uefau17.com

Ratusan Busana Panggung Mendiang Coco Lee Hilang, Mantan Suami Terancam Dipolisikan - Lifestyle

, Jakarta - Dugaan ketegangan antara keluarga mendiang penyanyi Hong Kong Coco Lee dan mantan suaminya yang merupakan miliarder Kanada, Bruce Rockowitz, jadi semakin nyata. Coco Lee meninggal pada 5 Juli 2023 di usia 48 tahun, dan upacara pemakamannya akan berlangsung pada 31 Juli 2023.

Melansir 8days, Sabtu (29/7/2023), menurut seorang teman dekat Lee yang berbicara pada media, keluarga mendiang baru-baru ini berselisih dengan Rockowitz karena ratusan busana panggung yang hilang. Dilaporkan bahwa keluarga Lee ingin mengubur jasad pelantun Before I Fall in Love itu dengan beberapa gaun dan kostum favoritnya.

Ini termasuk cheongsam Versace Couture merah yang dikenakan penyanyi itu saat tampil di Oscar pada 2000. Pakaian itu diduga disimpan di rumah Rockowitz di Hong Kong. Coco Lee sendiri telah meninggalkan sederet pakaian itu setelah pindah dari sana dua tahun lalu.

Karena Bruce Rockowitz sedang tidak berada di Hong Kong saat ini, keluarga Lee harus berkomunikasi dengan salah satu stafnya. Namun, ketika mereka mendatangi rumah tersebut, staf bersikeras bahwa "tidak ada satu pun" pakaian milik Lee di sana.

Karena pakaian yang ditinggalkan Lee semuanya relatif mahal dengan nilai sentimental yang tinggi, keluarganya khawatir orang luar akan "mencoba mengklaim kepemilikan pakaian-pakaian tersebut," hanya untuk menjualnya bertahun-tahun kemudian di pelelangan.

Keluarga Lee meminta staf Rockowitz yang bekerja di kediamannya di Hong Kong untuk menyerahkan busana panggung tersebut dalam waktu 48 jam. Jika tidak, mereka akan mempolisikan Rockowitz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Panggung Coco Lee

Pada akhirnya, keluarga Lee hanya berhasil mengambil "sekitar enam sampai tujuh" pakaian, termasuk cheongsam merah yang dipakai di Oscar. Sayangnya, mereka tidak bisa mendapatkan pakaian berwarna putih, yang merupakan warna favorit Lee.

Dalam pengumuman sebelumnya, saudara perempuan Lee berbagi bahwa mereka memilih foto penyanyi itu berpakaian putih untuk potret pemakamannya karena itu adalah pakaian favorit mendiang.

Sementara itu, Rockowitz telah merilis pernyataan, mengatakan bahwa ia tidak akan terlibat dalam masalah distribusi aset mendiang Lee sebagai tanggapan atas tuduhan baru-baru ini.

Menurut sebuah laporan oleh publikasi Hong Kong HK01, lapor AsiaOne, pengusaha Kanada berusia 65 tahun itu mengatakan bahwa informasi palsu yang tersebar baru-baru ini telah secara serius memengaruhi privasi dan reputasi pribadinya dan keluarganya, yang "menimbulkan kesusahan besar. dan dampak negatif pada kehidupan (mereka)."

Ia berkata, "Pernyataan tentang Coco dan pernikahan saya, serta status keuangan menyimpang dari fakta dan merupakan spekulasi dan rumor jahat."

3 dari 4 halaman

Pernyataan Mantan Suami Lee

Rockowitz menambahkan bahwa ia dan Lee telah "mandiri secara finansial" sejak mereka menikah. "Saya menghormati pengaturan Coco untuk aset pribadinya. Saya tidak pernah, dan tidak akan terlibat dalam hal apapun mengenai distribusi asetnya," tandas dia.

Pernyataan itu muncul setelah berbagai laporan dan diskusi muncul secara online tentang bagaimana aset mendiang Lee, diperkirakan sekitar 1 miliar yuan (sekitar Rp2,1 triulun), akan diwariskan. Sebuah laporan oleh publikasi Hong Kong Mirror Media pada 6 Juli 2023 menulis bahwa menurut orang dalam, Lee telah membuat surat wasiat untuk mewariskan semua asetnya pada ibunya yang sudah lanjut usia.

Laporan lain oleh HK01 pada 10 Juli 2023 menulis, orang dalam dari China mengklaim bahwa Rockowitz telah menganggur selama dua tahun dan selama itu didukung secara finansial oleh Lee. Orang tersebut menambahkan, sejak kematian Lee, Rockowitz telah mencari pengacara untuk membatalkan wasiat Lee agar ia jadi penerima sah dari asetnya.

4 dari 4 halaman

Mengambil Tindakan Hukum

Menanggapi pertanyaan media tentang masalah tersebut, saudara perempuan Lee, Nancy, mengatakan, "Saya bukan Bruce dan tidak dapat berbicara untuknya, Anda dapat menanyakannya sendiri padanya."

Laporan terbaru lain juga membahas apakah dua putri Rockowitz dari pernikahan sebelumnya akan mewarisi aset Lee karena ia tidak memiliki anak. Selain mengklarifikasi rumor keterlibatan dalam pendistribusian aset Lee, Rockowitz juga menyatakan bahwa orang yang menyebarkan ketidakbenaran harus segera "menghentikan perilakunya, serta menghapus ucapan dan pernyataan palsu yang relevan."

Ia menambahkan, ia akan mengambil tindakan hukum terhadap pihak yang menolak untuk melakukannya. Lee menikahi Rockowitz pada 2011 setelah berpacaran selama delapan tahun. Dalam beberapa tahun terakhir hingga kematiannya, ada desas-desus bahwa hubungan mereka memburuk.

Rockowitz disebut telah berselingkuh, yang menyebabkan Lee depresi. Mendiang tidak pernah membahas rumor itu secara langsung, tapi setelah kematiannya, ada laporan bahwa ia dan Rockowitz akan menandatangani surat cerai bulan ini. Nama Rockowitz juga tidak ada dalam berita kematiannya yang dimuat di surat kabar Hong Kong pada 21 Juli 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat