uefau17.com

Sinopsis Twinkling Watermelon, Drakor tentang Siswa Berbakat Musik yang Terlempar ke Masa Lalu - Lifestyle

, Jakarta - Drama Korea atau drakor Twinkling Watermelon perdana tayang di tvN pada Senin, 25 September 2023. Twinkling Watermelon dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 20.50 waktu Korea Selatan.

Dikutip dari Soompi, Selasa (26/9/2023), drakor ini berkisah mengenai Eun Gyeol (Ryeoun), seorang siswa CODA (anak dari orang dewasa tuli) yang lahir dengan bakat musik. Namun, hidup Eun Gyeol seketika berubah secara tak terduga.

Ia dikisahkan terlempar ke masa lalu tepatnya pada 1995 dan berada di tempat asing. Di masa itu, ia bertemu dengan orangtuanya Lee Chan (Choi Hyun Wook) dan Chung Ah (Shin Eun Soo) sebagai siswa SMA.

Eun Gyeol juga bertemu dengan dewi cello sekolah bernama Se Kyung (Seol In Ah). Baik Ryeoun dan Choi Hyun Wook menyebut naskah drakor ini sebagai alasan utama mereka memilih ikut bermain di drama tersebut.

"Naskahnya sangat memikat sehingga saya tidak bisa mengabaikannya. Saya ingin menantang diri saya sendiri dengan peran yang belum pernah saya coba sebelumnya, dan ada banyak aspek yang ingin saya jelajahi melalui karakter ini," kata Ryeoun.

Choi Hyun Wook juga berkomentar, "Saat saya membaca naskahnya, semuanya terasa hangat dan penuh nostalgia. Saya sangat menyukainya sehingga saya khawatir apakah saya bisa berbuat adil dengan akting saya."

Terinspirasi oleh naskah drakor itu, Ryeoun mengungkapkan bahwa dirinya berdedikasi untuk menangkap detail pertumbuhan karakternya. "Bahkan dalam keseharian, saya terus meneliti dan berlatih bila memungkinkan karena karakter saya mahir dalam bahasa isyarat, gitar, dan menyanyi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesona dari Masing-Masing Karakter di Twinkling Watermelon

Aktor berusia 25 tahun itu melanjutkan, "Saya benar-benar serius dalam memerankan karakter tersebut, karena saya tidak hanya ingin menghafal dialognya tetapi juga menyampaikan sepenuhnya beragam emosi Eun Gyeol."

Choi Hyun Wook menyampaikan harapannya agar pemirsa dapat merasakan keseruan sambil menyaksikan perkembangan karakter Lee Chan. "Saya percaya bahwa masa muda ditentukan oleh tekad seseorang dalam hidup dan bukannya menyesuaikan diri dengan standar yang sudah ditetapkan," katanya.

Pria berusia 21 tahun itu melanjutkan, "Saya mencoba yang terbaik untuk menggambarkan emosi murni saat mengalami sesuatu untuk pertama kalinya. Lee Chan menjalani segalanya untuk pertama kalinya, mulai dari cinta hingga membentuk sebuah band, jadi saya bertujuan untuk menggambarkan seorang pemuda yang tanpa rasa takut menerima setiap pengalaman baru tanpa berpikir berlebihan."

Ketika menyoroti pesona karakter mereka masing-masing, Ryeoun menyebut, "Eun Gyeol mungkin tampak seperti siswa teladan, tetapi ketika dia bermusik, dia berubah menjadi orang yang benar-benar berbeda. Saya yakin dualitas ini akan menyenangkan untuk ditonton."

3 dari 4 halaman

Karakter Lain di Twinkling Watermelon

Di sisi lain, Choi Hyun Wook menggambarkan keceriaan, kelucuan, dan keterampilan menari yang sangat bagus dari Lee Chan sebagai pesonanya. Ia menambahkan, "Kalian akan terpesona dengan tarian uniknya dan sulit menentukan apakah dia penari yang baik atau tidak."

Sambil tertawa, aktor kelahiran 30 Januari 2002 tersebut menuturkan, "Anda akan menyaksikan energi yang tiada duanya, jadi mohon jangan meremehkannya."

Lalu, aktris Seol In Ah memerankan karakter menjadi dewi cello Se Kyung di SMA Seni Seowon. Ia pun berbagi mengenai karakter yang ia mainkan.

"Saya banyak membayangkan tentang seperti apa lingkungan keluarga (untuk Se Kyung) dari masa kecilnya hingga sekarang dan cerita apa yang dia dengar dari orangtuanya saat tumbuh dewasa. Ini benar-benar banyak membantu saya (dalam memilih peran tersebut)," jelasnya.

Shin Eun Soo berperan sebagai sosok yang dingin dan angkuh, Chung Ah, yang tuli sejak lahir. "Dia adalah karakter yang berbicara dengan matanya. Saya tidak punya dialog, tapi aku membayangkan dan berbicara pada diri saya sendiri tentang niat dan emosi (karakter saya) saat berkomunikasi," katanya.

4 dari 4 halaman

Twinkling Watermelon Raih Rating Nomor 1

Tayangan perdana Twinkling Watermelon mendapat pencapaian manis. Menurut Nielsen Korea, episode perdana Twinkling Watermelon memperoleh rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 3,1 persen. Sementara itu, episode 10 dari drakor "My Lovely Boxer" mencapai rata-rata rating nasional sebesar 0,9 persen, mengalami penurunan kecil dari rating episode sebelumnya sebesar 1,5 persen.

Ryeoun berperan sebagai Eun Gyeol, satu-satunya orang yang dapat mendengar di keluarganya, yang menjalani kehidupan ganda sebagai siswa teladan yang sempurna di siang hari dan gitaris band di malam hari. Choi Hyun Wook berperan sebagai Yi Chan yang penuh semangat, penuh dengan aura Generasi X.

Twinkling Watermelon ditulis oleh Jin Soo Wan. Drakor ini di sutradarai oleh Son Jeong Hyeon dan Yoo Beom Sang.

Pemeran pendukung dari drakor ini adalah Ahn Do Gyu sebagai Oh Ma Ju. Ia adalah seorang manajer band dan teman masa kecil Lee Chan.

Ada pula Yoon Jae Chan sebagai Kang Hyeon Yul, seorang bassis yang jenius. Lalu Lee Ha Mi sebagai Lee Si Guk, seorang drummer, Mi Su Jan sebagai Noh Se Beom, seorang pemain keyboard berbakat yang mengambil jurusan piano klasik dan belajar di luar negeri sejak dini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat