uefau17.com

Vans Ketiban Durian Runtuh Gara-Gara Drama Squid Game - Lifestyle

, Jakarta - Saat kita berpikir drama laris Squid Game tidak bisa lebih berpengaruh dari sekarang, laporan merek sepatu Vans membuktikan sebaliknya. Penjualan sepatu kets slip-on putih rilisannya melambung 7,8 ribu persen, menurut Sole Supplier.

Beberapa hari setelah Squid Game debut di Netflix, mengutip SCMP, Sabtu (9/10/2021), pencarian global untuk tracksuit dan sepatu kets putih yang dikenakan kontestan drama tersebut naik masing-masing sebesar 97 persen dan 145 persen, menurut Lyst Insights

Sementara, pencarian jumpsuit merah mirip seperti yang dipakai penjaga di serial melonjak 35 persen. Sebagaimana diketahui, di drama garapan Hwang Dong Hyuk ini kontestan memainkan serangkaian permainan anak-anak yang fatal untuk berkesempatan memenangkan hadiah uang sekitar 38 juta dolar AS.

Kurang dari sebulan setelah perilisannya, drama yang awalnya dibandingkan dengan Alice in Borderland ini jadi salah satu drama paling banyak ditonton di Netflix. Kesuksesannya pun menginspirasi ribuan penggemar untuk cosplay dan menyiapkan kostum Halloween berdasarkan fesyen drama yang sederhana dan mudah dikenali.

Tutorial cara membuat kostum Squid Game telah mengumpulkan sekitar satu juta penayangan di TikTok dan ribuan tampilan di YouTube. Amazon juga memiliki daftar produk yang tak terhitung jumlahnya terkait Squid Game, dari jumpsuit bernomor, hingga topeng rumit yang dikenakan "front man" dalam drama tersebut.

Netflix memperkirakan Squid Game bisa jadi salah satu serial paling populer sepanjang masa. Keterlibatan yang menyebar dari mulut ke mulut di media sosial jadi faktor besar dalam hal ini, katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merchandise Resmi Squid Game

Sementara banyak orang membuat DIY kostum Squid Game, tim produksi serial tersebut sebenarnya telah merilis merchandise resmi. Sayangnya, melansir Koreaboo, produk-produk ini dinilai gagal memenuhi harapan penggemar.

Di media sosial, terutama warganet Korea Selatan, menyuarakan kekecewaan mereka, menyebut lini merchandise yang dirilis kurang menarik. Dapat dibeli di toko online resmi Netflix, penggemar dapat memilih berbagai produk.

Salah satu item-nya adalah kaus berdesain ruang tangga berwarna-warni yang dijual seharga 34,95 dolar AS (Rp498 ribu). Ada juga kaus nomor pemain ikonis yang dibanderol 39,95 dolar AS (Rp570 ribu).

3 dari 4 halaman

Desain Kurang Menarik?

Lini produk itu juga termasuk hoodie hitam berlogo Squid Game seharga 49,95 dolar AS (Rp712 ribu). Disusul kaus lain yang kali ini berdesain permainan anak-anak dalam serial tersebut yang dijual senilai 39,95 dolar AS (Rp570 ribu).

Melihat susunan produknya, warganet menganggap bahwa tim produksi tidak memikirkannya secara matang. Mereka menyoroti "kualitas desain yang kurang menarik" dalam presentasi produk-produk tersebut.

"Siapa yang mau membeli kaus berdesain seperti itu? Mereka seharusnya menjual tracksuit atau topeng penjaga jika benar-benar menginginkan angka penjualan yang tinggi," komentar seorang warganet, yang lain menuliskan, "Saya menyesal punya ekspektasi tinggi pada produk-produk ini."

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat