uefau17.com

Kebiasaan Belanja Online 4 Personel JKT48, Ternyata Pejuang Promo Juga? - Lifestyle

, Jakarta - Seperti kebanyakan orang, empat personel JKT48 ternyata juga menikmati kemudahan belanja online. Masing-masing punya preferensi tersendiri dalam membeli barang melalui online platform.

"Dengan kesibukan JKT48 sekarang, aku bersyukur dan merasa terbantu sekali dengan adanya Shopee. Aku biasanya belanja (online), mulai dari makeup sampai baju, semua bisa didapat dengan sangat mudah," sebut Zee JKT saat menghadiri jumpa pers kampanye "Shopee 11.11 Big Sale" di bilangan Jakarta Selatan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Di kesempatan yang sama, Freya JKT48 berbagi, "Buatku, kata 'belanja' itu sudah bikin semangat, dan belanja online ini nyaman banget buatku yang enggak terlalu suka keluar rumah. Karena akhir-akhir ini aku suka merajut, jadi banyak cari kebutuhan buat merajut di Shopee, crafting, melukis, dan makeup juga."

Sementara itu, Gracia JKT48, mengaku hampir setiap hari membuka aplikasi Shopee untuk melihat ada promo apa saat itu. "Aku biasanya beli makeup dan skincare buat stok," sebut dia. "Apalagi bisa (mengaktifkan) filter area terdekat dari rumah, jadi gampang bisa kirim instan. Mau beli peralatan latihan, syuting, semua bisa."

Bagi Christy JKT48, Shopee merupakan "rumah kedua setelah media sosial." "Jenuh main socmed, aku pasti cek Shopee main gim juga. Belanja di Shopee menurutku tidak hanya soal membeli kebutuhan pribadi, tapi juga mendukung pebisnis lokal, UMKM lokal, (dan) brand lokal."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Bujet Jajan

Siapa sangka, empat personel JKT48 ini juga merupakan "pejuang promo." Bersiap untuk "Shopee 11.11 Big Sale," yang telah dimulai pada 15 Oktober 2023 sampai nanti puncaknya 11 November 2023, Zee mengaku siap berburu ragam pernak-pernik untuk mendukung penampilannya sebagai idol.

"Baju dan makeup pastinya. Aku tuh tipe yang sekalian nunggu big sale buat stok skincare atau baju sebulan ke depan. Makanya 11.11 ini dinanti banget," ia menyebut. Menyambung itu, Freya bercerita siap "nge-stalk produk untuk menunjang penampilan."

"Anting, kalung, aksesori, makeup, rok lucu, dan batik karena anak sekarang juga lagi giat berkain. Kayaknya itu yang bakal aku cari-cari," ujar dia, menambahkan bahwa ia tipe orang yang memisahkan uang jajan, jadi tidak kalap ketika berbelanja.

Gracia tidak mau kalah. "Siap-siap beli makeup dan skincare favoritku, karena pasti harus stok. Baju, sepatu, dan aksesori, pokoknya yang dipakai setiap hari," ucapnya, menyambung bahwa seperti Freya, ia juga punya bujet jajan. "Makanya manfaatin promo biar masih masuk uang jajan."

3 dari 4 halaman

Cari Hobi Baru

Lain dengan Christy yang mengatakan bahwa promosi 11.11 akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hobi. "11.11 akan kuhabiskan waktuku scroll Shopee untuk menemukan hobi baru," sebut dia. "Karena baru masuk kuliah, aku juga mau beli kebutuhan kuliah."

Saat belanja online, Christy mengaku sebagai tipe "konsumen pemikir." "Jadi lihat barang nih, oh lucu, tapi aku mikir dulu ini berguna atau enggak. Jangka panjangnya dipakai buat apa, menuhin kamar atau enggak. Jadi aku cenderung pilih barang yang berguna dan bisa dipakai dalam jangka panjang," paparnya.

Empat personel JKT48 ini ikut memeriahkan kampanye "Shopee 11.11 Big Sale" melalui iklan TV. Soal alasan merangkul grup tersebut, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, menyebut, "Adik-adik JKT48 ini sangat inspiratif. Mereka sosok menginspirasi dan pencapaiannya juga sudah banyak di usia muda."

"Ini in line sama Shopee yang mau menginspirasi dan mendorong kemajuan UMKM lokal. Ketika lihat iklan ini, semoga banyak anak muda yang terbakar semangatnya untuk bermimpi dan berinovasi," ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Ragam Promosi 11.11 Big Sale

Promosi-promosi dalam kampanye 11.11 Big Sale, termasuk Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, dan Big Flash Sale. Brand fesyen lokal, seperti Jenna&Kaia, pun sudah siap menggelar ragam penawaran menarik demi menaikkan transaksi mereka.

Founder, sekaligus CCO-nya, Lira Krisnalisa, berkata, "Dari yang sudah-sudah, (sebagian) pelanggan memang sengaja pending payment untuk menunggu (promosi) angka kembar dan setiap waktu ini memang selalu tinggi sales-nya."

Dari sisi brand, pihaknya berupaya menawarkan ragam promosi menarik, yang terus dikomunikasikan dengan pihak Shopee. "Siapkan stok juga, manpower pun, karena biasanya pesanan itu membludak," ia menyebut.

"Sebagai modest brand yang mendukung kebebasan berekspresi untuk melengkapi kepribadian dan keunikan setiap individu, Jenna&Kaia telah menghadirkan berbagai koleksi untuk mendukung para perempuan Indonesia dalam mengeksplorasi gaya fesyen mereka," sebutnya.

"Produk yang kami hasilkan tentu berbeda. Yang pasti nyanyaman untuk digunakan di berbagai aktivitas," tandasnya, menyebut bahwa Shopee telah berperan dalam memperluas pangsa pasar domestik jenama asal Bandung, Jawa Barat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat