uefau17.com

Ajudan Ungkap Rahasia Prabowo Subianto Tetap Bugar di Ulang Tahun ke-72 - Lifestyle

, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru saja berulang tahun ke-72 pada Selasa, 17 Oktober 2023. Prabowo lahir di Jakarta pada 1951 dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar.

Memasuki usia 72 tahun, Prabowo masih aktif sebagai politisi serta negarawan dengan menjadi menteri juga Ketua Partai Gerindra hingga sekarang menjadi salah satu bakal calon prresiden atau bacapres yang akan mengikuti Pilpres 2024.

Meski aktivitasnya terbilang padat,, Prabowo rupanya punya cara khusus menjaga tubuhnya tetap bugar di usia lanjut saat ini. Rahasia tubuh bugar dan sehat itu diungkap oleh asisten atau ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah.

Dalam ungghan di akun Instagramnya, Selasa 17 Oktober 2023, selain mengucapkan selamat ulang tahun Rizky mengungkapkan kalau Prabowo masih aktif berolahraga sejak masih aktif di dunia militer sampai sekarang ini. Berenang jadi salah satu olahraga yang rutin dilakukannya.

"Berenang 500 Meter Salah satu cara Pak Prabowo untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar salah satunya adalah dengan berolahraga renang secara rutin," tulis Rizky dalam keterangan unggahannya yang memperlihatkan Prabowo sedang berenang.

Dia melanjutkan kalau atasannya itu selalu berenang setiap hari dengan jarak yang sama. "Berenang 500 Meter setiap hari, sangat membantu fisik kita menjadi lebih kuat, karena salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga, seperti yg dilakukan Pak Prabowo," lanjutnya.

Berenang memang bisa jadi olahraga yang aman dilakukan oleh lansia. Dilansir dari kanal Regional , renang merupakan salah satu pilihan olahraga yang paling baik bagi lansia. Olahraga ini dapat meningkatkan kekuatan otot dan sendi, melancarkan aliran darah, serta baik untuk kesehatan jantung, otak, dan paru-paru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Berenang untuk Kesehatan

Dengan berenang secara rutin, lansia akan terbiasa mengatur pernapasannya. Kondisi itu membuat mereka dapat menjaga kesehatan jantung.

Seperti kebanyakan olahraga lain, berenang membantu menjaga kesehatan tulang sehingga dapat menurunkan risiko osteoporosis. Setiap gerakan renang juga membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan dapat membantui meredakan nyeri sendi.

Selain itu, air menghadirkan ketahanan alami yang membantu menopang beban dalam latihan meningkatkan kekuatan, kelenturan, dan keseimbangan dengan tekanan minimal pada tubuh lansia.

Sementara itu, karangan bunga membanjiri kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/10/2023). Karangan bunga berisi ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo dikirim oleh sejumlah tokoh tanah air.

Pantauan tim News Liputab6.com di lapangan, karangan bunga dijejerkan rapih di dekat taman kediaman Prabowo Subianto. Terhitung ada belasan karangan bunga yang menghiasi taman di dekat kediaman Prabowo. Di antaranya datang dari Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M Hendropriyono.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ultah untuk Prabowo

"Selamat Ulang Tahun Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo," demikian ucapan dalam karangan bunga yang dikirim AM Hendropriyono.

Lalu ada karangan bunga dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan atau dikenal Iwan Bule. Selain mengucapkan selamat ulang tahun, Iwan Bule juga menyelipkan sebuah doa di dalam karangan bunganya.

"Selamat ulang tahun H. Prabowo Subianto semoga diberi kesehatan, kebahagiaan & selalu menginspirasi dalam semangat pengabdian untuk bangsa dan negara," seperti ditulis dalan karangan bunga tersebut.

Sementara itu, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto pun terlihat smenymbangi kediaman Prabowo. Titiek tiba di kediaman Prabowo pukul 14.16 WIB. Dia menumpangi Toyota Alphard warna hitam. Pegawai dengan sigap membuka pintu gerbang. Mobil Toyota Alphard yang mengantarkan mantan istri Prabowo itu kemudian masuk ke dalam rumah.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo.Anies mendoakan agar Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu diberikan kesehatan serta dimudahkan dalam menjalankan tugasnya.

4 dari 4 halaman

Acara Ulang Tahun Prabowo

Saya mendoakan selamat ulang tahun, semoga selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanat yang sedang diembankan," kata Anies usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, Anies juga mendoakan Prabowo Subianto agar selalu dalam keberkahan Allah SWT. "Barakallah fii umrik (semoga Allah memberkahimu dalam usiamu)," ujar Anies.

Prabowo menggelar perayaan ultah di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa malam. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. Wakil ketua Komisi III DPR ini mengaku juga bakal hadir.

"Oh mau ultah ya beliau," ujarnya kepada wartawan, Senin, 16 Oktober 2023. Bersamaan dengan momentum ulang tahun itu, muncul isu Prabowo segera melakukan deklarasi calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Beberapa tokoh yang datang diantaranya Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan istri Annisa Pohan. Kemudian, pelawak senior Jaja Mihardja hingga presenter Deddy Corbuzier.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat