan untuk acara makan siang keluarga. "Lika-liku jadi MUA untuk BCL & Tiko Family," tulis Nadya Putrajaya, di akun TikTok pribadinya @nadyaputra8, pada Minggu, 3 Desember 2023.

Di gambar awal video, ia memperlihatkan sebuah undangan dengan motif bunga yang didominasi warna hitam dan perak bertuliskan "Bunga & Tiko". Nadya juga menampilkan percakapan dengan seseorang yang memintanya memberikan nomor plat mobil, untuk didaftarkan dalam tamu.

"Dibooking dari bulan Oktober, awalnya occasion-nya 'Family Lunch'," ungkapnya lagi.

Menurutnya memang acara tersebut sangat privat hingga H-3 ia baru mengetahui bahwa acara tersebut merupakan pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. Ia mengatakan tak sembarangan orang bisa masuk ke venue yang telah dipesan BCL dan Tiko untuk momen sakral mereka di sebuah hotel bergaya resor di Bali.

Ia berada di lokasi pertama untuk mendandani keluarga BCL dan Tiko. "Makeup 2 pax di sini, family of groom," bebernya.

Lanjut di tempat selanjutnya ia menuju ke Amankila untuk mendandani anggota keluarga lainnya. Nadya pun memperlihatkan lokasi pernikahan BCL dengan pemandangan laut dan dekorasi janur kuning memperindah momen pernikahan yang kedua bagi pasangan berbahagia itu.

3 dari 4 halaman

Luna Maya Ungkap Menu Makanan Pernikahan BCL-Tiko Aryawardhana

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana dihadiri sederet pesohor Tanah Air, salah satunya Luna Maya. Ia membagikan keseruan acara tersebut pada sejumlah unggahannya di Instagram, termasuk menu hidangan saat resepsi pernikahan BCL dan Tiko.

Luna hadir bersama rekan artis lainnya, seperti Maia Estianty, Ayu Dewi, dan Aming. Lewat unggahan di Instagram Story, Sabtu, 2 Desember 2023, Luna Maya membagikan potret meja makan saat acara resepsi pernikahan BCL-Tiko. Aktris berusia 40 tahun itu memperlihat suvenir pernikahan BCL, yang terlihat seperti pouch bernuansa biru, masih lengkap segel kertas dengan tulisan 'Bunga & Tiko'.

Di atas meja juga terdapat alas kertas yang menandakan tempat duduk Luna Maya. Ada pula daftar menu hidangan mulai dari makanan pembuka hingga dessert. Hampir semua menu makanan merupakan kuliner khas Indonesia.

Yang pertama ada Cram Cam sebagai Entree yang berarti hidangan pertama. Banyak restoran biasanya menyajikan makanan berupa sup atau sajian kecil lainnya. Hal itu juga terjadi saat resepsi pernikahan BCL dan Tiko.

4 dari 4 halaman

Ragam Sajian

Ada beberapa hidangan pembuka yang disajikan seperti cram cam atau sup ayam bening khas Bali. Sup tersebut biasanya hanya berisi potongan daging ayam bening dengan bumbu khas serta diberi taburan bawang goreng.

Makanan utama pertama atau first course berupa gado-gado yang merupakan makanan khas Betawi. Hidangan itu biasanya disajikan dengan aneka sayuran seperti kangkung, sawi, ketimun, dan tauge. Serta ada tahu, tempe, dan telur yang kemudian diberi saus kacang dan terkadang diberi tambahan lontongn atau nasi.

Lalu ada Ayam Sambal Matah yang juga termasuk makanan utama. Di Bali tanpa mencoba sambal matah memang kurang lengkap. Sambal yang dibuat mentah itu sudah terkenal kenikmatannya. Saat acara pernikahan BCL, sambal matah tersebut menjadi bumbu dari daging ayam.

Sebagai makanan penutup, tamu dihidangkan menu yang cukup unik, yaitu es manggis untuk dessert atau pencuci mulut. Hidangan yang terbuat dari buah manggis itu sebenarnya mirip dengan hidangan jus buah pada umumnya. Rasanya manis asam khas manggis, sehingga terasa segar saat diminum.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat