uefau17.com

Momen Manis Penumpang Pesawat Hadiahi Gambar Sketsa ke Pramugari, Reaksinya Curi Perhatian - Lifestyle

, Jakarta - Momen penumpang pesawat menghadiahi gambar sketsa buatannya pada seorang pramugari berhasil jadi sorotan di dunia maya. Ini terjadi di salah satu penerbangan Singapore Airlines, merujuk unggahan TikTok @jamesethosklaus, beberapa waktu lalu.

Sebagai keterangan unggahan, ia menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Maskapai penerbangan favorit saya sepanjang masa." Sementara itu di video yang memperlihatkan proses menggambar sketsa, ia menulis, "Kami memiliki seorang awak kabin yang penuh perhatian hari iniMari buat harinya menyenangkan!"

Beberapa saat kemudian, penumpang itu memberikan gambar sketsa yang sudah jadi, mengatakan, "Ini untukmu. Saya baru saja selesai menggambarnya." Si pramugari tampak terkejut, namun tidak dapat menutupi rasa senangnya. "OMG terima kasih banyak," balasnya.

"Semoga kamu menyukainya," sebut si penumpang, yang dijawab, "Terima kasih."

Video yang diunggah bulan lalu ini bahkan dikomentari akun TikTok resmi masakapai tersebut. Pihaknya menulis, "Hai James, terima kasih telah membuat hari awak kabin kami menyenangkan! 🥰." "Dengan senang hati. Mereka membuat hari saya menyenangkan! 🥰," balasnya.

"Reaksinya sungguh tiada dua," kata seorang TikToker di kolom komentar video yang sudah mencatat lebih dari 300 ribu kali penayangan saat artikel ini ditulis. "Saya sangat suka melihat reaksinya. She's the best girl!" timpal yang lain sepakat.

Akun tersebut acap kali memperlihatkan berbagai kreasi gambar sketsa. Ia juga memberi kejutan serupa pada pramugari lain dari Singapore Airlines dan Korean Air.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini tentu bukan interaksi pertama antara penumpang pesawat dan pramugari yang viral. Beberapa bulan lalu, kehebohan cerita jemaah haji Indonesia yang minta turun dari pesawat karena lupa memberi makan ayam peliharaannya sempat jadi sorotan.

Saking heboh, cuplikan video viral pria asal Majalengka diketahui bernama Juhani ini diulas media asing berbasis di Malaysia, Says. Melansir situs webnya, 7 Juni 2023, disebutkan bahwa Juhani minta turun, padahal pesawat yang ditumpangi kakek berusia 95 tahun itu sudah hampir tiba di Madinah, Arab Saudi.

Karenanya, dalam video tersebut, seorang pramugari mencoba menenangkan jemaah haji asal Indonesia itu. Says menyoroti bagaimana aksi kakek Juhani mengundang gelak tawa warganet, hingga banyak yang dari mereka mendoakan kelancaran ibadah haji pria tersebut.

Publikasi itu juga menyoroti komentar menenangkan yang menyebut, "Insyallah ayam-ayamnya baik-baik saja di rumah, kek." Setelahnya, Juhani, yang semula dibantu kursi roda untuk mobilitas, justru terekam berjalan cepat di dekat Majid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Di unggahan yang dibagikan akun Instagram @unikinfo_id, tertulis, "Alhamdulillah si kakek sudah sampai Madinah. Beliau awalnya didorong pakai kursi roda. Terlalu semangat, akhirnya beliau jalan kaki sendiri."

3 dari 4 halaman

Dibantu Menenangkan Penumpang

Di video yang viral, seorang pramugari tampak hanya bisa tersenyum dan meminta pada jemaah haji lain untuk membantu memenangkan kakek itu karena terkendala bahasa. Untungnya, kakek Juhani bisa ditenangkan dan diingatkan bahwa ia sedang menjalani ibadah haji. Ia bahkan diajak foto bersama para kru pesawat usai mendarat di Madinah.

Usai kejadian itu, berbagai video terbaru kembali diunggah, termasuk oleh akun TikTok @bilasalsabiila. "Abah (Juhani) sempat demensia, tapi Abah masih ingat lagu yang dinyanyikannya," tulis Salsabila, dikutip Rabu, 7 Juni 2023.

Tidak begitu jelas lagu apa yang dinyanyikan Juhani bersama si pemilik akun karena video unggahannya diberi latar suara musik lain. Namun dari ekspresi yang terlihat, kakek Juhani begitu bersemangat mengikuti arahan untuk bernyanyi dengan wajah semringah.

Saat itu, ia mengenakan baju koko putih, lengkap dengan peci. Sesekali ia tertawa, merasa terhibur dan ikut bernyanyi hingga deretan giginya yang sudah tidak lagi lengkap terlihat. 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Lain

Sementara itu, salah seorang pramugari Garuda Indonesia sempat berbagi pengalaman sarat haru di akun TikTok-nya. "Jujur penerbangan ini tuh penuh haru banget, karena mereka udah sepuh tapi semangatnya luar biasa buat ibadah haji," sebut sang pramugari di awal video, dikutip 22 Juni 2023.

Video itu juga memperlihatkan seorang jemaah haji Indonesia menggendong istrinya sejak masuk pesawat hingga ke kursi. "MasyaAllah air mata tuh enggak berhenti turun melihat mereka," sambungnya. 

Para awak kabin secara ekstra menjaga para jemaah dengan berbagai kondisi. Ada yang belum pernah sama sekali naik pesawat, ada yang ingatannya kurang, bahkan sampai pipis di celana. "Aku harus menggantikan pampersnya (popok)," katanya lagi.

Beberapa waktu berselang, pramugari itu merekam situasi para jemaah haji yang tayamum dan hendak salat berjamaah. Karena banyak yang sakit di tengah perjalanan, awak kabin pun harus meregangkan otot mereka agar peredaran darah lancar dan sendi-sendi tidak terasa sakit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat