uefau17.com

Transformasi Penampilan Catherine Wilson yang Sempat Kelebihan Berat Badan - Lifestyle

, Jakarta - Sosok Catherine Wilson, model terkenal yang sudah berkarier sejak muda di era akhir 1990-an tentu tak asing di mata publik. Pesona wajahnya yang khas karena memiliki darah keturunan Inggris dan Lebanon, Tionghoa, dan Minangkabau tetap terlihat meski kini sudah memasuki usia 40-an.

Sempat terlihat memiliki berat badan berlebih, Catherine ternyata kini sedang diet untuk mengembalikan bentuk tubuhnya. Meski belum kembali seperti saat masih jadi model, ia terus merasakan perubahan sedikit demi sedikit. 

Mengutip dari kanal Showbiz , 7 Maret 2023, menurut Catherine jika dulu berat badannya berlebih, kini hanya tampak lebih berisi saja. Model dengan tinggi 173 sentimeter ini mengakui bahwa dia mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

Terlebih jika dibandingkan dengan bobot tubuhnya saat masih aktif berkarier sebagai model. "Dulu 58-60, sekarang 70 something, banyak ya," kata Catherine Wilson saat acara Pagi Pagi Ambyar yang tayang Senin, 6 Maret 2023.

Melihat perubahannya yang cukup drastis, berikut adalah transformasi Catherine Wilson dirunut dari lima tahun lalu sebelum ia mengalami kelebihan berat badan dirangkum pada Rabu (3/5/2023). 

1. Masih Langsing Saat Masih Jadi Model

Di potret yang pertama, Catherine masih terlihat sebagai wanita yang layaknya kerap jadi sampul majalah. Pada foto yang diambil pada 9 Oktober 2018 itu, ia tengah mengenakan gaun kuning neon mencolok.

Memperlihatkan bagian lengan dan bahunya yang masih ramping, Cathering memberikan senyum ke arah kamera. Rambutnya yang melebihi sebahu itu ditata agak berombak. Saat berpose tangannya dimasukkan ke dalam saku.

"Hello from the island, tis is one of exiting scene! the new campaign of me..," tulisnya di keterangan foto.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Saat Liburan di Luar Negeri

Di potret selanjutnya terlihat betapa percaya dirinya Catherine Wilson saat sedang liburan ke beberapa negera seperti waktu ke London pada 2018. Saat itu pipinya masih terlihat tirus dan usianya masih 30-an tahun.

Tampak dari banyak fotonya mengunjungi destinasi wisata, salah satunya Borough Market di London. Kala itu sebelum pandemi, Catherine sempat menikmati suasana di pasar lokal sampil menunjukkan video jajanan setempat.

Saat cuaca dingin sesekali Catherine menyematkan syal dileher dan nampaknya memang kunjungan di musim winter itu membuatnya lebih banyak berpakaian tertutup. Sebagian besar outfit yang dipakainya juga berupa jaket tebal maupun sweater.

Jika menelusuri unggahannya hingga ke 2019 saat itu bobotnya masih terlihat normal. Salah satu foto yang menunjukkan adalah ketika Catherine mengunjungi Taman Nasional Komodo di NTT. 

Kala itu ia mengenakan dress motif garis vertikal yang dipadu dengan aksesoris topi merah serta sepatu training. Di potret itu juga terlihat bagaimana lengannya masih tampak ramping. 

3 dari 4 halaman

3. Mulai Naik Berat Badan karena Stres

Sebelumnya diketahui wanita yang kini berusia 42 tahun itu sempat menuai kontroversi lantaran kedapatan memakai obat-obatan terlarang dan harus masuk bui pada 2020 lalu. Begitu keluar dari masa rehabilitasi, publik dikagetkan dengan perubahan drastis bentuk tubuhnya yang tak selangsing dulu.

Catherine mengaku stres sebagai salah satu pemicunya menjadi gemuk. "Mungkin faktor stres dan umur pastinya kan sudah kepala 4. Kalau aku stres malah gemuk," kata istri dari Idham Mase itu dikutip dari kanal Showbiz , 7 Maret 2023. 

Kini Catherine tengah berupaya menurunkan berat badannya. Dia menjalani diet, berolahraga dan pergi ke ahli gizi. "Dari sebelum nikah juga memang aku berat badan naik. Terus sekarang lagi berusaha untuk nurunin, sudah turun sih," ungkapnya.

Ada yang membuatnya sedih dengan perubahan tubuhnya saat ini. Menurut Catherine, banyak baju lamanya yang tak bisa lagi dipakai karena ukurannya yang kecil.

"Sedih deh kalau lihat baju-baju aku yang dulu ya, baju-baju desainer. Aku sempat waktu itu bikin garage sale, itu juga aku lihat, duh kecil banget sih bajunya," papar Catherine.  

4 dari 4 halaman

4. Sempat Tunaikan Umroh dan Kini Turunkan Berat Badan Lagi

Setelah keluar bui, Catherine tampak kembali memperbaiki masa depannya. Ia pun sempat menunaikan umroh di bulan Ramadhan pada 2022 lalu dan tak lama setelahnya menikah dengan Idham Masse Anggota DPRD Kabupaten Sidrap pada 1 Oktober 2022. 

Catherine juga sempat menjalani operasi lantaran mengalami penebalan dinding rahim. Penyakit ini diketahui usai dia mengalami menstruasi dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Usai menjalani operasi, Catherine Wilson sudah berniat untuk menjalani program kehamilan. "Iya penginnya, mengingat aku juga belum ada keturunan, umur juga sudah segini, jadi pengin cepatlah program. Coba yang natural dulu, berusaha, namanya kita menginginkan sesuatu pasti akan berusaha, doain ya semoga langsung hamil habis ini," jelasnya.

Mengulik akun Instagram pribadinya di @catherinewilson tampak bagaimana usahanya untuk menurunkan berat badan. Salah satunya ketika ia mengunggah menu makan malamnya.

"My sliming dinner ayam panggang cincanem" tulis Catherine di Instagram Story sambil menyematkan akun katering diet, dikutip Rabu (3/5/2023).

Kini jika dilihat dari unggahan terbaru dan bagaimana tampil diundang untuk acara televisi, terlihat Catherine yang sudah tak terlalu kelebihan berat badan. Namun ia masih harus mengurangi bobotnya karena saat itu naik sekitar 20 kilogram.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat