uefau17.com

Profil Pria Tertampan di Dunia Versi TC Candler dalam 6 Tahun Terakhir - Lifestyle

, Jakarta - Daftar tahunan Pria Tertampan di Dunia versi TC Candler jadi satu yang kian dinanti di setiap penghujung tahun. Bukan baru tahun ini, list bergengsi tersebut sudah ada sejak 2013 dan mencatat pertumbuhan atensi publik dari waktu ke waktu.

Nama-nama yang kampiun di posisi pertama bukanlah sosok yang asing di mata publik. Daftar ini pun tidak semata tentang kerupawanan semata, mengingat secara dramatis pada tahun lalu mereka meminta pembebasan Paing Takhon yang saat itu jadi tahanan politik di Myanmar.

Dalam enam tahun terakhir, figur demi figur telah bergantian naik ke podium tertinggi dalam daftar Pria Tertampan di Dunia versi TC Candler, hingga pengumuman terbarunya pada Rabu, 28 Desember 2022. Siapa saja mereka? Simak profil singkatnya berikut, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (29/12/2022).

Michiel Huisman (2016)

Huisman merupakan aktor kelahiran Amstelveen, Belanda, 18 Juli 1981. Dalam catatan kariernya, melansir Rotten Tomatoes, ia paling dikenal ketika menggantikan Ed Skrien dalam peran Daario Naharis selama musim ke-4 Game of Thrones.

Saat itu, Huisman tampil di tiga pertunjukan besar di waktu bersamaan, yakni Game of Thrones; drama musik country Nashville, di mana ia berperan sebagai produser Liam McGuiniss; dan serial fiksi ilmiah Orphan Black yang mencatat perannya sebagai Cal Morrison, seorang manusia yang berinteraksi dengan klon.

Dalam pengambilalihan peran Daario Naharis, Huisman diberi banyak kelonggaran untuk mendekati karakter tersebut dan menafsirkan ulang Daario dengan caranya sendiri. Pencipta Game of Thrones merasa bahwa penonton akan beradaptasi dengan baik dengan transisi antar aktor, dan Michiel Huisman memang diterima para penggemar acara tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

V BTS (2017)

Anda mungkin jadi salah satu orang yang masih mengingat kehebohan di media sosial ketika V BTS dinobatkan sebagai Pria Tertampan di Dunia 2017 versi TC Candler. V, yang akan berulang tahun besok, Jumat, 30 Desember 2022, merupakan idol kelahiran Daegu, tapi kemudian pindah ke Geochang untuk nantinya tinggal di Seoul, Korea Selatan, lapor KProfiles.

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini jadi trainee selama tiga tahun di bawah BigHit setelah direkut karena ketampanannya. Meski V menjalani masa trainee dengan personel BTS lain, ia tidak diumumkan jadi bagian dari grup sampai gambar teaser debutnya dirilis.

Selain menjalani karier di dunia musik bersama member BTS, dengan ia pun merilis lagu bersama sahabatnya Peakboy tahun lalu, V juga debut akting ketika mengampil peran di drama Hwarang: The Poet Warrior Youth pada 2016. Ini kemudian jadi titik awal pertemannya dengan sesama aktor pemeran, yakni Park Seo Joon dan Park Hyung Sik.

Dengan perubahan profil seragam di media sosialnya, baru-baru ini, para penggemar tengah mengantisipasi mixtape solo V yang sudah terlalu lama dinanti.

 

3 dari 7 halaman

Jason Momoa (2018)

Joseph Jason Namakaeha Momoa lahir pada 1 Agustus 1979 di Honolulu, Hawaii, lapor IMDb. Momoa dibesarkan di Norwalk, Iowa, oleh ibunya. Setelah sekolah menengah, ia pindah ke Hawaii, di mana ia mendapatkan peran utama, mengalahkan ribuan calon pemeran dalam serial TV Baywatch.

Saat tayangan itu berakhir, ia menghabiskan beberapa tahun berikutnya berkeliling dunia. Pada 2001, Momoa pindah ke Los Angeles, di mana ia melanjutkan karier aktingnya. Pada 2004, setelah serial TV North Shore (2004) yang berumur pendek, ia berperan sebagai karakter populer Ronon Dex dalam serial TV Stargate: Atlantis (2004).

Pada 2010, ia tampil dalam serial Game of Thrones (2011), berperan sebagai Raja Dothraki, Khal Drogo. Aktor ini juga memiliki perusahaan produksi, Pride of Gypsies. Ia telah menyutradarai beberapa film pendek dan debut film panjangnya Road to Paloma (2014). Momoa juga mengambil peran utama dalam film superhero Amerika berdasarkan karakter DC, Aquaman, dan masih aktif dalam karier aktingnya sampai sekarang.

 

4 dari 7 halaman

Jungkook BTS (2019)

Bola kembali bergulir ke Timur dengan dinobatkannya Jungkook BTS sebagai Pria Tertampan di Dunia 2019 oleh TC Candler. Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini lahir di Busan, Korea Selatan, 1 September 1997.

Jungkook merupakan personel termuda BTS yang digadang-gadang memiliki begitu banyak bakat. Ia telah mencatat banyak prestasi di usia muda. Pelantun lagu Still With You ini baru berusia 16 tahun saat BTS debut pada 2013.

Dalam beberapa wawancara, terlepas dari banyak agensi yang ingin merekrutnya, Jungkook berakhir dengan Big Hit Entertainment karena terkesan kemampuan rap leader BTS, RM. Meski ia diterima di perusahaan melalui kemampuan bernyanyinya, keterampilan menarinya juga berkembang dengan sangat baik.

Ia telah belajar b-boying sejak usia 12 tahun, tapi diberi tahu bahwa ia tidak memiliki emosi maupun ekspresi saat tampil. Jadi, ia pergi dan belajar di AS di bawah Movement Lifestyle, sebuah perusahaan tari yang sangat bergengsi.

Hingga akhirnya pencapaian terbaru Jungkook adalah tampil di pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar, bulan lalu. Penampilannya di pesta sepak bola dunia itu kemudian jadi satu-satunya wakil Asia dalam daftar foto paling berpengaruh tahun 2022 yang disusun ELLE Prancis.

 

5 dari 7 halaman

PewDiePie (2020)

Melansir laman Business Insider, Felix Kjellberg atau PewDiePie lahir di Gothenburg, Swedia. Sebagai seorang anak, Kjellberg dengan cepat mengembangkan minat pada video gim, meski orangtuanya menginginkannya bermain lebih sebentar.

Ia berkuliah di Chalmers University of Technology, di kota kelahirannya, serta mengejar gelar di bidang ekonomi industri dan manajemen teknologi. Keluar pada 2011, ia mengaku kurang tertarik pada jurusannya dan "tidak bisa terkoneksi dengan siapa pun."

Saat kuliah, Kjellberg telah membuat kanal YouTube pada 2010 dengan nama PewDiePie, kombinasi dari beberapa kata termasuk suara yang dihasilkan tembakan laser. Ia pun memutuskan mengejar karier dengan saluran YouTube-nya saat jadi seorang YouTuber tidak dipandang sebagai jalur karier yang layak.

Tapi, orangtua Pria Tertampan di Dunia 2020 versi TC Candler ini menolak mendukungnya secara finansial setelah keluar dari perguruan tinggi. Demi menghasilkan uang dari passion YouTube-nya, ia bekerja di kios hot dog dan menjual karya seninya.

Di tengah pencapaian dan rangkaian kesuksesan, termasuk jadi kanal YouTube paling banyak diikuti pada 2013, perjalanan karier Kjellberg bukan tanpa kontroversi. Pada 2012, ia dikritik karena membuat lelucon tentang pemerkosaan dan meremehkan kekerasan seksual. Pria yang meluncurkan video gimnya sendiri pada 2015 ini pun mengakui kesalahannya dan mengatakan tak akan lagi membuat lelucon pemerkosaan. Ia juga, meminta maaf jika candaannya menyakiti siapa pun.

6 dari 7 halaman

Paing Takhon (2021)

Paing Takhon memulai karier di dunia modeling pada 2014 dan debut di seni peran pada 2017 lewat film Midnight Traveller. Bertepatan dengan hari dinobatkannya sebagai Pria Tertampan 2021 TC Candler, Takhon dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun karena ikut serta dalam protes massal yang mengguncang Myanmar menyusul kudeta militer, Februari 2021.

Pengacaranya, Khin Maung Myint, mengatakan pada AFP bahwa ia telah dijatuhi hukuman kerja paksa. Ia juga menambahkan bahwa keluarga Takhon sedang mempertimbangkan apakah akan mengajukan banding.

Ia sebelumnya terlihat berpartisipasi dalam beberapa demonstrasi. Juga, kedapatan mengunggah gambar pemimpin sipil dan ikon pro-demokrasi Aung San Suu Kyi, yang telah dijatuhi hukuman empat tahun penjara karena menghasut perbedaan pendapat dan melanggar aturan COVID-19, salah dua dari serangkaian vonis yang bisa membuatnya dipenjara seumur hidup.

Pada Maret 2022, dilaporkan bahwa mantan bisku itu "telah diampuni dan tidak perlu menjalani hukuman tiga tahun penjara dengan kerja paksa," kata Mothership.

Junta mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Takhon dibebaskan bersama aktor Lu Min, Pyay Ti Oo, dan Eaindra Kyaw Zin. Pernyataan itu mengatakan ketiganya telah dibebaskan "agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dengan seni mereka." 

7 dari 7 halaman

Henry Cavill (2022)

Henry William Dalgliesh Cavill lahir di Bailiwick of Jersey, Kepulauan Channel. Ia dididik secara pribadi di St. Michael's Preparatory School di Saint Saviour, Jersey sebelum bersekolah di Stowe School di Buckinghamshire, Inggris, lapor IMDb.

Ketertarikannya pada akting dimulai sejak usia dini dengan membawakan drama sekolah dari A Midsummer Night's Dream karya Shakespeare, dan Sonny LaTierri dalam Grease. Ia juga membintangi dan menyutradarai Hamlet karya Shakespeare dalam film dokumenter BBC 40 Minutes.

Pada usia 17 tahun Henry ditemukan direktur casting di sekolah yang sedang mencari anak laki-laki untuk memerankan Albert Mondego dalam The Count of Monte Cristo (2002). Ia kemudian membintangi Vendetta (2001), tampil di BBC The Inspector Lynley Mysteries (2001), film televisi Goodbye, Mr. Chips (2002), dan serial televisi Midsomer Murders (1997).

Ketika Henry berusia 20 tahun, ia mendapatkan peran utama dalam I Capture the Castle (2003), Hellraiser: Hellworld (2005), Red Riding Hood (2006) dan Tristan + Isolde (2006). Pada 30 Januari 2011, diumumkan bahwa Henry Cavill berperan sebagai Superman berikutnya dalam Man of Steel (2013), menjadikannya aktor non-Amerika pertama yang memerankan Superman.

Cavill mengulangi perannya sebagai Superman di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017). Peran ini pun terlepas dari tangannya pada tahun ini, berdekatan dengan pengumuman bahwa ia juga tidak lagi terlibat dalam serial The Witcher.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat