uefau17.com

Kisah ASN Tinggalkan Penghasilan Rp15 Juta Sebulan untuk Jualan Ayam Geprek - Lifestyle

, Jakarta - Seorang pria bernama Randy Alam mengungkap perjalanan kariernya dari semula berstatus ASN di sebuah Kementerian hingga mengundurkan diri. Ia kini berwirausaha dengan berjualan ayam geprek untuk menyambung hidupnya.

"Selama 13 tahun jadi PNS di Direktorat Jendral Pajak dengan gaji terakhir Rp15 juta per bulan(gaji pokok Rp3 juta/tukin tunjangan kinerja Rp12 juta)," tulis pria tersebut di akun TikTok pribadinya @koki.geprek, dikutip Senin, 21 Agustus 2023.

Menurutnya, pekerjaan ASN ketika itu terlihat keren dan berwibawa. ASN juga merupakan pekerjaan impian hampir setiap orang lantaran memiliki kepastian masa depan yang cemerlang.

Namun tiba-tiba ia merasa jenuh dan ingin mencari sebuah tantangan baru. Pria yang tinggal di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah itu pun mengaku kalau sudah resign dari PNS dan telah siap mental.

Tapi dengan mengucap bismilah, ia pun keluar dari pekerjaan yang diidamkan banyak orang itu padahal gajinya cukup fantastis. Singkat cerita saat ini, Randy fokus live streaming untuk berbagi-bagi resep yang bermanfaat bagi orang lain. Ia pun semakin bersemangat karena makin banyak orang yang berhasil berkat resep darinya.

"Mereka bilang resepnya sangat sangat membantu bagi mereka yang kena PHK, dipecat dari kerja dan yang masih menganggur belum dapat kerjaan," ceritanya lagi.

Banyak yang mengirim pesan langsung kepadanya untuk berterima kasih karena sudah bisa menafkahi keluarganya di masa Covid-19. Menurutnya Tuhan pasti punya tujuan mengapa seseorang dilahirkan di dunia ini, sehingga jangan pernah merasa tidak berharga karena setiap orang sebenarnya berharga. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Merasa Salut dan Terinspirasi

Warganet pun terkesan dengan keberanian Randy untuk keluar dari zona nyamannya. Mereka juga berkomentar sangat terinspirasi dengan kisahnya.

"Nggak nyangka bang Koki Geprek ternyata almamater dari Kudran Kiri pindah ke Kudran Kanan. Selamat dan sukses bang," tulis seorang warganet.

"Alumni Stan kah bang geprek?" Tanya yang lain.

"Kepo dengan alasan sebenarnya resign," tulis warganet.

"Suamiku juga udah 15 tahun kerja di bank, gaji 30 juta resign sekarang jadi bos limbah," sambung warganet ikut bercerita.

"Saya lihat adik saya bikin. Terus saya minta ajarin, terus bilangnya dia resep dari koki geprek," kata yang lain.

"Keren banget k koki geprek, tapi kebanyakn orang down nggak mau keluar resign. Salut," ujar warganet.

"Wih nggak nyangka bang kokii geprek dulunya PNS pajak. Luar biasa mau susah payah saya aja mau kerja susahnya minta ampun," kata yang lain.

"YTTa saja ya kak gimana tekanan di sana. Adek iparku juga resign dari DJP dan sekarang tinggal di Kuwait," seloroh yang lain.

3 dari 4 halaman

ASN Beralih Jadi Marketer

Mengutip dari kanal Citizen , Senin (21/8/2023), di era yang serba digital ini, menjadi seorang internet marketer merupakan pekerjaan yang paling menguntungkan. Terlebih lagi, sekarang perkembangan teknologi semakin berkembang pesat.

Banyak orang yang beralih menggunakan online, pengguna internet pun semakin banyak dan meningkat drastis, serta digital marketing pun semakin bertumbuh. Hal ini menjadi peluang emas bagi para internet marketer meraup berbagai keuntungan.

Seperti yang dilakukan Andrie Andropia, pria kelahiran 1983 ini telah membangun banyak bisnis, mulai dari bisnis produk fisik dan produk digital yang sudah menghasilkan lebih dari 100.000 penjualan sejak 2014. Andrie Andropia, adalah seorang internet marketer Indonesia dan Facebook Ads expert yang berhasil berpenghasilan cukup fantastis mencapai Rp1 milliar, melalui jualan produk-produk di internet.

"Saya merintis berbagai jenis bisnis online mulai dari Facebook Ads, Affiliate Marketing, Instagram Ads, dan berbagai bisnis lainnya. Bisnis tersebut saya jalankan dengan internet marketing yang akhirnya mampu memberikan hasil yang luar biasa," ungkap Andrie.

4 dari 4 halaman

Raup Keuntungan hingga Milyaran

Pria kelahiran Sumatera Selatan ini dulunya adalah seorang ASN Kota Prabumulih di Provinsi Sumatera Selatan. Namun, ia memilih resign dan memutuskan untuk terjun di dunia internet marketing yang akhirnya mampu mewujudkan berbagai impiannya selama ini.

Bisnis ini dapat Andrie kerjakan dari hasil ia mempelajari Adsense, SEO, Affiliate, Publisher, Jasa, dan sebagainya selama bertahun-tahun. Dengan di rumah saja, ia tetap bisa meraup keuntungan hingga milyaran rupiah hanya dengan menggunakan internet.

Karena saat ini pun hampir semua dunia usaha telah menggunakan online untuk jualan, sehingga beralih menggunakan online adalah pilihan yang paling tepat untuk bisa terus mengikuti perkembangan zaman.

"Kita tetap bisa mendapatkan penghasilan meski di rumah saja dengan menggunakan internet. Terlebih bisnis internet ini memiliki potensi income yang luar biasa dengan modal yang sangat minim. Hanya dengan di rumah saja, kita dapat menghasilkan milyaran dari bisnis online," kata Andrie.

Lewat kanal YouTube-nya, Andrie Andropia juga rutin memberikan tips dan strategi dalam dunia bisnis online. Saat ini ia pun aktif mengajar dan mengadakan workshop di berbagi kota besar di Indonesia.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat