uefau17.com

Jelang Konser di ICE BSD, Harga Outfit Suga BTS Saat Mendarat di Bandara Soetta Mencapai Rp32 Juta - Lifestyle

, Jakarta - Idol K-pop Suga BTS telah tiba di Indonesia untuk lakukan konser solo pertamanya bertajuk "SUGA | Agust D D-DAY TOUR IN JAKARTA." Konser akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD City, Tangerang Selatan, 26--28 Mei 2023.

Video kedatangan Suga di Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Bandara Soetta pada Rabu malam, 24 Mei 2023 pun viral di jagat maya. Dari video yang beredar, sang rapper tampak dikawal beberapa bodyguard sejak turun dari pesawat. Ia tampil santai mengenakan jaket yang dipadukan celana pendek, sandal, topi, dan masker putih.

Potongan video kedatangan Suga BTS juga dibagikan akun Instagram @lambe_turah pada Kamis (25/5/2023). Melihat itu, para warganet langsung heboh dan ramai memberikan komentar.

Gaya berpakaian pelantun Haegeum tersebut dinilai mirip nasabah prioritas yang akan pergi ke bank. "Berasa mau ke bank," komentar seorang warganet. "Mas Agus (Suga) calon nasabah prioritas," timpal warganet lainnya.

Meski bergaya santai, harga outfit Suga BTS ternyata tak main-main. Akun Instagram @bangtan_outfit mengungkap bahwa harga setiap pakaian, serta aksesori yang dipakai pria berusia 30 tahun tersebut dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Ada topi yang ternyata dari brand Valentino Garavani berupa topi bisbol seharga Rp8,7 juta. Kemudian, jaket Reebok warna putih, abu-abu, dan biru tua seharga Rp1,5 juta yang dipadukan dengan celana denim pendek dari brand Amiri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sandal Suga BTS yang Termahal

Meski terlihat seperti ada bagian benang yang keluar, harga celana tersebut bikin tercengang karena mencapai Rp8,3 juta. Namun yang termahal ternyata sandal yang dipakai Suga, yang merupakan rilisan jenama Valentino Garavani.

Sandal berwarna hitam itu dibanderol seharga Rp14,4 juta. Jadi, total harga outfit Suga BTS saat tiba di Bandara Soetta mencapai sekitar Rp32 juta. Sampai berita ini ditulis, unggahan pada Rabu, 24 Mei 2023 itu sudah disukai lebih dari 19,9 ribu kali.

Konser Suga, yang merupakan rangkaian Agust D Tour, bakal digelar selama tiga hari berturut-turut dari 26 Mei sampai 28 Mei 2023. Salah satu fans yang akan menyaksikan konser Suga BTS adalah Imelda, 29 tahun. Karyawati salah satu perusahaan swasta di Jakarta itu mengaku sudah mengajukan cuti, khusus untuk menonton konser Suga.

Imelda mengambil cuti dua hari terhitung hari ini hingga besok. Alasannya, hari pertama akan digunakannya untuk lebih memahami cara menuju ICE BSD.

 

3 dari 4 halaman

Rute dari Jakarta ke BSD

"Biar besok gampang, soalnya aku naik Commuterline dari Priok dan belum pernah sebelumnya," kata Imelda saat berbincang dengan Health pada Kamis siang (25/5/2023).

Rute dari Jakarta ke BSD Naik KRL Dari observasi yang dilakukan Imelda, begini cara naik KRL ke ICE BSD tempat Suga BTS konser selama dua hari. 

"Aku naik dari Stasiun Jakarta Kota lalu transit di Kampung Bandan (kalau tidak salah ingat), lalu ke jalur 1. Dari situ naik yang ke Stasiun Tanah Abang," kata Imelda.

"KRL dari Tanah Abang ke arah Serpong, Rangkasbitung, dan Cisauk berada di jalur 5 dan 6. Aku turun di Stasiun Rawa Buntu lalu lanjut naik ojek online. Katanya itu yang paling dekat, tapi pas dicoba enggak dekat-dekat amat," tambahnya.

Dikutip dari situs resmi BSD City, dijelaskan bahwa ICE BSD diapit beberapa stasiun, di antaranya:

Rawa Buntu

Serpong

Cisauk

Jateka

Dari situ, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan ojek pangkalan, ojek online, atau taksi.

4 dari 4 halaman

Suga BTS Raja Korea

Sementara itu, Agust D tak hanya nama panggung Suga untuk proyek musik solonya, tapi juga jadi tajuk debut mixtape yang dirilis pada 15 Agustus 2016 lalu. 

Dikutip dari Billboard, 15 Februari 2023, pada Agustus 2016, Suga BTS merilis mixtape pertamanya, Agust D. Di lagu itu, rapper sekaligus produser lagu ini merefleksikan karier dan hidupnya secara mentah-mentah, mengambil identitas Agust D dan secara terus terang berbagi identitas musiknya sebagai individu dengan dunia.

Ia lantas hadir dengan rilis kejutan pada Jumat, 22 Mei 2020 dari mixtape D-2 miliknya. Mixtape berisi 10 lagu ini menghabiskan waktunya untuk berbagi sudut pandang artis tentang posisinya saat ini dan persepsinya tentang dunia.

Digawangi oleh Daechwita, koleksi ini memahkotai Suga sebagai raja kemenangan yang naik dari nol menjadi puncak permainan musik global. Itu disertai video yang dengan tepat menampilkan Suga naik ke puncak tertinggi sebagai raja Korea, bahkan diakui membuatnya ditawari kesempatan berakting.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat