uefau17.com

Detail Penobatan ke-2 Raja Charles III, di Mana dan Kapan Berlangsungnya? - Lifestyle

, Jakarta - Raja Charles III dan Ratu Camilla sedang mempersiapkan penobatan kedua di musim panas tahun ini. Menyusul penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023, mereka akan dimahkotai dalam upacara khusus Skotlandia.

Charles dan Camilla akan berada di Skotlandia pada minggu pertama bulan Juli 2023 untuk Holyrood Week, lapor Hello, Jumat (26/5/2023). Selama waktu ini, Raja akan mengadakan pesta kebun di Edinburgh dan mengadakan upacara penobatan bersama sederet acara lain.

Pesta kebun rencananya diadakan pada 4 Juli 2023, dan itu akan menandai pesta kebun pertama raja Skotlandia pada masa pemerintahannya. Meski ini saja tidak memastikan bahwa kebaktian dedikasi dan ucapan syukur akan diadakan pada 5 Juli 2023, Ruang Mahkota di Kastil Edinburgh akan ditutup pada 4 hingga 6 Juli 2023.

Lalu, seluruh kastil akan ditutup pada 5 Juli 2023. Ini mungkin karena Permata Mahkota akan berada di Katedral St. Giles untuk acara kebaktian penobatan, lapor Royal Central. Mendiang Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan ke Katedral St Giles pada 1953, tidak lama setelah penobatannya di Westminster Abbey pada 2 Juni di tahun itu.

Sementara penobatan di London adalah layanan Gereja Inggris, upacara St Giles memberi Raja kesempatan untuk mengabdikan diri pada rakyat Skotlandia. Selama kebaktian, Raja akan diberikan Permata Mahkota Skotlandia, yang secara resmi dikenal sebagai Honours of Scotland.

The Honors adalah Permata Mahkota tertua yang masih ada di Inggris Raya dan berasal dari pertengahan abad ke-16. Mahkota Skotlandia, pedang negara, dan tongkat kerajaan akan digunakan selama upacara penobatan Raja Charles III.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penting bagi Keluarga Kerajaan Inggris

Katedral St Giles bermakna sangat penting bagi keluarga Kerajaan Inggris. Mendiang Ratu disemayamkan di sana setelah ia meninggal di Balmoral, Skotlandia, pada 8 September 2022. Raja Charles dan saudara-saudaranya, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward, juga melakukan Vigil of the Princes di katedral saat masyarakat Skotlandia berjalan melewatinya untuk memberikan penghormatan.

Kabar penobatan kedua ini beredar di tengah laporan bahwa raja sedang merencanakan perjalanan pemulihan, meski Ratu tidak akan bergabung dengannya. Menurut Daily Mail, Raja berencana menghabiskan waktu di rumahnya di Transylvania, berangkat pada awal Juni 2023.

Charles diperkirakan akan menghabiskan setidaknya satu minggu di pedesaan, tapi juga akan berkesempatan bertemu dengan presiden negara itu, Klaus Iohannis, selama perjalanannya. Properti Yang Mulia adalah sebuah rumah pertanian di desa kecil Viscri yang dibelinya pada 2006, setelah jatuh cinta dengan negara tersebut selama kunjungan pada 1998.

Sebelum ini, menantunya, Kate Middleton sempat mengejutkan para pengamat kerajaan ketika ia tidak membungkuk hormat pada Ratu Camilla selama upacara penobatan Raja Charles III berlangsung pada 6 Mei 2023. Ini kemudian menimbulkan spekulasi yang mengisyaratkan keretakan antara Kate Middleton dan Ratu Camilla.

3 dari 4 halaman

Spekulasi Hubungan Ratu Camilla dan Kate Middleton

Namun demikian, tidak butuh lama bagi istri Pangeran William ini meredakan desas-desus hubungan kurang harmonis ketika ia membungkuk hormat pada Ratu pada hari berikutnya, 7 Mei 2023, sebelum dua bangsawan Inggris itu tertawa bersama, seperti dilansir dari Hello, 23 Mei 2023.

Saat konser penobatan di Kastil Windsor, Kate tertangkap memberi hormat saat Ratu Camilla melewatinya dalam perjalanan ke tempat duduknya. Seperti yang dilakukannya semasa hidup Ratu Elizabeth II, ini merupakan tanda penghormatan yang mendalam saat menyapa seorang pemimpin monarki.

Bagi wanita, penghormatan ini biasanya berupa membungkukkan badan dan menundukkan kepala jika melihat raja maupun ratu untuk pertama kali hari itu. Untuk pria, sapaan biasanya dilakukan dengan menundukkan kepala.

Putri Charlotte meniru ibunya dan tepat dengan waktu memberi hormat ketika kakeknya berjalan melewati keluarga Wales sebelum konser. Namun, bangwawan berusia delapan tahun itu hampir kehilangan pijakannya, terlihat hampir jatuh setelah membungkuk hormat.

Tapi, anak kedua dari tiga bersaudara ini dengan cepat memperbaiki posisi berdirinya, tepat pada waktunya Ratu Camilla lewat. Seperti Kate Middleton, Charlotte juga menghormat pada Ratu baru Inggris.

4 dari 4 halaman

Penghormatan pada Raja Charles III

Sebelumnya, penghormatan pertama Kate Middleton pada Raja Charles sempat tertangkap kamera. Itu dilakukan saat raja baru melewatinya di Westminster Abbey, menempatkan satu kaki di belakang yang lain dan menundukkan kepalanya.

Sophie, Duchess of Edinburgh, mengikuti langkah Kate dalam melakukan hormat pada Charles, menunjukkan rasa hormat terhadap Raja. Penghormatan pertama Ratu Camilla pada suaminya juga menimbulkan kegembiraan di antara para pengamat kerajaan.

Sang Ratu terlihat berjalan ke arah Raja saat ia duduk di singgasana mengikuti penobatan resmi, sebelum membungkuk untuk menunjukkan tanda penghormatan pada penguasa baru. Camilla kemudian menjauh dari Charles dengan tersenyum manis, sementara suaminya memandang dengan bangga.

Meski merupakan kebiasaan untuk membungkuk hormat pada raja, situs web Monarki Inggris menawarkan panduan bagi anggota masyarakat saat bertemu Raja atau Ratu, dan mencatat bahwa itu tidak penting dilakukan.

Pedoman resmi menegaskan "tidak ada kode perilaku wajib," tapi mencatat bahwa banyak orang memilih "mengamati bentuk-bentuk tradisional." Untuk wanita, itu termasuk hormat kecil saat bertemu raja, sedangkan untuk pria itu adalah "membungkukkan leher," dari kepala saja. Atau, beberapa memilih menjabat tangan raja maupun ratu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat