uefau17.com

Sambut Imlek 2023 dengan Koleksi Sepatu Bertema Kelinci, dari NIKE hingga Gucci - Lifestyle

, Jakarta - Imlek sangat identik dengan karakter shio hewan dari China yang kali ini giliran untuk tahun kelinci. Berbagai lini sepatu maupun merek mewah mengeluarkan koleksi khusus dengan karakter kelinci. 

Tradisi Imlek kali ini pun bisa dirayakan lewat sepatu kets bertema kelinci, dengan beberapa sepatu telah dirilis tahun sebelumnya. Melalui desain kreatif, berikut adalah beberapa koleksi yang dirangkum dari laman The South China Morning Post pada Kamis, (12/1/2023). 

1. Reebok x Looney Tunes

Dari koleksi lama 2022, Reebok pernah bermitra dengan raksasa kartun untuk koleksi kapsul yang mungkin menampilkan kelinci paling terkenal dari semuanya, Bugs Bunny. Model Turbo Restyle dan Classic Leather Legacy AZ hadir dengan fitur desain terkenal termasuk bagian atas berbahan suede abu-abu, logo Bugs dan Looney Tunes di lidah, dan wortel di tab tumit. Dari koleksi ini penggemar kartun tersebut bisa melihat Bugs Bunny memainkan peran pendukung untuk karakter Warner Brothers tercinta lainnya pada model seperti Kamikaze, Instapump Fury, dan Club C. 

2. Adidas x Melting Sadness

Seniman China, Zhang Quan sempat dipercaya untuk membuat koleksi Tahun Baru Imlek pada Superstar klasik dan sepatu skate Adimatic. Duo Adimatics memiliki detail "Dragon and Lion Dance" daripada kelinci, tetapi hewan tersebut terwakili dengan baik dalam duo Superstar, yang menampilkan detail lembut dari kelinci "Karoro" Melting Sadness milik Melting Sadness - andalan kolaborasi berkelanjutannya dengan Adidas Originals di sampingnya cetakan pola totem China.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Nike Dunk

Mungkin rilis Tahun Kelinci yang paling tren adalah koleksi Dunk Low eksklusif China dari Nike. Model ini telah menjadi yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir berkat desainnya, tetapi keempat sepatu kets yang terinspirasi dari kelinci ini mungkin disukai oleh para sneakerhead. The "Shanghai Rabbit" Dunks menampilkan detail potongan kertas kelinci di bagian tumit dan swoosh kain terry biru dan merah yang kontras.

4. Air Jordan

Diharapkan bahwa Jordan akan tampil habis-habisan selama satu tahun yang cocok dengan jersey ikonik No 23 Michael Jordan, tetapi perayaannya bahkan lebih besar karena logo Jumpman juga merayakan 25 tahun sejak memasuki China. Itu berarti banyak rilis Tahun Baru Imlek edisi terbatas, beberapa di antaranya eksklusif untuk toko utama Jordan di Shanghai.

Terbatas hanya 5.000 pasang di seluruh dunia, OG Nike Air Jordan 1 Lows menambah nuansa kelinci dengan tali lembut dan warna cokelat, layar, putih, dan abu-abu. Liner tumit terbuat dari kain terry dan ada juga bagian atas bahan suede yang lembut, tetapi ikon kelinci yang paling mencolok adalah gambar di bawah lidah, yang juga menampilkan nomor edisi sepatu.

 

3 dari 4 halaman

5. Givency

"Saat The Walt Disney Company memperingati hari jadinya yang ke-100 pada tahun 2023, Oswald the Lucky Rabbit telah muncul dari lemari besi Disney untuk memasuki kembali zeitgeist budaya pop menjelang Tahun Kelinci,” kata merek fesyen Prancis tersebut.

Bagi mereka yang tidak tahu, Oswald adalah karakter Disney yang terkenal sebelum mouse dan dia dirayakan dalam koleksi yang mencakup tiga desain sepatu kets Oswald City Sport berbahan kulit. Mereka hadir dalam warna hitam, merah dan putih, dengan kelinci yang pernah terkenal di dunia ditampilkan sebagai label renda yang sangat besar.

6. Gucci

Rumah desain Italia telah berada di garis depan dari nuansa pesta mode tinggi dalam beberapa tahun terakhir dan mereka telah melakukan segalanya untuk kelinci. Pilihan sneakernya adalah Graffiti Print Platform Sneaker, yang dideskripsikan sebagai "kulit cetak grafiti grafiti kelinci gading dan beraneka warna Gucci", tetapi sepatunya tidak cukup menangkap desain yang menonjol. Sepatu kets Gucci Run dan Screener mendapatkan edisi Tahun Kelinci yang sama kurang menonjol lantaran lebih mengambil logo khas merek itu.

 

 

4 dari 4 halaman

7. Vans

Pendukung sepatu skate mungkin menawarkan rangkaian Tahun Kelinci paling kreatif dalam bentuk Hi VLT LX DIY, diluncurkan bersama Billy's Tokyo. Ada motif kepala kelinci, yang hadir dengan berbagai hiasan bertema kelinci untuk gaya Anda sesuai keinginan, bentuknya dipadukan dengan tiga slip-on low-key, low-top yang menampilkan desain yin-yang kelinci bergaya.

8. Ferragamo

Berbeda dengan merek lainnya, Ferragamo mungkin tak secara terang-terangan menyematkan ikon zodiak kelinci. Namun koleksinya cukup menarik karena didesain dengan warna merah khas Imlek. "Sambut Tahun Baru Imlek yang menarik melalui Mata Kelinci yang Menguntungkan," kata Ferragamo dari koleksi pertama direktur kreatif Maximilian Davis untuk zodiak Tionghoa.

Koleksinya menampilkan sneaker Gancini low top yang terinspirasi tahun 1990-an, yang telah melihat kulit betis dan solnya yang tebal bekerja dalam desain yang berani. Desain sepatunya tampak cocok dipakai di segala suasana dan membuat tampilan terasa menyala.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat