uefau17.com

Viral Penumpang Menangis Sepanjang Jalan, Tersentuh Driver Ojol Gratiskan Ongkos Setiap Jumat - Lifestyle

, Jakarta - Ada beragam kisah menyentuh nan inspiratif yang beredar di media sosial setiap hari. Salah satunya datang dari seorang penumpang ojek online atau ojol yang berbagi kisahnya menangis sepanjang perjalanan karena misi mulia seorang driver ojol.

Cerita yang dibagikan melalui deretan potret ini diunggah akun TikTok @rania28libra. Potret pertama menunjukkan penumpang itu mengenakan masker dan helm sembari menutupi wajahnya yang penuh air mata.

BACA JUGA: VIDEO: Viral Bajing Loncat Beraksi di Kemacetan Cakung, Warga Cuek Hingga Tuai Pro Kontra
BACA JUGA: VIDEO: Viral Pria Tertangkap Basah Aparat Saat Main Judi Online di Kafe

"Di buat nangis sama abang gojek ini. Cukup dengan 10 menit perjalanan," tulisnya dalam keterangan video disertai emoji menangis.

Unggahan selanjutnya menunjukkan pengunggah memotret jaket bagian belakang driver ojol yang tertulis, "Setiap Jumat Gojek ini fri/gratis." Pengunggah pun membagikan percakapannya dengan driver ojol dalam potret itu.

"Driver: mba tadi kepotong berapa gopaynya, Me: hah... kenapa pak (karena aneh)," bunyi keterangan itu.

Dikisahkan driver ojol bertanya berapa tarif yang dikeluarkan penumpang untuk perjalanan tersebut. Penumpang pun mengecek tarifnya Rp15 ribu, tetapi karena ada diskon menjadi Rp8.500.

"Driver: oke saya kembalikan yah mba 15 ribu ya," lanjut driver tersebut.

Penumpang yang masih bingung pun bertanya kembali alasannya mengembalikan tarif perjalanan. "Driver: mba tolong baca jaket saya," lanjutnya.

Penumpang menyebut driver ojol tak perlu mengembalikan ongkos perjalanan tersebut dan memberikan kepadanya. Namun, driver ojol pun menjawabnya, "gak mb yaudah saya sumbangin ke panti asuhan aja yah mba karena setiap orang yang gak mau diganti saya sumbangin ke panti asuhan mba."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis Sepanjang Jalan

Setelah mendengar cerita dari driver ojol tersebut, penumpang tak dapat menutupi rasa harunya. "Seketika saat itu juga nangis sepanjang jalan badan tiba-tiba merinding sejadinya tiba-tiba hati saaaaakitttt banget di tampar sama bapak ini... di mana saya sebagai manusia biasa sering merasa kurang dan kurang akan hal duniawi," tulis penumpang tersebut.

Sebelum mengakhiri unggahannya, pengunggah memotret driver ojol dan memanjatkan doa untuknya. "Sehat terus yah pak. Bapak keren," tutupnya.

Unggahan ini pun telah disaksikan 9,5 juta dengan lebih dari 3 ribu komentar menanggapi. "padahal dia harus setoran molis (motor listrik) nya tp tetep bisa sedekah, hebat," tulis seorang warganet.

Warganet lain menambahkan. "menjadi baik dan berbuat baik tidak mengenal hari libur respect buat bapaknya."

Doa lain pun mengalir untuk driver ojol tersebut, "jarang yang begini dan bapak ini salah satu dari yang jarang itu semoga dimudahkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan."

 

3 dari 4 halaman

Driver Ojol Rela Nyeker Saat Hujan agar Sepatu Pelanggan Tak Basah

Kisah menyentuh lainnya datang dari driver ojol yang rela tak pakai alas kaki agar sepatu penumpang tak basah. Dikutip dari Citizen , dalam video yang diunggah akun TikTok bernama Re-a Style pada Jumat, 24 Februari 2023, menunjukkan momen haru yang dia alami saat menggunakan jasa ojek online. 

Dalam perjalanannya menggunakan ojol, pemilik akun itu tampak menerjang hujan yang deras dengan menggunakan jas hujan. Namun tak disangka, driver ojol menawarkan sendal miliknya untuk dipakai perempuan itu.

Driver ojol tampak merasa kasihan jika sepatu penumpangnya yang ingin bekerja basah karena hujan. Driver itu pun memilih nyeker selama perjalanan dan memberikan sandalnya kepada penumpangnya.

"Mbak pake sendal saya saja, gapapa saya nyeker. Daripada nanti sepatunya basah enggak bisa kerja," kata driver ojol kepada pemilik akun yang ditulis dalam keterangan video. Pemilik akun tersebut pun menunjukkan momen saat driver ojol nyeker selama perjalanan, sementara dirinya menggunakan sandal jepit milik driver ojol tersebut.

4 dari 4 halaman

Cerita Penumpang

"Sebagai y-team gue nangis banget. Doain bapanya lancar rejekinya ya ges. Btw ini lumayan perjalanan dari Bintaro ke Sawangan," keterangan dalam unggahan Re-a Style.

Dalam unggahan lanjutan, akun itu berterima kasih kepada warganet yang telah mendoakan driver tersebut. "Guys aku gak nyangka videonya bakal serame ini. Terima kasih yang telah mendoakan bapaknya, dan ngedoain gue juga. Semoga doanya balik ke kalian," ucap akun Re-a style.

Tak disangka, banyak warganet yang ingin berbagi rezeki kepada driver ojol tersebut. Namun sayangnya, akun Re-a style tidak memiliki nomor telepon bapak tersebut.

"Gue bingung cara menyampaikan (rezeki) dari kalian karena gue juga gak ada chat-chatan by Whatsapp sama bapaknya. Cuma lewat aplikasi Gojek aja," sambungnya. Lalu dia menunjukkan tangkapan lauyar aplikasi Gojek yang menunjukkan driver ojol tersebut bernama Mujiyanto.

"Gue tuh naik dari stasiun Pondok Ranji sampai ke depan Sawangan. Nah kayanya bapaknya tuh mangkalnya di Alfamidi super di dekat Stasiun Pondok Ranji. Kayanya anak-anak Bintaro pasti tahu ya. Kalau mau langsung ngasih rezeki langsung ke sana aja. Titip salam dari diriku," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat