uefau17.com

Pengakuan Poppy Capella tentang Isu Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia yang Baru - Lifestyle

, Jakarta - PT Capella Swastika Karya resmi jadi pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang baru. CEO-nya, Poppy Capella, mengatakan bahwa penyerahannya dilakukan melalui surat resmi penunjukkan dari JKN Global Group, pemilik lisensi organisasi Miss Universe, pada Rabu, 8 Februari 2023.

"Prosesnya dimulai dengan pencarian dan seleksi ketat para talent yang memegang visi yang sama untuk kontes kecantikan, yakni kepemimpinan transformasional dan pemberdayaan perempuan. Setelah melalui beberapa proses, the-A-team untuk Miss Universe Indonesia terbentuk," katanya melalui pesan pada , Jumat (10/2/2023).

Ia menyambung, "Saat ini kami sedang mempersiapkan event Grand Launching Miss Universe Indonesia dan persiapan pembukaan pendaftaran untuk Miss Universe Indonesia."

Terkait awal kerja sama dengan JKN Global Group, perempuan yang awalnya dikenal sebagai pedangdut ini melihat bahwa organisasi Miss Universe di bawah kepemimpinan Anne Jakapong mengusung semangat dan rona warna baru untuk dunia kontes kecantikan. Poppy melihat peluang itu, dan mengambil kesempatan ini untuk bekerja sama dengan JKN Global Group.

"Rencana (tahun ini) tentunya menghelat ajang kecantikan Miss Universe Indonesia untuk menemukan satu perwakilan Indonesia yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe global," sebutnya.

Ia melanjutkan, "Di tengah-tengah rangkaian itu, Miss Universe Indonesia akan bekerja sama dengan beberapa organisasi dan brand lain untuk mengadakan charity. Miss Universe Indonesia juga hendak melakukan transformasi dari segi fesyen, kecantikan, dan beberapa program pelatihan baru untuk para perempuan yang mengikuti ajang Miss Universe Indonesia."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Bangun Citra Seperti Apa?

Terkait citra seperti apa yang ingin dibangun Miss Universe Indonesia di bawah kepemimpinannya, Poppy Capella menyebut,  "Saya yakin, ini saatnya kaum milenial untuk bersinar, dan saya ingin mewakili perempuan milenial di Indonesia untuk semakin maju, bisa memimpin, dan membawa perubahan."

"Perubahan itu terasa susah di awal, namun saya percaya perubahan itu diperlukan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi," tuturnya. "Untuk Miss Universe Indonesia (pihaknya akan) menentukan standar baru yang next level bagi wakil Indonesia di ajang kecantikan internasional."

Poppy menyambung bahwa PT Capella Swastika Karya akan memegang lisensi Miss Universe Indonesia setidaknya sampai empat tahun ke depan, sesuai perjanjian yang sudah disetujui bersama.

Ditanya peran krusial Miss Universe Indonesia ke depannya, keponakan pedangdut Inul Daratista ini mengatakan, "Miss Universe Indonesia kelak akan membawa nama Indonesia di kancah internasional. Saya percaya, setiap perempuan di Indonesia unik dan punya talenta masing-masing."

3 dari 4 halaman

Peran Miss Universe Indonesia

Poppy meyakini para juri yang ditunjuk berperan krusial dalam pengelolaan Miss Universe Indonesia. Ia meyakini mereka akan memilih perempuan yang kelak bisa merepresentasikan Indonesia yang kaya akan budaya, pengetahuan, sumber daya, dan memiliki rasa tenggang rasa yang tinggi.

"Tentunya peran ini sangat krusial karena dari jutaan perempuan cantik dan bertalenta di Indonesia, kita akan mengirim satu orang untuk bertanding di Miss Universe global," ucapnya. "Karena itulah tim Miss Universe Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin memperlengkapi mereka semua sebelum melaju ke Miss Universe global."

Sebelum resmi mengumumkan diri sebagai pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang baru, Poppy sebenarnya sudah lebih dulu menghadiri gala dinner Miss Universe X Mouawad guna peluncuran mahkota baru Miss Universe di Bangkok, Thailand, Desember 2022. Ia bahkan sempat membagikan momen memegang mahkota bernama Force for Good tersebut lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Ia menulis, "May this crown can give the power to the next miss universe to inspire all the woman , brings good to the universe (Semoga mahkota ini dapat memberikan kekuatan pada Miss Universe berikutnya untuk menginspirasi semua wanita, membawa kebaikan bagi semesta)," tulis Poppy pada unggahan 21 Desember 2022.

4 dari 4 halaman

Mahkota Baru Miss Universe

Melansir The National Thailand, 21 Desember 2022, pemilik Organisasi Miss Universe, sekaligus CEO JKN Global Group, Anne Jakapong, menggambarkan mahkota tersebut sebagai warisan baru di bawah kepemimpinannya. "Force for Good," yang dirancang merek perhiasan mewah Mouawad, mewakili inkarnasi anggun dari nilai-nilai lama Miss Universe sebagai cahaya penuntun, katanya.

"Ambisi kami adalah menanamkan semangat untuk 'kepemimpinan transformasional,' dengan keyakinan kuat bahwa setiap orang dapat memimpin, menjadi sukses, dan mencapai tujuan hidup mereka," Jakapong menyebut.

Ia juga mengindikasikan bahwa kontes kecantikan akan berfungsi sebagai platform inspirasional untuk keberagaman dan memberi kesempatan pada perempuan untuk mewujudkan ambisi mereka. Jakapong mengatakan, tujuannya adalah membantu merek Miss Universe berkembang jadi sesuatu yang lebih relevan dan menarik bagi generasi berikutnya.

"Merek Miss Universe sangat ingin memainkan peran kunci dalam melibatkan orang-orang dalam perjalanan menuju inklusi sosial, kesetaraan gender, dan keberlanjutan," ucapnya.

Mahkota "Force for Good" adalah yang kedua yang dirancang dan dibuat rumah perhiasan Lebanon, Mouawad. Mahkota berharga hampir 6 juta dolar AS (sekitar Rp93,7 miliar) ini dilengkapi 110 karat safir biru dan 48 karat berlian putih dengan safir biru berbentuk buah pir seberat 45,14 karat sebagai mahkota kejayaannya.

Mahkota Miss Universe itu melambangkan "kebaikan dan harapan untuk masa depan yang lebih cerah," kata Fred Mouawad, salah satu wali Mouawad generasi keempat. Ia menambahkan, mahkota tersebut merupakan prestasi pengerjaan luar biasa, dengan setiap batu dari 993 batu di sana dibuat dengan tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat