uefau17.com

Viral Video Iriana Tunggu Jokowi Sholat Jumat, Duduk di Pinggir Jalan Depan Masjid - Lifestyle

, Jakarta - Keluarga Presiden Jokowi (Joko Widodo) dikenal sebagai orang yang sangat sederhana dalam keseharian mereka. Begitu pula dengan ibu negara Iriana Jokowi. Meski menjadi istri presiden, Iriana Jokowi juga tetap menjadi seorang wanita yang sederhana dan rendah hati.

Penampakan kesederhanaan ibu negara itu terlihat dalam sebuah kesempatan hingga viral di media sosial. Saat itu, Iriana yang memakai hijab sedang menunggu Jokowi shoalat Jumat di Masjid Al-Jihad Desa Tanjung Agung, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Jumat, 21 Juli 2023.

Momen Iriana menunggu Presiden Jokowi di depan masjid itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @jawiria2018 pada 22 Juli 2023. Saat itu, Iriana Jokowi tampak sedang duduk dengan santai di pinggir jalan depan masjid dengan balutan kemeja batik, celana panjang dan sepatu kasual berwarna hitam.

Iriana yang didampingi Paspampres tampak sabar menunggu Jokowi menyelesaikan sholat Jumat meski cuaca terlihat cukup panas. Sejumlah warganet bahkan mengatakan pemda setempat sudah menyiapkan sebuah rumah warga di samping masjid tersebut agar Iriana bisa beristirahat sejak sambil menunggu sang suami selesai sholat.

Iriana juga bisa saja menunggu di dalam mobil kepresidenan yang nyaman dibandingkan duduk dan berpanas-panasan di depan masjid. Warganet yang melihat kesederhanaan Iriana Jokowi langsung menuangkan komentar pujian.

"Gapura itu akan jadi saksi bisu bahwa pernah ada seorang ibu negara yang sangat sederhana pernah duduk di situ,” komentar seorang warganet.

"Ini fakta merakyat tulus dengan kederhanaan seorang pemimpin negara BKN pencitraan tp kenyataan kehidupan sehari2 sederhana,” kata warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iriana Dikawal Ketat Paspampres

"Nampak dia ingin dekat dengan kami tapi terhalang oleh protokol yg mengharuskan beliau dlm keadaan aman,” komentar warganet lainnya yang meyakini Iriana tidak keberatam dihampiri warga setempat karena memilih tidak masuk ke dalam mobil maupun rumah yang sudah disaipkan.

Namun keinginan itu tidak memungkinan karena dirinya dikawal ketat oleh Paspampres. Yang jelas, video yang sempat viral itu sudah dilihat lebih dari 772 ribu kali dan disukai lebih dari 34 ribu kali, sampai berita ini ditulis.

Meski kerap tampil simpel dan sederhana, Iriana juga sering disorot karena memakai barang-barang mewah seperti tas dan jaket meski terlihat tidak terlalu mencolok. Salah satunya saat kedapatan menyambangi sebuah bioskop di salah satu mal di Bogor, Jawa Barat untuk menyaksikan film Fast X bersama Jokowi.

Momen ini terekam warganet dan diunggah di banyak akun media sosial. Dalam video tersebut, Jokowi dan Iriana didampingi rombongan Paspampres yang menjaganya.  Jokowi terlihat menggunakan sweater berwarna hijau tua dengan celana panjang hitam. Orang nomor satu di Indonesia itu juga membawa cup minuman.

Ia sempat menyapa warga yang sudah duduk di bangku bioskop. "Benar menonton di Cineplex yg ada di Botanical Mal, Bogor, Minggu 28 Mei 2023," ungkap Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa, 30 Mei 2023, melansir kanal News .

3 dari 4 halaman

Iriana Pakai Brand Mewah Dunia

Sementara itu Iriana terlihat nyaman dengan sweatshirt ungu dan celana panjang hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan hijab merah muda. Ibu tiga anak ini juga terlihat menyapa banyak pengunjung yang hadir dan meladeni beberapa warga yang ingin foto bareng dengannya. Kendati tampak santai, Iriana kembali tampil dengan item dari brand mewah dunia.

Di tengah keputusan sederhana itu, Iriana, sebagaimana telah disinggung, kembali mengenakan busana dan tas dari brand mewah luar negeri. Sweatshirt ungunya merupakan rilisan Louis Vuitton seri Long Sleeved LV Intarsia Signature Pullover. Menurut situs Buyma, dilansir Rabu (31/5/2023), sweatshirt itu dibanderol seharga 2.347 dolar AS atau sekitar Rp35 jutaan.

Sementara tas yang ditenteng Irianaadalah keluaran Chanel seri CC Chain Drawstring Bucket Bag Quilted Lambskin Small. Harga tas ini bervariasi tergantung ukurannya.

Untuk ukuran small, dalam situs Rebag, harganya 2.295 dolar AS atau sekitar Rp34 jutaan, sementara ukuran yang lebih besar, berdasarkan situs 1stdibs, harga bekasnya dijual mencapai 3.365 dolar AS atau sekitar Rp50 jutaan.

4 dari 4 halaman

Iriana Jokowi Jadi Trending Topic

Pada 10 April 2023 lalu, tagar Ibu Negara jadi salah satu trending topic di Twitter. Salah satu cuitan yang ramai dibahas warganet diunggah oleh akun Twitter @Migran_TV_7777. Ia terlihat turut mengumpulkan sederet artikel yang membicarakan koleksi tas mewah Iriana.

Menurutnya, semua ini berbanding terbalik dengan kondisi rakyat yang sedang susah, terutama pegawai honorer yang tidak mendapatkan THR di Hari Lebaran 2023.  Dalam unggahan tersebut, Iriana terlihat mengenakan sejumlah tas mewah dari beberapa brand, seperti Lady Dior, dengan harga Rp63 juta hingga Coach dengan harga Rp10 jutaan.

Cuitan ini pun menjadi perhatian banyak orang, hingga Ibu Negara sempat menjadi salah satu trending topic di Twitter. Hal ini pun memicu perdebatan warganet yang punya komentar beragam. Ada yang pro dan juga kontra.

Tak sedikit warganet yang menilai jika brand mewah tersebut termasuk wajar untuk ukuran Ibu Negara. Mereka justru membandingkan bagaimana para pejebat negara yang levelnya jauh di bawah Presiden, justru menggunakan tas Hermes maupun brand lainnya senilai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat