uefau17.com

Pilihan Hotel Dekat Bandara Internasional Yogyakarta dengan Pemandangan Eksotis Pegunungan Menoreh - Lifestyle

, Jakarta - Apa yang menjadi pertimbangan Anda saat menginap di sebuah hotel? Selain lokasi dan akses yang dekat dengan berbagai atraksi di sebuah kota, hal lainnya tentu karena fasilitas.

Seperti Novotel dan Ibis Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo baru resmi dibuka pada 27 Oktober 2023 lalu. Hotel ini sangat strategis, hanya berjarak 5 menit dari YIA ini berkonsep simpel dan modern.

Salah satu keunggulan Novotel dan Ibis YIA adalah berada di lokasi yang strategis dengan pemandangan eksotis hamparan sawah nan hijau. Para tamu akan terkagum-kagum belum lagi dengan penampakan indah Pegunungan Menoreh yang mengelilingi dua hotel tersebut.

Seperti diketahui, Pegunungan Menoreh telah dikenal dalam sejarah sebagai basis pertahanan Pangeran Diponegoro. Bersama para pengikutnya, salah satu pejuang di masa kolonial itu berperan dalam Perang Jawa atau Perang Diponegoro (1825–1830) melawan Kerajaan Belanda.

Dengan pemandangan itu, para tamu juga akan dimanjakan dengan fasilitasnya di Novotel dan Ibis YIA. Novotel YIA sendiri mengusung desain intuitif dengan kamar-kamar luas dan modular yang sempurna untuk wisatawan bisnis hingga keluarga.

Sedangkan Ibis YIA berkonsep The Plaza dan bergaya modern serta dinamis. Ruang kamar Ibis YIA luas dan nyaman dengan pencahayaan alami. Setiap kamar dari hotel yang bernaung di bawah pengelolaan Accor ini telah dilengkapi dengan cloud IPTV dari Nomaden TV.

Accor menilai, kerja sama dengan Nomaden TV menjadi jawaban dari pemenuhan kebutuhan saluran TV untuk para tamu di wilayah wisata tersebut. Sebagai pelopor cloud IPTV hospitality di Indonesia, Nomaden TV dinilai mampu menyediakan beragam konten legal dan berkualitas. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Nomaden TV

Selain itu, Nomaden TV juga secara strategis menyediakan solusi tanpa harus berinvestasi melalui teknologi cloud IPTV.  "Novotel dan Ibis Yogyakarta International Airport berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu. Kerja sama dengan Nomaden TV adalah langkah solutif dalam memenuhi kebutuhan in-room entertainment berkualitas dan terjamin legalitasnya untuk di setiap kamar kami," jelas Nanang Soemardjono selaku General Manager Novotel dan Ibis YIA pada keterangan resminya, Selasa, 15 November 2023.

CEO VNT Networks, perusahaan yang menaungi Nomaden TV, Vedy Eriyanto menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga kualitas terbaik dari infrastruktur hingga layanan support untuk Novotel dan Ibis YIA. Nomaden TV secara maksimal akan terus memberikan pengalaman hiburan digital dan konektivitas terkini untuk Novotel dan Ibis.

"Nomaden TV berkomitmen dalam menjaga kualitas infrastruktur, legalitaskonten serta layanan support terbaik untuk Novotel dan Ibis Yogyakarta International Airport. Sebagai platform cloud IPTV pertama di Indonesia, Nomaden TV secara maksimal akan terus memberikan pengalaman hiburandigital dan konektivitas terkini." ujar Vedy Eriyanto pada keterangan resmi yang sama. 

3 dari 4 halaman

Ragam Konten TV

Untuk menambah ragam konten TV, Novotel dan Ibis YIA juga melengkapi cloud IPTV mereka dengan Vidio, platform streaming over-the-top yang memimpin pasar Tanah Air dengan konten andalannya dan infrastruktur yang canggih untuk memberikan pengalaman menonton terbaik.

Dengan itu, para tamu dapat menikmati tayangan eksklusif Vidio mulai dari Vidio Original Series hingga tayangan premium sport lainnya secara gratis tanpa dikenakan biaya tambahan, seperti Liga 1, NBA, UEFA Champions League dan ribuan pertandingan dari berbagai cabang olahraga dunia.

Sebagai platform Over The Top (OTT) penyedia layanan streaming terlengkap di Indonesia, Vidio telah menyajikan ribuan konten lokal dengan kualitas premium dan internasional dalam layanan Video On Demand sejak 2014. Serial andalan seperti My Nerd Girl 2 dengan lakon utama Naura Ayu and Pertaruhan 2 yang dibintangi Jefri Nichol siap menghibur tamu yang tengahbersantai.

"Dengan kehadiran Vidio pada setiap kamar di Novotel dan Ibis Yogyakarta International Airport, saya berharap para tamu terhibur dengan ribuan konten berkualitas dari Vidio. Para tamu bebas nonton original series Vidiohingga konten-konten terbaik lainnya dari kami," ujar Hadikusuma Wahab, Chief Product Officer Vidio.

4 dari 4 halaman

Sederet Wisata Instagramable di Yogyakarta

Berbagai wisata alam yang Instagramable untuk latar foto bisa menjadi pilihan Anda, antara lain:

1. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang berlokasi di Jalan Juminahan, Kayen, Sampang, Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini dihiasi oleh struktur batuan cantik.

Airnya pun tampak jernih dan biru, berpadu indah dengan bebatuan cadas di sekelilingnya. Aliran air tersebut terbentuk secara alami akibat erosi air sungai yang mengalir terus-menerus.

2. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan berkendara.

Lokasi ini juga menjadi pilihan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sunrise dan sunset. Terdapat beberapa gardu pandang dengan pemandangan terbaik yang sering dijadikan latar belakang foto.

3. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bukit Panguk Kediwung terkenal sebagai area berburu matahari terbit. Selain itu, pada bagian puncak bukitnya terdapat berbagai spot foto menarik untuk pemanis latar belakang foto.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan hamparan pasir seluas lautan. Wisata alam gurun ini memberikan pemandangan eksotisme gurun pasir dari Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat