uefau17.com

Sambut HUT ke-78 RI, McDonald's Indonesia Rilis Menu Balado Khas Nusantara - Lifestyle

, Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, McDonald’s Indonesia meluncurkan kampanye "Ini Rasa Kita" yang menampilkan menu-menu spesial berdasarkan kekayaan kuliner Nusantara. Dari makanan utama hingga dessert, semua ada dalam menu musiman ini.

"Tahun ini temanya balado," ungkap Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Meta Rostiawati, saat jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2023. Tidak hanya menghadirkan burger rasa balado, mereka juga menambahkan varian ayam dengan sambal balado terpisah.

Balado, dengan rasa pedas dan gurih khas, memang telah lama jadi salah satu kebanggaan kuliner Indonesia. Meta berkata, rasa balado belum pernah menjadi menu di McD Indonesia. Melihat popularitas dan cinta masyarakat Indonesia terhadap sambal balado, pihaknya memutuskan mengangkatnya sebagai tema menu musiman dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia.

Melengkapi rangkaian menu, ada juga dessert dan varian McFlurry yang akan tersedia hingga 24 September 2023. "Untuk menu burger dan french fries sendiri bisa dipesan mulai pukul 11 siang," kata Meta.

Ia menambahkan bahwa kedua menu itu merupakan menu reguler, bukan bagian dari layanan 24 jam McDonald's Indonesia. Menu baru ini bisa dipesan untuk langsung makan di tempat, dibawa pulang, atau melalui layanan drive thru.

Menu ayam dengan rasa balado tidak langsung dilumuri dengan bumbu balado, melainkan disajikan dalam kontainer terpisah. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan seberapa banyak bumbu yang Anda inginkan, sehingga bisa menikmatinya sesuai selera.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Menu 'Ini Rasa Kita'

Kampanye ‘Ini Rasa Kita’ tahun ini semakin spesial karena McDonald’s Indonesia menghadirkan kembali beberapa menu favorit konsumen, di samping mengeluarkan menu baru. Konsumen penggemar rasa pedas dapat mencoba menu utama Ayam McD Balado, ayam goreng khas McD yang disajikan dengan sambal balado pedas. Menu ini tersedia untuk pembelian paket dan dijual dengan harga mulai dari Rp38.182 (sebelum pajak).

Sementara, penggemar burger juga dapat menikmati sensasi Burger Balado Spesial, burger dengan daging sapi yang dilumuri saus balado istimewa ditambah dengan telur dan potongan bawang bombai segar, disajikan bersama setangkup roti empuk berwijen dengan harga satuan mulai dari Rp32.273 (sebelum pajak) atau harga paket mulai dari Rp49.545 (sebelum pajak).

Selain menu utama, selama periode kampanye konsumen juga bisa menikmati menu pendamping McShaker Fries Gulai Gurih, kentang goreng McDonald’s yang gurih disajikan bersama bumbu siap pakai dengan rasa gulai yang sedap dan pedas. Hadir dalam dua ukuran berbeda, menu ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp19.545 (sebelum pajak) untuk ukuran medium dan mulai dari Rp25.000 (sebelum pajak) untuk ukuran large.

Tersedia juga Soda Asam Jawa, minuman bersoda dingin dengan rasa asam jawa (tamarind) yang menyegarkan seharga mulai dari Rp12.273 (sebelum pajak). Tak ketinggalan, McDonald’s Indonesia juga meluncurkan sajian penutup baru, McFlurry Es Kopyor, berupa es krim McFlurry khas McDonald’s yang dicampur dengan es kopyor dan disajikan dengan dua pilihan topping, yakni kelapa kering dan Jelly dengan harga Rp15.455 (sebelum pajak). 

3 dari 4 halaman

Cara Mendapatkannya

Saya sangat terkesan dengan minuman Soda Asam Jawa dari McDonald's Indonesia. Minuman ini memberikan sensasi segar dengan rasa asam yang autentik, persis seperti asam jawa asli yang saya kenal.

Meskipun saya bukan tipe orang yang suka makanan pedas, saya menemukan bahwa level kepedasan pada saus balado yang ditawarkan oleh McDonald's cukup moderat, tidak terlalu ringan atau terlalu kuat. Bagi Anda yang mencari sensasi pedas yang lebih, saya rekomendasikan untuk mencoba menu PaNas. Dengan basis ayam yang sudah pedas, tambahan saus balado di atasnya tentu akan meningkatkan intensitas rasa pedas yang Anda cari.

Bicara tentang kentang goreng, Anda akan diberikan bumbu gulai gurih dalam kemasan terpisah. Cara menikmatinya? Tambahkan bumbu tersebut ke dalam kantong kentang goreng, lalu kocok hingga bumbu tersebar merata. Sensasi rasa dan cara makan ini benar-benar memberikan pengalaman berbeda.

Sementara itu, McFlurry es kopyor dengan manis yang pas dan tambahan topping jelly menjadi puncak kelezatan bagi saya. Kontras tekstur antara es krim yang lembut dan jelly yang kenyal menciptakan kombinasi yang sempurna di setiap suapan.

4 dari 4 halaman

Menu Kolaborasi

Spesifik untuk McFlurry Es Kopyor, penawaran berlangsung sampai 24 September 2023. Untuk Burger Balado Spesial dan McShaker Fries Gulai Gurih, tersedia setiap hari dari jam 11.00 siang hingga 05.00 pagi waktu setempat. Sementara itu, Ayam McD Balado, McFlurry Es Kopyor, dan Soda Asam Jawa siap dinikmati kapan saja dalam 24 jam atau sesuai jam operasional restoran.

Sebelumnya, McDonald's (McD) menggaet grup Kpop NewJeans dalam kampanye McD x NewJeans di 10 wilayah Asia, termasuk Indonesia. Kampanye yang sudah ditunggu para penggemar NewJeans, Bunnies, ini sebenarnya sudah diumumkan McD pada 26 Mei 2023. McD secara resmi mengumumkan akan meluncurkan 'NewJeans Chicken Dance Campaign' (Kampanye Menari Ayam NewJeans) mulai Juni 2023.

Tingginya minat masyarakat atas paket makanan tersebut, membuat sejumlah orang memanfaatkan peluang yang ada untuk menjual kemasan paket kolaborasi itu. Di toko hijau misalnya, paket berisi kemasan cup minuman, paper bag makanan, kartu pos dan bungkus burger dijual dengan harga Rp 250.000.

Ada juga yang menjualnya dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp200.000. Merchandise lainnya juga ada yang menjualnya secara terpisah, seperti kartu pos yang dijual mulai dari Rp35.000 hingga Rp61.000. Sebagai informasi, menu McD x New Jeans di Indonesia dibanderol harga mulai dari Rp50 ribu-an.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat