uefau17.com

2 Anggota Kerajaan Inggris yang Popularitasnya Naik Setelah Kematian Pangeran Philip - Lifestyle

, Jakarta - Kendati masa berkabung resmi anggota keluarga Kerajaan Inggris atas kepergian Pangeran Philip telah berakhir pekan lalu, bukan berarti kesedihan akan perpisahan itu langsung selesai. Masing-masing dari mereka telah memberi penghormatan atas Duke of Edinburgh, seperti kunjungan Pangeran William dan Kate Middleton pertengahan minggu lalu ke satuan pasukan yang "dekat dengan Philip."

Pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu, 17 April 2021 pun telah membuat orang-orang yang dicintainya berkumpul untuk mengingat kehidupan dan pernikahannya yang luar biasa dengan Ratu. Kala itu, beberapa anggota keluarga kerajaan, seperti Putri Anne, Pangeran Charles, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward memilih berjalan menjelang upacara pemakaman.

Pangeran William dan Peter Phillips juga ambil bagian, begitu pula Pangeran Harry, yang melakukan perjalanan singkat ke Inggris untuk menghormati mendiang kakeknya. Terlepas dari kondisi itu, melansir laman Hello, Rabu (28/4/2021), ada dua bangsawan yang popularitasnya meningkat secara signifikan setelah kepergian Pangeran Philip.

Mereka adalah Pangeran Charles dan adik laki-lakinya, Pangeran Edward. Pengamat kerajaan secara khusus tersentuh oleh penampilan Charles di pemakaman. Ia tampak kesal saat menghadiri kebaktian yang skalanya diperkecil di Kapel St George, dan memberi penghormatan penuh kasih dalam video pendek yang dibagikan beberapa hari setelah meninggalnya Pangeran Philip.

Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, sementara itu, terlihat mengunjungi Ratu di Kastil Windsor untuk menghiburnya sebelum upacara pemakaman. Ia pun berbicara terus terang tentang "keterkejutan" keluarga saat menghadiri kebaktian gereja hanya dua hari setelah kematian ayahnya.

Survei baru yang dilakukan oleh YouGov juga mengungkap bahwa Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle adalah dua bangsawan yang popularitasnya tidak meningkat pada momen kepergian Pangeran Philip.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Penerus Takhta

Selain itu, mayoritas warga Inggris menyatakan bahwa mereka ingin Ratu Elizabeth II tetap jadi pemegang kekuasaan monarki selama sisa hidupnya. Namun, seperlimanya menyarankan agar ia mundur setelah Pangeran Philip meninggal.

Opini tentang siapa yang harus mengambil alih takhta setelah Ratu terbagi cukup rata sekarang. Sebanyak 37 persen responden ingin melihat Pangeran Charles naik takhta, sementara 34 persen lebih memilih Pangeran William.

Sebelumnya, menurut laporan Mirror, suveri Deltapoll, yang mewawancarai 1.590 orang dewasa antara 31 Maret sampai 1 April, secara telak memilih Pangeran William untuk jadi raja setelah masa jabatan Ratu Elizabeth II berakhir.

Duke of Cambridge unggul 20 poin, sekitar 47 persen hingga 27 persen, atas ayahnya Pangeran Charles dalam popularitas pewaris tahta. Padahal, sudah ada langkah besar untuk meningkatkan citra publik Prince of Wales selama dua dekade terakhir.

3 dari 3 halaman

Infografis Brexit 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat