uefau17.com

6 Fakta Menarik Kim Bum, Aktor Korea yang Dikabarkan Main Film Bareng Maudy Ayunda - Lifestyle

, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Bum, tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Kim Bum dikabarkan akan bermain film dengan salah seorang aktris Indonesia, Maudy Ayunda.

Terlepas dari rumor tersebut, Kim Bum adalah aktor Negeri Ginseng yang berhasil mencuri atensi pecinta film atau serial Korea dari seantero dunia. Lantas, seperti apa sosok dan kariernya? Simak beberapa fakta menarik tentang Kim Bum berikut ini:

1. Anak Sulung

Dikutip dari AsianWiki, Selasa (29/8/2023), Kim Bum lahir pada 7 Juli 1989 dengan nama Sang Bum Kim. Ia merupakan anak tertua di keluarganya dan memiliki seorang adik perempuan.

2. Lulusan Chung-Ang University

Kim Bum adalah lulusan Chung-Ang University dan ia mengambil jurusan Film dan Teater. Deretan pesohor Korea Selatan juga diketahui menjadi lulusan dari universitas yang berlokasi di Seoul Korea Selatan ini, yakni Kim Rae-Won, Park Yong-Woo, Park Shin-Hye, dan masih banyak lagi.

3. Akting Sejak 2006

Kim Bum memulai karier pada 2006 dengan mengikuti "Survival Star Audition" dan menempati posisi ke-6 dari ratusan kontestan. Namun, karena usianya di bawah 20 tahun, ia tidak dapat melanjutkan kompetisi.

"Survival Star Audition" membuka banyak kesempatan bagi Kim. Ia menerima banyak peran dalam serial televisi dan debut akting di sitkom High Kick!.

Kim pertama kali mendapat pengakuan dalam perannya yang mencuri perhatian di "East of Eden" dengan memenangkan Netizen Popularity Award di Korea Drama Awards. Ia kian terkenal pada 2009 setelah memainkan peran So Yi-jung dalam drama hit Boys Over Flowers. Aktor Korea ini juga menjadi sorotan dengan peran pendukungnya dalam melodrama fantasi Padam Padam (2011), yang ditulis oleh Noh Hee-kyung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Hubungan Asmara

Pada 1 November 2013 terungkap bahwa Kim berkencan dengan lawan mainnya di "Goddess of Fire", yakni Moon Geun-young. Pada 15 Mei 2014, dilaporkan bahwa mereka telah mengakhiri hubungan mereka setelah bersama selama 7 bulan.

Agensi dari kedua aktor mengonfirmasi berita tersebut dengan menyatakan, "Mereka putus belum lama ini tetapi telah memutuskan untuk tetap menjadi teman baik dan rekan kerja yang suportif."

Pada 29 Maret 2018, diketahui bahwa Kim menjalin hubungan dengan aktris Oh Yeon-seo. Setelah beberapa bulan berpacaran, mereka dikabarkan berpisah.

5. Ciuman Pertama

Dikutip Soompi, dalam sebuah acara promosi film "Psychometry" pada 14 Januari 2013, Kim Bum ditanya tentang cinta pertamanya dan juga ciuman pertamanya. "Ciuman pertamaku saat aku berumur 19 tahun, di depan rumah pacarku," katanya kala itu.

Hal ini menyebabkan para penggemar yang hadir berteriak kegirangan. Sekitar 1.000 penggemar berkumpul untuk melihat pertunjukan tersebut.

6. Datangi Pernikahan Penggemar

Dikutip Soompi, Maret 2017 lalu, Kim Bum dikabarkan menghadiri pernikahan penggemarnya pada Februari 2017. Setelah mendengar tentang pernikahan penggemarnya, dia mengirimkan karangan bunga untuk menyelamati pasangan tersebut.

Selain itu, sang aktor juga mendatangi lokasi pernikahan untuk menyampaikan ucapan selamatnya secara langsung. Pria berusia 34 tahun tersebut berfoto bersama kedua mempelai.

3 dari 4 halaman

Ogah Bintangi Drakor Komedi Romantis

Kim Bum sebelumnya jadi sorotan atas sikapnya yang ogah membintangi drakor komedi romantis. Dikutip dari Showbiz , hal tersebut sempat dibicarakan pula dalam wawancara di tayangan The K-Star Next Door yang dirilis kanal YouTube Diggle, Sabtu, 13 Mei 2023. Kim Bum datang bersama Lee Dong Wook, dalam promosi drakor terbarunya, Tale of the Nine-Tailed 1938.

Sang host, Jonathan, membacakan sebuah unggahan warganet. Isinya tentang tiga aktor teratas yang dinilai tidak akan pernah tampil dalam genre komedi romantis.

"Mereka bertiga adalah Lee Do Hyun, Kim Sung Cheol dan Kim Bum," kata sang MC. Ternyata unggahan ini terbilang populer, sampai Kim Bum sendiri membacanya.

Pria kelahiran Mapo, Seoul, Korea Selatan tersebut kemudian mengungkap alasan ia kini jarang mengambil proyek drakor komedi romantis. "Kalau aku merasa canggung, atau aku enggak bisa membayangkannya, aku enggak bisa melakukan (peran itu)," kata Kim Bum.

4 dari 4 halaman

Lebih Gampang Fantasi

"Fantasi lebih mudah untuk dibayangkan ceritanya di benakku. Jadi saat memilih kerjaan, aku lebih memilih genre yang lain," demikian tambahnya.

Kim Bum mengatakan dirinya sejatinya tidak alergi dengan kisah percintaan. "Aku masih menunggu (tawaran) melodrama yang bagus," kata dia.

MC kemudian menodong pertanyaan usil kepada Kim Bum. "Bagaimana kalau kamu mendapat tawaran, tapi ternyata kamu menghadapi tantangan dengan bekerja bersama lawan main yang lebih tua? Apakah bakal malu-malu?" tanya Jonathan.

"Enggak, aku akan melakukannya," Kim Bum menjawab dengan pasti.

Salah satu drakor komedi romantis kondang yang pernah dibintangi Kim Bum pun diulas kembali, Boys over Flowers. Ia ditodong mengucap kembali dialog terkenalnya di drakor yang tayang pada 2009 ini, "Wanita yang mencuri hatiku adalah perempuan ini."

Ia sempat syok dan berteriak saat membaca dialog ini. Tapi akhirnya ia mengucapkan kembali dialog lawasnya ini. "Kayaknya sudah 15 tahun berlalu," terang pemain film "Detective K: Secret of the Living Dead" tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat