uefau17.com

Angela Bassett Pasang Wajah Kesal Saat Piala Oscar Dimenangkan Jamie Lee Curtis, Didukung Sebagian Warganet - Lifestyle

, Jakarta - Angela Bassett tak segan menampakkan wajah kecewa saat Piala Oscar 2023 jatuh ke tangan Jamie Lee Curtis. Momen itu pun menjadi sorotan warganet. Di Twitter, bahasan tentang kemenangan Curtis atas Angela Bassett dan narasi yang diungkap para warganet hampir sama sekali bukan hal positif.

Angela Bassett tahun ini dinominasikan dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik di Oscar 2023. Piala itu diberikan kepada Jamie Lee Curtis atas perannya sebagai Deirdre Beaubeirdre dalam film 'Everything Everywhere All at Once'.  Itu menjadi nominasi sekaligus kemenangan pertama Curtis di ajang Oscar.

Sementara bagi Bassett, nominasi tersebut menjadi nominasi Oscar keduanya. Ia pernah dinominasikan dalam kategori Aktris Utama Terbaik atas perannya sebagai Tina Turner dalam "What's Love Got to Do With It?" yang diproduksi pada 1994. Artinya, ia menunggu hampir tiga dekade untuk dinominasikan kembali di ajang Academy Awards.

Berkat klip yang dibagikan oleh penggemar Bassett secara online, kehilangan itu tampaknya menjadi momen yang memilukan bagi aktris yang terkenal berkat peran di film seperti "Boyz in the Hood" pada 1991 dan "Waiting to Exhale" pada 1995. Michael B. Jordan, yang beradu akting dengan Bassett di "Black Panther" pada 2018, dan lawan mainnya di "Creed III", Jonathan Majors, juga tampak kecewa lantaran Bassett kehilangan penghargaan Piala Oscar di kariernya. 

Ketika kedua pria itu naik ke panggung setelah kekalahannya, mereka melihat ke arah Bassett di antara penonton. "Hei, Bibi," kata Jordan, menambahkan, "Kami mencintaimu."

"Mm-hmm," Jordan setuju.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pro dan Kontra untuk Angela Bassett

Di Twitter begitu banyak orang yang berkomentar tentang ekspresi sang aktor. "Angela Bassett adalah seorang aktris yang luar biasa, tetapi tampak seperti pecundang yang menyedihkan. Akan sangat menyenangkan melihat wanita saling mendukung, bahkan saat menghadapi kekecewaan," tulis seorang warganet. 

Tapi, sejumlah pengguna Twitter juga mendukungnya. Mereka kesal lantaran aktris veteran itu kembali kalah.

"Jadi kalian semua ingin Angela menunjukan bahagia yang palsu seperti yang lainnya… oke! Lol itulah yang salah dengan AS sekarang. Terlalu banyak hal palsu yang terjadi karena semuanya ada di kamera dan media sosial. Semua orang merasa perlu untuk "menyelamatkan muka" alih-alih menjadi NYATA. Tidak apa-apa untuk kecewa," komentar warganet yang lain.

Beberapa berpendapat bahwa, meskipun Curtis adalah aktor berbakat, penampilannya di "Everything Everywhere" tidak sekuat penggambaran Bassett sebagai ratu Wakanda yang sedang berduka. Mereka juga merasa bahwa Stephanie Hsu yang juga dinominasikan dalam kategori yang sama untuk perannya sebagai Joy di “Everything Everywhere” juga lebih pantas. Lalu, ada pertanyaan mengapa Jamie Lee memenangkan penghargaan ini?

3 dari 4 halaman

Senyum Semringah Michelle Yeoh di Panggung Oscar 2023

Di sisi lain, rona bahagia begitu terpancar di wajah Michelle Yeoh yang untuk pertama kalinya memenangkan Oscar. Tampak rasa bangga mengiringi Michelle Yeoh sewaktu naik ke panggung Oscar.

Mengutip dari kanal Health , 13 Maret 2023, wanita yang sukses memainkan perannya di film Everything Everywhere All at Once ini membawa pulang Piala Oscar 2023 untuk kategori aktris terbaik. Melalui kemenangan itu, Michelle Yeoh mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya dalam 95 tahun, Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan piala Oscar pada seorang wanita Asia.

Tepuk tangan meriah diterima Michelle Yeoh saat berjalan ke podium. Wanita kelahiran Malaysia tersebut mengacungkan piala Oscar dan mengungkapkan bahwa kemenangannya adalah harapan dan kemungkinan.

"Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya dan menonton malam ini, ini adalah mercusuar harapan dan kemungkinan," ujar Michelle Yeoh mengutip NPR dan Variety, Senin, 13 Maret 2023.

"Ini merupakan bukti kalau mimpi bisa jadi kenyataan. Dan, untuk para wanita, jangan biarkan siapapun memberitahumu bahwa kamu telah melewati masa jayamu. Jangan pernah menyerah," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Prestasi Michelle Yeoh

Michelle Yeoh mendedikasikan kemenangannya di Oscar 2023 untuk sang ibu dan seluruh ibu di dunia, yang dia sebut sebagai pahlawan super. "Mereka benar-benar pahlawan super, dan tanpa mereka, tidak seorang pun dari kita akan berada di sini malam ini," kata Michelle Yeoh.

Dulunya, Michelle Yeoh lahir di Malaysia dan menjadi bintang perfilman Hong Kong. Dia memainkan peran di film-film seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon, Memoirs of a Geisha, Tomorrow Never Dies dan Crazy Rich Asians, serta Everything Everywhere All at Once.

Tahun ini adalah pertama kalinya Michelle Yeoh masuk dalam nominasi Oscar. Dalam kesempatan yang sama pula, kemenangan Michelle Yeoh tercapai.

Beberapa waktu lalu, Michelle Yeoh sempat berujar dengan Alisa Chang. Michelle Yeoh mengatakan bahwa dia melihat budaya di mana orang Asia akhirnya bisa mengeluarkan suara yang lebih besar di Hollywood dan masyarakat.

Sebelum Oscar, prestasi Yeoh di Everything Everywhere All at Once telah teruji dalam banyak penghargaan. Ia pernah masuk nominasi di Golden Globe, Independent Spirit Award, beberapa Penghargaan Kritikus Film lokal, Penghargaan SAG, dan nominasi Penghargaan Pilihan Kritikus dan Penghargaan BAFTA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat