uefau17.com

Pria Jepang Kaget Temukan Mi Instan Rasa Manis Seperti Pancake di Amerika Serikat - Lifestyle

, Jakarta - Seorang pria Jepang yang tinggal di New York, Amerika Serikat (AS) mengunggah sebuah cuitan di akun Twitternya dengan nama pengguna @deme0607 memakan sebuah mi instan dalam gelas dengan rasa yang unik.

Pria bernama Naoki Shimizu yang bekerja sebagai Software Engineer di Mercari Amerika Serikat itu menulis, “Tidak peduli berapa tahun saya tinggal di Amerika, saya masih ingin menyicipi cita rasa makanan kampung halaman saya, Nissin Cup Noodles. Hari ini adalah rasa telur, sosis, dan sirup maple pancake.

Unggahan yang dibagikan pada 7 April 2023 itu sontak membuat warganet terkejut. Cuitan dengan tulisan Jepang itu sudah dilihat lebih dari 13 juta kali, dengan 75 ribu likes dan hampir 19 ribu retweet, sampai berita ini ditulis.

Naoki menyebutkan bahwa baunya harum walaupun tutup mi instan belum dibuka. Ia juga mengulas sedikit rasanya. “Awalnya saya tidak menyadarinya, tapi karena ini adalah "ramen dalam saus'', tidak ada kuah dan rasanya memang mi tanpa kuah. Rasanya benar-benar seperti pancake. Mengingatkan saya pada McGriddle,” tulisnya. 

McGriddle merupakan jenis sandwich yang dijual oleh restoran cepat saji McDonald's yang biasa disantap untuk sarapan. Sandwich itu terdiri dari dua kue yang hangat, berisi daging bacon asap Applewood, telur dadar yang lembut, dan sepotong keju Amerika yang meleleh. Kue ini juga terasa manis karena mengandung sirup maple. Namun McGiddle tidak dapat ditemukan di McDonald’s Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perpaduan Manis yang Lezat

Naoki melanjutkan ulasannya dengan mengatakan, “Memang benar pancake dan ramen sama-sama terbuat dari tepung, jadi apakah ini kombinasi yang logis? Ini lebih enak dari yang saya kira, tapi saya tidak akan sering memakannya."

Setelah memakan varian Nissin Cup rasa tersebut, Naoki mendambakan mi instan dengan rasa yang lazim, yaitu rasa cabai tomat dan rasa seafood

Seorang warganet mengomentari cuitan tersebut dan mengkhawatirkan rasa yang manis akan membuat kalorinya sangat banyak. “Perpaduan yang sepertinya meyakinkan dari segi rasa, tapi sepertinya akan berbahaya jika meminum kuahnya sampai habis lol. Berapa kalori ini?

Naoki menjawab dengan mengatakan bahwa mi instan ini tidak berkuah dan memiliki 380 kalori. 

Naoki juga memotret nutrisi dan bahan baku segelas mi rasa pancake tersebut. Beberapa bahan yang terlihat adalah sosis babi yang dikeringkan, gula merah, pewarna karamel, sirup jagung, telur dan susu.

Ia juga menjelaskan cara pembuatan mi gelas di Amerika semua sama, tetapi sedikit berbeda dengan kebiasaan di Asia. “Alih-alih menambahkan air panas dan menunggu selama tiga menit, tambahkan air biasa kemudian ditaruh di microwave,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Mencerminkan Sarapan Khas Amerika

Konsumen dianjurkan untuk menyesuaikan rasa mi tersebut dengan saus pedas, lebih banyak sirup atau bahkan nasi.  Dikutip dari CNN pada Selasa, 11 April 2023, Priscila Stanton, wakil presiden senior dan pemasaran Nissin Foods USA, membandingkannya dengan “sarapan restoran klasik dalam cangkir”, tanpa harus repot membuat makanan lengkap dengan semua bahan tersebut.

"Ide ini adalah tentang bagaimana Anda membawa semua keinginan sarapan yang enak itu ke dalam satu cangkir," katanya kepada CNN. Penelitian perusahaan menemukan bahwa telur, sosis, dan pancake adalah pilihan untuk menciptakan kombinasi sarapan terbaik.

Ide Nissin untuk menciptakan rasa manis sebagaimana sarapan khas Amerika bukanlah hal baru bagi perusahaan, kata Neil Saunders, seorang analis di GlobalData Retail.

“Campuran bahan yang aneh ada pada merek Cup Noodle, yang sering memadukan mi tradisional dengan rasa lokal yang menurutnya akan menarik konsumen,” katanya kepada CNN. Selain itu, konsumen Amerika mungkin tidak suka rasa ramen tradisional, tetapi "akan lebih tertarik pada rasa manis yang diasosiasikan dengan sarapan tradisionalnya."

4 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kalinya Mengeluarkan Rasa Unik

Priscila menambahkan, “Kami tahu produk kami adalah makanan siap saji untuk setiap saat sepanjang hari. Dengan menambahkan Cup Noodles Breakfast ke daftar produk kami, kami benar-benar memuaskan keinginan Anda sepanjang waktu — pagi, siang, malam, atau larut malam.”

Nissin memasuki segmen sarapan karena melihat keterjangkauan dan kenyamanannya sebagai keuntungan, terutama karena inflasi berdampak pada harga makanan. Menurut Priscila, orang-orang kini cenderung memilih sarapan yang mudah dan cepat dibuat, seperti sereal atau makanan cepat saji. 

Ini bukan pertama kalinya Cup Noodles Nissin menciptakan cita rasa yang aneh. Pada Oktober 2021, perusahaan tersebut meluncurkan mi rasa labu untuk hari jadinya yang ke-50.

Rasa telur, sosis, dan sirup maple terbatas ini merupakan kolaborasi eksklusif dengan Walmart."Cup Noodles Breakfast" mulai dijual seharga 1,18 poundsterling atau sekitar Rp17.565 mulai 29 Maret 2023 di toko maupun situs online Walmart.

Priscila mengungkapkan bahwa mengeluarkan rasa unik akan memberi efek menarik dan mengejutkan bagi konsumen. Ia berkata, “Bagian yang menyenangkan adalah membuat orang-orang berdiskusi tentang apakah sesuatu akan menjadi luar biasa atau tidak,” 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat