uefau17.com

Ternyata Jajanan Pasar Ini Rendah Kalori, Cocok Anda Konsumsi saat Sedang Diet! - Lifestyle

, Jakarta Siapa sih yang tidak suka dengan jajanan pasar? Sebagian besar orang pasti menyukainya, apalagi jika Anda pencinta kuliner Indonesia. Makanan yang terbuat dari bahan-bahan sederhana dan tanpa pengawet tersebut ternyata bisa Anda konsumsi saat sedang diet lho!

Eksistensi jajanan pasar masih terlihat walau sudah banyak jajanan kekinian yang tersedia di pasaran. Walau begitu, rasa yang dihasilkan dari jajanan pasar tidak kalah dengan jajanan kekinian. 

Apalagi ada beberapa jajanan pasar yang rendah kalori dan dapat Anda konsumsi saat diet. Mau tahu apa saja? Berikut ini daftarnya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Kue Pukis

Salah satu jajanan pasar yang bisa Anda konsumsi saat diet adalah kue pukis. Jajanan pasar satu ini terhitung rendah kalori, karena rasanya yang tak terlalu manis dan pastinya nikmat ketika disantap. Berdasarkan fatsecret, kue pukis memiliki jumlah kalori sebesar 117kkal.

2. Getuk

Jajanan pasar lainnya yang rendah kalori adalah getuk. Makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong dengan parutan kelapa ini memiliki kandungan 61kkal dalam satu potongnya. Selain itu, getuk juga bisa mengatur kandubgan gula dalam darah lho.

3. Kue Putu

Siapa yang tidak pernah mendengar penjual kue putu berseliweran di sekitar rumah? Bunyinya yang khas membuat Anda dapat dengan mudah mengenali makanan tersebut. 

Kue putu menjadi salah satu jajanan yang rendah kalori. Jajanan yang berbahan dasar tepung beras dan di dalamnya terdapat gula jawa serta ditaburi parutan kelapa tersebut memiliki 26kkal dalam satu kue putu.

3. Klepon Ubi

Jajanan yang berbahan dasar ubi dan dicampur dengan beras ketan ini menjadi salah satu jajanan yang rendah kalori. Jajanan yang berbentuk bulat ini memiliki gula merah yang lumer di dalamnya, sehingga rasa manis yang nikmat cukup terasa. Dalam satu klepon ubi terdapat 110kkal di dalamnya. 

4. Bola Ubi

Selain klepon ubi, ada juga jajanan yang bisa Anda konsumsi, yaitu bola ubi. Karena berbahan dasar ubi, jajanan satu ini bisa penuhi kebutuhan nutrisi Anda, karena kaya akan vitamin A, serat dan potasium. 

Dalam satu buah bola ubi terdapat 15kkal di dalamnya. Dengan kandungan kalori yang rendah tersebut, Anda bisa konsumsi jajanan satu ini saat sedang diet.

5. Nagasari

Jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras dan di dalamnya terdapat irisan pisang manis, menjadi salah satu makanan yang rendah kalori. Nagasari cocok Anda konsumsi saat sedang diet, karena hanya mengandung 154kkal.

Itu lima jajanan pasar yang bisa Anda konsumsi saat sedang diet. Agar diet semakin efektif dan optimal, Anda dapat menyeimbangkannya dengan olahraga yang rutin dan menerapkan pola hidup sehat. Dan jangan lupa juga untuk selalu konsumsi air yang mengandung mineral esensial ya!

 

(*) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat