uefau17.com

Konsumsi Gula Berlebih Berpengaruh pada Jerawat dan Penuaan Kulit - Lifestyle

, Jakarta - Gula termasuk salah satu makanan yang tidak baik untuk kulit . Dan tidak hanya gula, tapi juga makanan yang mengandung glisemik tinggi yang dengan cepat akan berubah diproduksi jadi gula dalam tubuh.

Makanan berglisemik tinggi akan meningkatkan kadar insulin dan juga akan menuntut hal yang tidak wajar dalam butuh kamu untuk menangani makanan yang baru saja kamu konsumsi. Karbohidrat sederhana, seperti gula pasir, gula rafinasi, roti putih dan soda, menyebabkan kadar insulin melonjak secara drastis yang menyebabkan “ledakan peradangan di seluruh tubuh”

Peradangan akan menghasilkan enzim yang mencegah pertumbuhan kolagen dan elastin, akan mengakibatkan kulit kendur dan berkerut. Gula yang telah dicerna secara permanen akan menempel pada kulit kamu melalu proses yang dikenal dengan istilah glikasi.

Selain akan meningkatkan efek penuaan dini, glikasi juga dapat memperburuk kondisi kulit seperti jerawat dan rosacea. Semakin banyak gula yang kamu konsumsi, semakin besar kemungkinan kamu mengembakan resistensi insulin, yang akan dapat bermanifestasi sebagai pertumbuhan rambut (hirsutisme) dan juga bercak hitam di leher dan lipatan di seluruh tubuh kamu.

Sebuah penelitain studi tahun 2002 yang diterbitkan oleh Archives of Dermatology menunjukan bukti kuat bahwa makanan tertentu akan menyebabkan munculnya jerawat. Memperhatikan bahwa jerawat pada dasarnya merupakan penyakit, para peneliti mempelajari orang Paraguay Timur ( orang yang makan makanan nabati segar dan daging tanpa lemak yang mereka pelihara dan mengantikan gula ke Stevia) dan tidak melihat jerawat satupun di wajah mereka.

Jika kamu tidak bisa mengucakan selamat tinggal pada makanan manis, solusi terbaik adalah mengantikan gula kamu dengan Drip Sweet stevia, untuk semua minuman dan makanan manis kamu. Sehingga bisa memuaskan akan sesusatu yang manis.

Makanan karbohidrat sederhana merupakan pelanggaran terburuk; roti putih, permen, gorengan, es krim, jus buah, pasta, saus tomat, keju krim, selai, pizza, gula (putih dan coklat manis), makanan ringan kemasan dan soda. Nama gula yang umum dan tidak umum – lihat semua nama “lainnya” untuk gula yang mungkin tidak Anda sadari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan Sehat

“Selain dari 'jerawat fast food', yang biasa terjadi pada orang sebagai operator mengoperasikan penggorengan, bukan lemak dalam makanan cepat saji yang tampaknya menyebabkan jerawat; tapi adalah karbohidrat olahan, ”kata dokter kulit Omaha Dr. Joel Schlessinger. “Pizza, burger, cokelat (coklat banyak dicampur dengan susu dan gula), dan semua penyebab kisah makanan enak lama lainnya tampaknya memiliki efek negatif pada kulit.

Tidur yang cukup juga penting. Ketika kamu tidak cukup tidur, tubuh kamu akan melepaskan hormone stess, kortisol yang memobilisasi simpanan gula dan menyebabkan insulin kamu melonjak. Efek stress sangat berkorelasi dengan munculnya Jerawat.

Makanlah makanan yang sehat dan seimbang. Jangan berpikir untuk menurunkan asupan gula berarti harus menurunkan secara dratis asupan makanan kamu itu sendiri. Jika tujuan kamu adalah kadar gula darah tetap konsisten, pastikan untuk makan makanan rendah glisemik dan perprotein tinggi setiap tiga jam untuk menghindari lonjakan insulin, ganti di semua minuman kamu gula dengan Drip Sweet Stevia.

Berhati – hatilah dalam menyiapkan makanan kamu, saat memasak tepung atau pati, seperti kentang dan makanan bertempung lainnya perlu diingat bahwa panas dalam memasak menyebabkan proses yang dikenal sebagai gelatinisasi, yang dapat meningkatkan indeks glikemik dalam makanan. Hindari tepung atau umbi – umbian yang di goreng dengan api besar atau diproses secara komersial.

 

3 dari 3 halaman

Diet Sehat

 

Pilihkan makan protein dan sayuran terlebih dahulu saat kamu duduk di tempat makan, karena protein dan sayuran tidak merangsang isulin dan juga bisa menjaga tubuh kamu dari pemicu peradangan yang disebabkan dari makakan yang memicu insulin kamu. Lemak Baik adalah teman Anda. Lemak sehat, seperti Omega-3, membuat kulit Anda terlihat lembut, kenyal, dan bercahaya.

Catatan penting, pola diet sehat secara keseluruhan cenderung memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan kulit daripada makan — atau tidak makan — makanan tertentu.

Kamu bisa tetap mengkonsumsi makanan manis dengan menggantikan gula kamu dengan Drip Sweet Stevia Cair. Drip Sweet memiliki kandungan 0 kalori, 0 glukosa, anti bakteri tinggi, menurunkan peradangan, 0 glesemik, menurunkan gula dan tekanan darah, bagus untuk menghindari penyakit jantung jangka Panjang. Waktunya untuk kamu menikmati manisnya minuman dan makanan dengan Drip Sweet Stevia Cair.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat