uefau17.com

Kucing Kesayangan Mendiang Desainer Karl Lagerfeld Diundang ke Met Gala 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Met Gala telah mengundang banyak A-Listers dalam sejarah penyelengaraannya. Pada tahun ini, daftar tamunya akan sedikit berbeda. Pasalnya, kucing kesayangan mendiang desainer legendaris, Karl Lagerfeld, Choupette, secara resmi diundang ke Met Gala 2023.

"Ia mendapat undangan (Met Gala)," Lucas Berullier, agen Choupette dan pemilik My Pet Agency, yang berspesialisasi dalam pemberi pengaruh hewan peliharaan, mengatakan pada The Post, seperti dikutip Selasa (11/4/2023). "Ini adalah acara untuk menghormati warisan Karl, dan Choupette jelas merupakan bagian utama dari warisan tersebut."

Tema pameran Costume Institute tahun ini adalah "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty." Ini akan merayakan jejak karya desainer ikonis Jerman yang telah bekerja untuk Chanel, Fendi, Balmain, dan segudang rumah mode lain sebelum kematiannya pada 2019.

Beberapa berspekulasi bahwa Choupette bisa jadi bintang karpet merah di gala tahunan, yang diawasi pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour, pada 1 Mei 2023. "(Saya membayangkan) dia masuk dengan rombongan besar - mungkin Anna, atau Grace Coddington," sebut Michelle Baron, seorang ilustrator yang mengerjakan coffee table book, Where's Karl?: A Fashion-Forward Parody, pada 2015.

"Saya pikir cara untuk menunjukkan (sorotan pada Choupette) adalah (dengan masuk) sendiri, atau bersama selebritas terbesar, mungkin Beyonce," imbuhnya. "Atau mungkin dia akan dikawal pengawal lama Karl, Sebastien Jondeau."

Lahir sebagai Leo pada 15 Agustus 2011, kucing ini awalnya dimiliki model Prancis Baptiste Giabiconi. Ia menerima anak kucing itu pada hari ulang tahunnya dari teman-temannya dan menamainya dengan "nama panggilan umum dalam bahasa Prancis untuk gadis-gadis manis," menurut New York Times.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Pertemuan dengan Choupette

Tahun itu, Giabiconi meminta Lagerfeld mengasuh kucing tersebut selama musim liburan. Si desainer awalnya enggan, tapi kemudian dengan cepat jatuh cinta. "Jadi jelas bagi saya bahwa Choupette membuat Karl sangat gembira," kata Giabiconi pada Times.

Karena itu, ia memutuskan membiarkan Lagerfeld memelihara anak kucing itu. Kucing cantik itu jadi viral pada awal 2012 setelah pemimpin redaksi Majalah V, Stephen Gan, membagikan foto Choupette di Twitter, memperkenalkannya sebagai "kucing baru" Lagerfeld.

Pada 2014, Choupette punya koleksi makeup sendiri oleh Shu Uemura, dan kucing mewah itu meraup lebih dari 2 juta dolar AS dengan berkampanye untuk mobil Jerman. Outlet berita menyebut kucing itu sebagai "kucing paling terkenal di dunia."

Ketika tidak berjalan di runway, ia berada di sisi Lagerfeld dengan tas tangan Louis Vuitton seharga tiga ribu dolar AS (sekitar Rp44,7 juta). "Keduanya, mereka lebih besar dari kehidupan," kata Baron.

Lagerfeld bahkan dengan manis menyebut model Vanessa Paradis, Lily-Rose Depp, Kaia Gerber, Adwoa Aboah, dan Cara Delevingne sebagai "Choupettes."

3 dari 4 halaman

Jadi Prioritas Karl Lagerfeld

"(Karl) biasa mengatakan, 'Dalam hidup saya, prioritas saya adalah Choupette daripada yang lainnya,'" kata Berullier. "Dia adalah segalanya baginya. Ia berkata, 'Saya ingin bereinkarnasi sebagai Choupette.' Orang-orang percaya Karl ada ketika Choupette ada, yang merupakan keajaiban."

Pakar industri fesyen mengatakan, mungkin hal yang paling menawan tentang Choupette bukan hanya ekornya yang lebat dan mata kucing birunya yang cerah, itu adalah kemampuan untuk melembutkan hati pemiliknya.

"Choupette adalah sebuah fenomena. Karl Lagerfeld tidak benar-benar dianggap sebagai orang yang hangat, jadi sangat ironi bahwa ia pada dasarnya jatuh cinta pada Choupette dan ia memang menjadi muse berbulu yang memanusiakannya," Kathlin Argiro, seorang profesor perancang busana di Fashion Institute of Technology, mengatakan pada The Post.

Ia menyambung, "Ini adalah sesuatu dalam industri fashion yang dengan mudah jadi sorotan. Dia kucing yang cantik. Dia sangat elegan, dia jet setting, apa yang tidak disukai (dari Choupette)?"

4 dari 4 halaman

Punya Organisasi Amal untuk Membantu Kucing Liar

Pada 2018, Lagerfeld mengatakan pada majalah Prancis Numero bahwa ia telah menunjuk kucing itu sebagai salah satu ahli waris tanah miliknya. Namun, Berullier mengatakan, detail pasti dari tanah milik Lagerfeld terkait kucing itu tidak jelas.

"Itu masih misteri. Dia (Karl) adalah pria yang sangat dermawan. (Karl ingin memastikan) dia (Choupette) tidak pernah kekurangan," sebutnya.

Bertahun-tahun sejak kematian Lagerfeld, Choupette diasuh dengan terampil oleh mantan pengurus rumah tangganya, Françoise Caçote. "Ia sangat dimanjakan oleh produk dan hadiah," kata Berullier. "Kebanyakan dari mereka akhirnya disumbangkan. Tapi, ia masih memiliki gaya hidup yang sangat mewah."

Kucing itu kadang-kadang terus bekerja, berkampanye untuk merek Karl Lagerfeld, lini hewan peliharaan mewah LucyBalu, dan L'Oreal. Berullier sesekali menjalani pemotretan dengan kucing itu di jet pribadi yang diparkir untuk Instagram.

Kucing kaya itu juga memberi kembali melalui organisasi amal barunya, Dana Choupette, yang membantu kucing liar. "Pada akhirnya dia adalah seekor kucing. Ia membutuhkan makanan yang baik, dirawat, dan dicintai," katanya.

"Jelas dia tidak menerbangkan jet pribadi dan memiliki 10 orang yang bekerja untuknya setiap hari, tapi Françoise bekerja penuh waktu untuknya. Itulah yang diinginkan Karl untuknya," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat