uefau17.com

Sofia Richie Berbalut Gaun Pengantin Impian Rancangan Chanel, Putuskan Anut Yahudi Sebelum Menikah - Lifestyle

, Jakarta - Sofia Richie resmi menikah dengan Elliot Grainge di Prancis pada Sabtu, 22 April 2023. Model berusia 24 tahun itu menikahi eksekutif musik berkebangsaan Inggris di Hotel du Cap-Eden-Roc di Antibes, di hadapan keluarga dan sahabat, termasuk Nicole Richie dan Paris Hilton.

Untuk upacara pernikahan, mempelai wanita mengenakan gaun pengantin yang dibuat khusus oleh rumah mode Chanel. Gaun dengan model kerah halter neck itu dilengkapi ekor panjang yang dihiasi manik-manik putih dan berwarna-warni. Gaun haute couture itu diberi sentuhan spesial, yakni jahitan inisial nama Sofia dan Elliot disertai tanggal pernikahan mereka di balik gaun.

Mengutip Page Six, Minggu (23/4/2023), penyanyi legendaris Lionel Richie, sang ayah, mengantarnya menuju altar. Sementara, pengantin laki-laki diketahui mengenakan setelan tuksedo didampingi kedua orangtuanya.

Sofia mengunggah momen mengepas gaun pengantin beberapa waktu sebelum pernikahan digelar. Kepada Vogue, ia mengatakan, "Kami menciptakan bagian atas gaun itu dan membuatnya bergaya pengantin."

Ia mengaku gaun impiannya berubah seiring pertambahan usia. Jika dulu ia mengimpikan gaun seperti putri Disney yang serba besar, saat ini ia menginginkan gaun lebih sederhana. "Mungkin 'sederhana' bukan kata yang tepat karena gaun saya jelas-jelas tidak sederhana!" ucapnya lagi.

Melihat gaun pengantinnya, ia merasa seperti tersihir. Ia yakin suaminya akan menyukai gaun tersebut. "Dia adalah pendukung terbesar saya dalam hal apa pun yang saya kenakan. Bila dia tidak menangis, saya akan sangat sedih," canda Sofia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Beberapa Gaun Pesta Pernikahan

Sofia juga memesan gaun Chanel berbeda yang dikenakannya saat menghadiri makan malam sebelum pernikahan pada Jumat malam. Sementara untuk acara pesta resepsi, ia mengenakan gaun putih pendek dengan detail bunga kamelia di bagian depan. Gaun vintage itu pernah dikenakan Claudia Schiffer di runway pada 1993.

"Aku bisa berdansa, (dan) aku bisa bergerak," ucap Sofia pada Vogue soal tampilan resepsinya. "Aku menyukainya! Ini Chanel tradisional. Aku akan makan pizza dan kentang goreng dengan gaun ini. Bersyukur atas gaun ini. Ini akan menjadi misi hidupku untuk memastikan tidak ada yang terjadi padanya."

Pernikahan itu juga dihadiri Cameron Diaz dan Benji Madden yang tak lain adalah ipar Nicole Richie. Sebelum pernikahan digelar, Sofia sempat membuat pesta sarapan di patio bersama 10 orang tamu. Calon pengantin itu terlihat santai dalam balutan sweatshirt dan piama beberapa jam sebelum momen pentingnya digelar.

Sikap itu mungkin disebabkan latihan yang dijalani keduanya berjalan lancar pada malam sebelumnya. Keduanya sudah berada di Prancis sejak awal pekan ini, bahkan sempat main ke pantai bersama.

 

3 dari 4 halaman

Berpindah Keyakinan Menganut Agama Yahudi

Pada awal bulan ini, Sofia mengungkap telah berpindah keyakinan menjadi penganut Yahudi. Itu kepercayaan yang dianut Grainge sebagai calon suaminya. 

"Sungguh hari yang ajaib," tulisnya di Instagram Story-nya saat itu. "Itu telah menjadi salah satu pengalaman terbesar dalam hidup saya. Hari ini adalah hari itu!!!"

Graigne melamar Sofia pada April 2022, setahun setelah mereka berpacaran. Ia melamar sang kekasih dengan cincin berlian berpotongan zamrud yang dipasang pada pita tipis. Perhiasan itu dirancang pembuat perhiasan favorit selebritas, Stephanie Gottlieb.

"Selamanya tidak cukup lama @elliot," tulis Sofia di Instagram saat itu bersama foto-foto pertunangan mereka.

Oktober lalu, Sofia merayakan pesta lajangnya bersama saudara perempuannya Nicole Richie dan sekelompok teman di Paris. Nicole juga menghadiri bridal shower berkelas sang adik pada Februari 2023. Ibu Sofia, Diane Alexander, ada di sana untuk memanjakan putrinya, sementara Grainge juga mampir.

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Mantan Sofia Richie

Sofia dan Grainge mempublikasikan hubungan mereka di Instagram secara resmi dengan mengunggah foto ciuman. Pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka adalah pasangan hanya beberapa hari setelah desas-desus beredar bahwa Sofia berkencan dengan putra ketua dan CEO Grup Musik Universal Lucian Grainge.

Sofia mulai berkencan dengan Elliot setelah berkencan singkat dengan Matthew Morton, putra pemilik restoran Peter Morton (75) pada Oktober 2020. Sebelumnya, kolaborator Frankies Bikinis berkencan dengan Scott Disick, 39, selama hampir tiga tahun sebelum mereka bubar pada Mei 2020.

Hubungan asmara Sofia dan Scott Disick yang terpaut usia 15 tahun memang diwarnai kabar putus sambung sebelum benar-benar bubar. Saat berpisah, Sofia terpergok berciuman mesra di tempat umum dengan Matthew Morton.

Salah satu media Inggris saat itu menyampaikan bahwa Sofia Richie dan Matthew Morton terlihat berduaan sambil makan malam romantis di salah satu restoran Jepang di kawasan Beverly Hills pada 2 November 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat