uefau17.com

Kunjungan Amal Kate Middleton, Donasikan Buku Bacaan Favorit Anak-Anaknya - Lifestyle

, Jakarta - Sebagai anggota Kerajaan Inggris, Kate Middleton memiliki segudang agenda. Salah satunya mengunjungi sebuah badan amal yang membantu anak-anak yang membutuhkan pada Jumat, 24 November 2023.

Dikutip dari People, Minggu, 26 November 2023, Princess of Wales mengunjungi Sebby's Corner, di Barnet di barat laut London, Inggris. Ini adalah sebuah baby bank yang menyediakan perlindungan bagi keluarga yang membutuhkan makanan dan pakaian di Barnet, Hertfordshire, dan London.

Perempuan berusia 41 tahun ini membawa hadiah khusus ke Sebby's untuk diberikan kepada keluarga yang membutuhkan. Hadiah tersebut tak lain adalah buku bacaan yang menjadi favorit ketiga buah hatinya, yakni Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5.

Istri Pangeran William ini membawa 50 eksemplar buku bertajuk "The Owl Who Was Afraid of the Dark". Buku ini berkisah tentang bayi burung hantu dalam petualangan epik untuk mengatasi rasa takut akan kegelapan.

"Sangat menyenangkan dia membawa buku-buku itu. Itu adalah buku yang katanya dia sukai untuk dibaca bersama anak-anaknya," kata pendiri dan CEO Sebby's Corner, Bianca Sakol kepada People.

Sakol dan sukarelawan lainnya memberi tahu Kate bahwa mereka memperkirakan akan ada 1.400 anak pada musim ini. Pendiri badan amal itu menyebut bahwa jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Sekarang keadaannya sangat sulit karena krisis biaya hidup dan keluarga-keluarga yang baru bertahan hidup pada tahun lalu kini berjuang dan tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka. Untuk itulah layanan seperti kami ada. Setiap anak harus merayakan Natal dan kami berbicara banyak tentang hal itu dan bagaimana orang-orang dapat ikut terlibat dalam mendukung hal itu," kata Sakol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Kate Middleton

Ia menambahkan, "(Kate) duduk bersama beberapa keluarga kami dan benar-benar mengobrol dengan mereka dan dia memahami dari mana mereka berasal. Dia sangat hangat dan berempati dan benar-benar membuat mereka merasa nyaman dan tenteram."

Namun Sakol mengatakan, "Dia sadar bahwa dia mempunyai hak istimewa namun dia mencoba menggunakan hak istimewa itu untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Sungguh istimewa bahwa seseorang yang berasal dari komunitasnya melakukan hal tersebut."

"Yang mengejutkan saya adalah betapa antusiasnya dia terhadap generasi muda dan anak usia dini serta perbedaan yang dapat dibuat oleh organisasi seperti kami. Tampaknya dia benar-benar ingin membantu meningkatkan kesadaran dan menggunakan suaranya untuk kebaikan dan tidak semua orang melakukan hal itu," katanya.

Ia menyebut bahwa Kate memahami hal yang dilakukan dan tantangan yang pihaknya hadapi. Menurutnya, Princess of Wales datang dengan persiapan untuk pemberhentian khusus pada Jumat. "Dia adalah perempuan yang luar biasa. Dia membuat Anda merasa nyaman dengan hal-hal yang kami lakukan dan ingin menggunakan suaranya untuk membantu meningkatkan kesadaran," terang Sakol.

3 dari 4 halaman

Sejalan dengan Kampanye Kate

Kampanye Shaping Us milik Kate yang ia luncurkan pada Januari 2023 sangat cocok dengan apa yang Sebby's Corner kerjakan. "Kami tidak hanya memberikan sesuatu kepada keluarga, tetapi kami membantu meringankan kesehatan mental mereka dan membantu meringankan beban keuangan mereka," kata Sakol.

Ia menambahkan, "Ketika beban itu terangkat, beban itu akan mengalir ke anak-anak dan membantu mereka, dan membantu mereka merasa siap untuk pergi ke sekolah dan seterusnya. Jadi kami adalah bagian dari solusi tersebut."

Kate mengetahui pentingnya baby bank, perannya dalam membentuk masa kanak-kanak, serta dampaknya terhadap orang tua yang mengalami kesulitan. "Apa yang kami bicarakan dengannya adalah menghilangkan stigma tentang penggunaan baby bank," terangnya lagi.

Kunjungan Kate dilakukan ketika Royal Foundation Center for Early Childhood miliknya menerbitkan "Issues Index". Ini menemukan bahwa sepertiga penduduk Inggris percaya bahwa tekanan keuangan adalah masalah terbesar yang dihadapi orang tua dan wali pada 2023.

4 dari 4 halaman

Dukungan Kate Middleton

Selama kunjungannya, Kate berbicara dengan perwakilan dari baby bank lainnya tentang organisasi kerja penting seperti yang dilakukan Sebby dalam menyediakan barang-barang penting seperti pakaian, popok, perlengkapan mandi, dan perlengkapan bayi kepada keluarga yang membutuhkan. Di kunjungan tersebut, pihak kerajaan bertemu dengan seorang ibu yang telah didukung oleh badan amal serta profesional yang memberikan rujukan.

Kate kemudian bergabung dengan relawan dan pembawa acara podcast Giovanna Fletcher untuk menyelesaikan pembuatan Gua Natal tahunan Sebby yang memberikan ruang bagi keluarga yang berjuang untuk memilih hadiah untuk anak-anak mereka. Princess of Wales membantu mendekorasi ruangan dan memberikan beberapa hadiah yang akan diterima keluarga.

Fletcher, seorang penulis dan pembawa acara podcast, mewawancarai Kate untuk Happy Mum, Happy Baby Podcast pada 2020 dan merupakan pendukung kampanye Kate’s Shaping Us yang menyoroti isu-isu seputar perkembangan anak usia 0--5 tahun. Dia termasuk di antara mereka yang mendukung seruan yang dibuat oleh Pusat Anak Usia Dini untuk mendorong masyarakat menyumbangkan uang, produk bayi, dan barang-barang bekas, atau menyumbangkan waktu mereka, untuk mendukung baby bank setempat sepanjang Desember 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat