uefau17.com

Wanita Beli Tas Mewah dengan Harga Miring di Pasar Loak Jakarta - Lifestyle

, Jakarta - Ada banyak cara punya barang mewah dengan harga miring atau jauh lebih murah dibandingkan beli di toko resminya. Salah satunya adalah di pasar loak.

Tentunya, cermat saat memilih dan membeli barang di pasar loak tentu merupakan hal penting. Bisa saja Anda menemukan 'harta karun' di pasar loak dengan harga yang terjangkau.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @/pptstory. Dalam unggahan itu, seorang wanita terlihat berkunjung ke Pasar Loak Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

Di sana, para pedagang menjual aneka barang bekas yang digelar di atas tikar. Wanita ini mengaku sudah sangat penasaran dengan barang-barang di pasar tersebut. Sampai akhirnya ia menemukan sebuah tote bag bermerek Louis Vuitton.

Tas itu adalah salah satu edisi terbatas dengan nama Toile Globe Shopper Mini Bag yang dibanderol dengan harga 925 dolar AS atau sekitar Rp14,5 juta. Namun di pasar loak, ia mendapatkan harga yang sangat jauh lebih murah meski sudah berstatus barang bekas atau second.

"Ini menurut aku harta karun banget. Ini tas LV yang susah banget dicari dan di sini harganya cuma Rp85 ribu. Dan kalian tahu, harga aslinya sekitar Rp14 jutaan," kata wanita ini dalam video yang diunggah pada Rabu, 16 November 2022 tersebut.

Selain tas Louis Vuitton, wanita ini juga menemukan shopper tote dari merek Alo Yoga. Tas tersebut dijual dengan harga Rp35 ribu saja, padahal harga barunya sekitar Rp1 jutaan. Kondisinya juga masih cukup bagus dan hanya perlu dibersihkan agar terlihat lebih kinclong.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Butik

Selain tas bermerek, wanita ini juga melihat beragam barang mahal lain seperti iWatch series 6 hingga airpods. Suami wanita ini juga membeli mobil-mobilan dengan harga Rp15 ribu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau kata teman nyokap gue di situ tuh kayak butik," komentar seorang warganet.  "Kalau gue yang ke situ ya tetap nggak dapat apa-apa. Nggak ngerti barang branded juga," komentar warganet lainnya.

"Gue waktu itu beli kopper Elle season lama di Senen masih bagus banget," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan membeli tas di pasar loak tersebut sudah dilihat lebih dari 318 ribu kali dan disukai lebih dari 13,6 ribu kali.

Selain di Jakarta, di Bandung juga ada banyak pasar loak yang menjajakan barang bekas, mulai dari barang yang hanya bisa dijadikan pajangan sampai barang yang bisa kembali dipakai. Namun, untuk bisa dapat barang bekas, bagus, dan murah di Pasar Loak Bandung cukup tricky

3 dari 4 halaman

Butuh Tips dan Trik

Berburu barang antik juga membutuhkan tips dan trik khusus, supaya Anda tidak menyesal di kemudian hari.  Terkadang di pasar loak, Anda akan bertemu dengan pedagang-pedagang nakal yang memasang harga seenaknya saja. Padahal barang-barang yang dia tawar sudah tidak bagus lagi.

Para pedagang loak juga terkadang memasang harga tinggi dan tidak mau menurunkan harga hanya karena melihat penampilan, cara bicara, dan gaya bahasa yang digunakan calon pembelinya. Agar tidak tertipu oleh pedagang-pedagang loak nakal di Bandung, sebaiknya Anda menguasai empat tips berburu barang bekas di Pasar Loak Bandung berikut, yang dilansir dari kanal Regional , 8 Januari 2022.

1. Jangan Berpenampilan Seperti Turis

Tips berburu barang bekas di Pasar Loak Bandung yang pertama adalah sebaiknya, datang ke pasar loak dengan penampilan ala kadarnya. Mungkin lebih tepatnya seperti orang yang hanya memiliki uang pas-pasan.

Jangan terlalu berlebihan menggunakan atribut layaknya wisatawan, kecuali Anda memang hanya berniat cuci mata. Percaya atau tidak, para pedagang loak biasanya akan langsung memasang harga tinggi dan tidak mau menurunkan harga, ketika calon pembelinya terlihat memiliki banyak uang untuk dibelanjakan.

 

4 dari 4 halaman

2. Teliti Saat Membeli

Sebelum berburu barang bekas, ada baiknya jika Anda membuat daftar barang yang diinginkan supaya tidak bingung. Cari juga info tentang barang yang akan dibeli, bagaimana barang aslinya? Bagaimana kondisi barang originalnya? Berapa harga resminya?

Untuk membeli barang bekas, Anda memang perlu ekstra hati-hati karena tidak sedikit barang yang dijual merupakan hasil curian. Namun jangan khawatir, jika teliti Anda bisa mendapatkan barang dengan kondisi prima dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan yang ada di mal.

3. Pintar Menawar

Ingat, modal utama dalam berburu barang bekas di pasar loak manapun adalah pintar menawar. Karena di pasar loak, Anda tidak akan menemukan barang dengan harga resmi.

Para pedagang akan memasang harga suka-suka pada barang dagangannya. Jadi pastikan kemampuan menawar Anda sudah teruji sebelum menginjakkan kaki di pasar loak. Jika berhasil, Anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang sangat murah.

4. Bisa Bahasa Sunda

Bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Sunda adalah tips berburu barang bekas di pasar loak Bandung yang paling jitu. Jika menggunakan bahasa Sunda saat proses tawar menawar, dijamin

Anda bisa mendapatkan barang incaran dengan mudah dan harga murah. Kalau kesulitan menggunakan bahasa Sunda, Anda bisa mengajak seseorang yang pandai berbahasa Sunda atau bahkan tour guide Anda ke pasar loak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat