uefau17.com

Paragon Buka Sekolah Kecantikan untuk Dukung Pertumbuhan dan Tingkatkan Skill Makeup Artist - Lifestyle

, Jakarta - Profesi Makeup Artist atau MUA belakanga ini semakin diminati. Tak hanya wanita, para pria juga banyak yang menekuni profesi ini. Dengan banyak orang yang berprofesi sebagai MUA, maka persaingan pun jadi semakin ketat.

Agar tetap bisa eksis, cukup banyak para MUA yang berusaha meningkatkan skill atau kemampuan mereka. Hal itu tak luput dari perhatian PT Paragon Technology and Innovation atau Paragon. 

Selama lebih dari tiga setengah dekade hadir mengembangkan industri kecantikan Indonesia, Paragon meluncurkan program Paragon Beauty Academy (PBA). Program yang diinisiasi Paragon ini berupa beauty school atau sekolah kecantikan yang ditujukan bagi mereka yang memiliki ketertarikan menjadi Makeup Artist untuk mengembangkan skill menjadi MUA profesional.

Dengan memiliki berbagai produk kecantikan yang dapat digunakan para MUA untuk menghasilkan karya terbaiknya seperti Wardah dan Make Over, Paragon menyelenggarakan program PBA. Sekolah ini dibuka dalam Exclusive Class MUA dan Professional Class MUA.

Mengawali peluncuran PBA, Paragon menggandeng Make Over, brand makeup profesional yang mereka naungi untuk menyelenggarakan Exclusive Class MUA Paragon Beauty Academy.

"Perkembangan MUA Indonesia semakin pesat. Hal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ekosistem pertumbuhan industri kecantikan tanah air. Sudah banyak kita lihat para MUA Indonesia yang berkiprah di kancah internasional," terang Salman Subakat selaku CEO Paragon Technology and Innovation dalam acara virtual Grand Launching Paragon Beauty Academy, Rabu, 30 Maret 2022.

"Sesuai dengan core competency kami sebagai beauty company, Paragon ingin mendukung pertumbuhan MUA Indonesia melalui program pelatihan Paragon Beauty Academy," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membangun Industri Kecantikan

Sebagai perusahaan yang berkiprah membangun industri kecantikan hingga menjadi market leader, Paragon melalui PBA melakukan pemberdayaan perempuan dan ekonomi. Make Over melalui tagline “Beauty Beyond Rules” juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan karir MUA.

 PBA di tahun ini akan dilaksanakan dalam beberapa batch. PBA Batch 1 telah dilaksanakan pada 21-25 Maret 2022 dan Batch 2 akan dilaksanakan pada 11-15 April 2022. Mereka menggandeng para MUA profesional Indonesia sebagai pelatih.

Ada Anpa Suha, Olis Herawati, Dhirman Putra, dan Oscar Daniel yang akan berpartisipasi untuk memberikan pelatihan makeup dalam program PBA.

3 dari 5 halaman

Komunitas MUA

Bersama Make Over, Paragon juga akan membuka kesempatan bagi MUA untuk mengikuti kelas Paragon Beauty Academy lewat program scholarship yang didukung melalui CSR Paragon. Nantinya, peserta yang mengikuti program tersebut akan tergabung dalam komunitas MUA Paragon dan berhak untuk mendapatkan training dan reward untuk menunjang karir MUA profesional mereka.

Beberapa peserta terbaik dalam setiap batch akan mendapatkan kesempatan magang di televisi bersama Tim Art (MUA Profesional) Paragon. Ke depannya PBA akan hadir di berbagai daerah di Indonesia yang didukung oleh berbagai brand makeup yang dimiliki Paragon.

4 dari 5 halaman

Rujukan MUA

Melalui program ini Paragon berharap dapat terus menebar kebermanfaatan khususnya di bidang kecantikan. Mereka berharap Paragon Beauty Academy semakin besar dan bisa menjadi rujukan para MUA untuk belajar makeup.

Selain itu bisa menghasilkan lulusan yang menjadi entrepreneur di bidang kecantikan sehingga dapat menarik semakin banyak tenaga kerja. "Alumni Paragon Beauty Academy juga diharapkan memiliki komunitas yang kuat dan banyak membantu orang lain sehingga dapat terus menebar kebermanfaatan di bidang kecantikan," tutup Salma.

5 dari 5 halaman

Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat