uefau17.com

Anies Baswedan Mampir Lagi ke Warteg yang Sempat Membuatnya Viral karena Gigit Lengkuas - Lifestyle

, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap mengunggah berbagai kegiatan di akun Instagram-nya. Dalam unggahan terbaru, ia membagikan beberapa foto saat makan di sebuah warung Tegal alias warteg di Jakarta.

Kali ini, tempat makan yang dikunjungi Anies bernama Warteg Peong di dalam Gang Kampung Muka RW 04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Anies pun mengenang kunjungannya ke warteg itu lima tahun lalu, tepatnya saat berkampanye di Pilgub DKI 2017.

Saat itu, foto Anies yang sedang terdiam di tengah makan dijadikan meme oleh warganet dengan keterangan "lagi enak makan, kegigit lengkuas."

"Terakhir kali saya makan siang di Warteg Peong pada Mei 2017. Kemarin makan siang lagi di sini, memesan telur balado yang dicampur dengan siraman orek tempe basah, TANPA LENGKUAS," tulis Anies dalam unggahannya pada Selasa, 4 Januari 2022.

Unggahan tersebut mendapat banyak respons dari warganet. Mereka menganggap cara Anies menyikapi meme tersebut menunjukkan sikapnya yang humoris.

Warganet pun menyarankan Anies mengunjungi beberapa warteg legendaris lainnya di Jakarta. "Jadi emang dari dulu orek tempe basah di warteg tersebut gak pake lengkuas ya, pak. Noted," komentar seorang warganet.

"Pak @aniesbaswedan kudu wajib cobain @rumahmakanasong Pak daerah pademangan juga terkenal banget sejak 2004 ditunggu kunjungannya," tulis warganet lainnya. Anies menambahkan, Warteg Peong merupakan contoh tempat makan yang konsisten mempertahankan cita rasanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kualitas

Pemilik Warteg Peong, Rohaedy, menjelaskan pada Anies rahasia menjaga kualitas rasa wartegnya terletak pada pemilihan bahan masakan yang berkualitas. "Di mana sejak tahun 2009 hingga saat ini tidak ada yang berubah. Tak heran dalam sehari Pak Rohaedy bisa melayani hingga ratusan pelanggan di warungnya," tulisnya lagi.

Anies mengatakan bakal selalu mengingat dan merindukan cita rasa makanan di warteg tersebut. Ia pun mengajak masyarakat turut membagikan cerita soal warteg rekomendasinya di kolom komentar.

"Teman-teman punya warteg langganan? Ceritakan di kolom komentar, siapa tahu saya bisa mampir ke sana," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Sarapan di Warteg

Anies sudah beberapa kali mengunggah foto-foto dirinya sedang makan di warteg, terutama saat pandemi belum melanda Indonesia. Dalan sebuah unggahan pada 2020, Anies memperlihatkan foto dirinya sedang sarapan di sebuah warteg di sekitar Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

"Karena perut terasa lapar, mampir sarapan di Warteg Barokah di sekitar Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Menu sarapan tadi nasi, ikan, orek tempe, telor asin, sayur bayam, dan segelas teh tawar hangat," tulisnya dalam keterangan foto.

Anies bahkan tak segan mengajak orang lain untuk makan di warteg. Seperti pada Juni 2018 lalu, ia mengajak Mantan Menteri ESDM Sudirman Said untuk makan siang di Warteg Nurul di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,

Dalam foto yang diunggah di Instagram, baik Anies maupun Sudirman, tampak sangat menikmati menu yang dipesan. Kala itu, Sudirman Said memesan nasi, sayur asam, bandeng, tahu, dan tempe orek.

4 dari 4 halaman

Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat